alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861e4851cbfaa41768b4568/penodaan-agama-yang-kini-dituduhkan-kepada-rizieq-shihab
Penodaan Agama yang Kini Dituduhkan kepada Rizieq Shihab
Quote:Penodaan Agama yang Kini Dituduhkan kepada Rizieq Shihab

JAKARTA, KOMPAS.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dilaporkan oleh Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI). Dia dilaporkan dengan pasal penodaan agama.

Ketua PP-PMKRI, Angelo Wake Kako, mengatakan, laporan pihaknya terhadap Rizieq tak ada hubungannya dengan kasus Ahok. Namun, narasi perkara ini, sama persis dengan apa yang menjerat Ahok.

"Kita wajib menghargai perbedaan itu dengan tidak mencampur terlalu jauh apa yang telah menjadi ruang private agama orang lain. Terkait dengan keimanan Kristiani itu yang tahu hanya orang Kristiani, hanya orang Khatolik. Siapa pun dia, kalau tidak tahu, mendingan diam," ujar Angelo di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/12/2016).

PP-PMKRI resmi melaporkan Rizieq melanggar pasal yang sama dengan Ahok, yaitu Pasal 156 KUHP dan Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama. Sama seperti Ahok, dugaan penistaan agama yang dilakukan Rizieq juga terekam dalam video yang beredar di media sosial.

Penodaan Agama yang Kini Dituduhkan kepada Rizieq Shihab

Selain Rizieq, PMKRI melaporkan pemilik akun Instagram @fauzi_ahmad_fiiqolby dan akun Twitter @sayareya yang menyebarkan video itu di dunia maya.
Laporan terhadap Rizieq diterima polisi dengan nomor LP/6344/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus. PMKRI berharap Rizieq tak kebal hukum.

"Kita tidak akan melakukan demo yang besar-besaran ya, pada prinsipnya pressure pasti kita akan lakukan kepada pihak kepolisian karena ini hari ini bola ini sudah ada di tangan polisi."

"Harapan kami polisi juga harus cepat tanpa adanya pressure dari kelompok masyarakat," ujar Angelo.

Membela sang imam besar

Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman mengatakan, pihaknya telah melakukan konsolidasi untuk membahas laporan terhadap Rizieq. Hasilnya, ACTA akan mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk membela sang Imam Besar.

"ACTA akan fight habis-habisan bela Habib Rizieq, apapun upaya kriminalisasi terhadap Habib Rizieq, ACTA lahir batin siap bela Habib Rizieq. Ada 100 advokat yang akan bela Habib," ujar Habiburokhman.

Habiburokhman menyangsikan laporan PMKRI. Sebab, selama ini ia memperhatikan tutur Rizieq dan tak bisa menemukan satu pun pernyataan yang menistakan agama.

"Jadi menurut saya, jauh sekali dari unsur menistakan agama dan laporan itu terkesan dipaksakan," katanya.

Selain ACTA yang siap membela, FPI berniat melapor balik PMKRI atas pencemaran nama baik. Apa yang dilaporkan PMKRI dianggap fitnah oleh FPI.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin menilai, sangat tidak mungkin seorang Rizieq menistakan agama. Sebab, menurut dia, dalam perjuangan mereka, menistakan agama merupakan suatu hal yang dilarang.

Ia juga menyebut Rizieq selalu berdialog dan berkoordinasi dengan tokoh lintas agama. Apalagi, kata dia, beberapa waktu lalu, Rizieq dinobatkan sebagai "Man of the Year" oleh dua organisasi masyarakat, yakni Muslim Tionghoa Indonesia (MusTi) besutan Jusuf Hamka dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTAK) yang diketuai Lieus Sungkharisma. Novel menyatakan akan mendampingi Rizieq dalam kasus ini.

"Itu hanya fitnah, tuduhan yang mengada-ada," ujar dia.

http://megapolitan.kompas.com/read/2....rizieq.shihab


waw.. emoticon-Wow
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Dalam sebuah video yang menjadi viral di media sosial Twitter, Habib Rizieq dinilai melecehkan umat kristiani. Video berdurasi 21 detik itu diupload oleh akun @SayaReya. Dalam postinganya, akun @SayaReya menambahkan caption 'Rizieq Shihab menyindir ucapan natal. "Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?"
“Penistaan gak sih @WahhabiCC?” kata @FerryMaitimu.


Dalam video itu, Rizieq terlihat tengah berdiri di atas sebuah panggung. Rizieq mengatakan, "Kalau dia ngucapin Habib Rizieq selamat Natal, artinya apa? Selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan, saya jawab Lam Yalid Walam Yulad, Allah tidak beranak dan tidak diperanakan, kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?".



apakah :
1. selamat natal
2. Yesus Kristus sebagai anak Tuhan

ada dalam literatur kitab Quran?



