alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861e7915c7798be728b4567/anggaran-cair-tni-au-tetap-beli-helikopter-aw-101
Anggaran Cair, TNI AU Tetap Beli Helikopter AW 101
Quote:Anggaran Cair, TNI AU Tetap Beli Helikopter AW 101

Jakarta - TNI Angkatan Udara (AU) membeli helikopter AgustaWestland (AW) 101. Padahal, awalnya pembelian heli tersebut sempat ditolak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun pihak TNI AU memberikan penjelasan bahwa anggaran pembelian heli itu sudah disetujui. Jadi, menurut TNI AU, tidak ada yang salah dengan pembelian heli tersebut.

"Bahwa TNI AU tidak mungkin membeli pesawat sendiri tanpa ada persetujuan dari pemerintah. Anggaran itu keluar kan dari Kementerian Keuangan," kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsekal Pertama (Marsma) Jemi Trisonjaya saat berbincang dengan detikcom, Selasa (27/12/2016).

"Bintang dicopot itu pasti sudah ada persetujuan dari beberapa stakeholder. Nah itu saja penjelasan dari kita. Jadi nggak mungkin kita mengadakan pesawat sendiri sebenarnya, kalau misalkan tidak ada persetujuan," imbuh Jemi.

Maksud dari 'bintang dicopot' dari Jemi yaitu daftar pembelian yang disetujui sehingga 'tanda bintang' itu dicopot dari daftar tersebut. Jemi kembali menegaskan bahwa anggaran yang turun itu pasti untuk pembelian yang telah diajukan sebelumnya yaitu untuk pembelian heli AW 101 tersebut.

"Anggaran turun kan tidak mungkin untuk pembelian lainnya. Pencabutan bintang itu pasti sudah ada penggunaannya. Logika gitu sajalah," ucapnya.

Tentang pembelian heli AW 101 itu pernah dibahas Presiden Jokowi yang kemudian memutuskan untuk menolaknya. Namun saat itu, heli tersebut hendak difungsikan untuk kepresidenan dan VVIP (Very Very Important Person) tersebut. Sedangkan untuk pembelian saat ini, TNI AU menyebut bahwa heli itu akan difungsikan untuk militer dan kepentingan search and rescue (SAR).


(dhn/fjp)
https://news.detik.com/berita/d-3381...ikopter-aw-101


wah selamat ya emoticon-Shakehand2
klo butuh ya ndak papa
Beli aja, mayan kan bisa buat nganter tamu vvip
fadjroel rahman ?
cakeep bgt helinya.. emoticon-Genit
nge SAR vvip...emoticon-Belo
sekalian peremajaan alutsista.
kalo Pak Dhe ga mau, taro di rumah ane aja
ane ikhlas kok nerima 😊
Quote:Original Posted By mbahmomon
klo butuh ya ndak papa


Yah yg sekarangkan udah punya dan masih bisa di pakai.....
Klo emang butuh dan perlu kenapa tidak??
Masuklah tuh barang