Quote:Original Posted By pac
kalo konteksnya bahas dlm agama islam dgn nama Nabi Isa, si habib masih boleh ngomong "Allah tidak beranak dan tidak diperanakan".

tapi ini habib bicara ttg Natal dan ada disebutkan nama Yesus Kristus, bukan dalam agama Islam.
Dgn bgitu jelasah sudah habib menistakan agama. Pake jurus apa ngelesnya nih ??


emoticon-Leh Uga








siapkan aksi bela babib ..... emoticon-Mad (S)

dipenjara juga bodo amat emoticon-Traveller
Ketika Ahok dilaporkan, FPI bilang penegakan hukum
Ketika Habib Rizieq dilaporkan, bilang ini adalah pemecah belah NKRI oleh pemuda

Oh Indonesia, riwayatmu kini emoticon-Turut Berduka
Ayooo penjarakan RIZIEQ dan BUNI YANI.,!!!

Biar AHOK otomatis penjara juga.,!!!

Pengorbanan lah bung.,!!!

emoticon-Wkwkwk
kalo emang yakin benar, kenapa takut di pengadilan? emoticon-Shakehand2 pertanggungjawabkan saja.
Udh belom bib emoticon-Malu
Penodaan Agama yang Kini Dituduhkan kepada Rizieq Shihab
Kenapa umat islam gak boleh ngucapin selamat natal ..
Ulama ngasi pengertian (apa itu salah)

Ada ayat di dalam al quran
"Tuhan tidak di pernakan dan juga tidak beranak"
Si bibib menafsirkan ayat itu seperti nyindir agama sebelah.. Padahal di islam sudah di pakem bahwa tuhan tdk beranak ..

emoticon-Big Grin
udah lah

ahok di penjara, si bibib ama geng nya juga di penjara

kan adil emoticon-Om Telolet Om!
Quote:Original Posted By zapiel
Kenapa umat islam gak boleh ngucapin selamat natal ..
Ulama ngasi pengertian (apa itu salah)

Ada ayat di dalam al quran
"Tuhan tidak di pernakan dan juga tidak beranak"
Si bibib menafsirkan ayat itu seperti nyindir agama sebelah.. Padahal di islam sudah di pakem bahwa tuhan tdk beranak ..

emoticon-Big Grin


Di kristen juga sdh pakem nabi setelah mesiah adalah nabi palsu gan. Gimana dong?
bela bibib oleh nasbung emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By zapiel
Kenapa umat islam gak boleh ngucapin selamat natal ..
Ulama ngasi pengertian (apa itu salah)

Ada ayat di dalam al quran
"Tuhan tidak di pernakan dan juga tidak beranak"
Si bibib menafsirkan ayat itu seperti nyindir agama sebelah.. Padahal di islam sudah di pakem bahwa tuhan tdk beranak ..

emoticon-Big Grin


manusia fanatik = nyang menganggap agamane paling bener emoticon-Big Grin
makane terjadilah perang agama emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
kite orang adem nyeruput kopi ajalah
emoticon-Cool
entahlah......

siap berantem sama Ahox dipenjara kagak???


ato malah mewek ke sana ke mari???? emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
mau liat konsep standar janda yg mau dipake buat bela si rizieq emoticon-linux2
Quote:Original Posted By zapiel
Kenapa umat islam gak boleh ngucapin selamat natal ..
Ulama ngasi pengertian (apa itu salah)

Ada ayat di dalam al quran
"Tuhan tidak di pernakan dan juga tidak beranak"
Si bibib menafsirkan ayat itu seperti nyindir agama sebelah.. Padahal di islam sudah di pakem bahwa tuhan tdk beranak ..

emoticon-Big Grin

gak salah
kalo gue bilang bibib nyembah berhala juga gak salah, krn diagama gue yg nyembah batu besar hitam disebut penyembah berhala

tapi kalo gue ngomong gitu ntar lu mau bakar gue, kan golongan lu selalu benar emoticon-Ngakak


makanya dibanyak negara kalo ada ribut masalah agama, gak perlu konsprensi pers dari pemerintah setempat semua dah tau pelakunya agama "damai"

emoticon-Ngakak
Orang2 goblok macam brizik ini emang bagusnya masuk penjara. Bekukan semua aset nya untuk mendirikan rumah ibadah semua agama
jgn macem2 kalian sama pemegang kunci pintu surga yaaa

beliyo ga mungkin berbuat seperti itu



sarkas ya woi

emoticon-Shakehand2
lam yalid walam yuulad
jleb banget nih emoticon-Ngakak
kebablasen emoticon-Wakaka
Astajim, Laporan Bibieb rijik oleh PMKRI ini adalah bentuk penistaan agama dan telah menyakiti hati ummat, membuat ummat terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, ummat tenggelam dalam lautan duka dalam, ummat tersesat dan tak tau arah jalan pulang, umat tanpa MUI buih dilautan emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)