alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861de6d6208819a658b4579/obama-yakin-menang-lawan-trump-jika-bisa-maju-di-pilpres-2016
Obama Yakin Menang Lawan Trump jika Bisa Maju di Pilpres 2016
Quote:Obama Yakin Menang Lawan Trump jika Bisa Maju di Pilpres 2016

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama yakin dapat mengalahkan presiden terpilih Donald Trump jika ia dapat maju kembali di Pilpres 2016.

Obama optimistis masih akan mendapat dukungan dari rakyat AS dan jadi presiden untuk periode ketiga, jika konstitusi membolehkan.

Pernyataan Obama ini diungkapkannya dalam sebuah wawancara yang disiarkan melalui podcast "The Axe Files" yang diproduksi CNN dan Universitas Chicago, Senin (26/12/2016).

"Saya percaya diri dengan visi ini, karena saya yakin jika saya bisa maju dan melakukannya, saya pikir saya bisa menggerakkan mayoritas rakyat AS untuk memberikan dukungan," ujar Obama.

Obama menilai bahwa kekalahan Partai Demokrat yang mengusung Hillary Clinton bukan disebabkan karena faktor keunggulan Trump atau Partai Republik. Kekalahan itu dinilai Obama karena cara kampanye Hillary yang terlalu berhati-hati.

"Jika Anda sudah berpikir menang maka akan ada kecenderungan, seperti dalam olahraga, untuk bermain aman," ucap presiden yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Januari 2017 mendatang.

Obama pun mengaku sangat prihatin dengan kekalahan Hillary dan Partai Demokrat.

"Kekalahan memang tidak pernah ada yang menyenangkan," ucapnya.

Meski begitu, Obama merasa bangga atas apa yang telah dilakukannya selama menjabat presiden AS ke-44.

"Saya bangga bahwa saya telah berusaha untuk melakukan hal yang benar ketimbang yang populer," ujar Obama.

Dia juga berterima kasih kepada semangat rakyat AS, terutama generasi muda, yang dirasakan bergairah selama era kepemimpinannya.

"(Semangat AS) itu telah kita lihat di generasi lebih muda yang lebih pintar, lebih toleran, lebih inovatif, lebih kreatif, lebih mau jadi pengusaha, tak pernah berpikir mau mendiskriminasi orang lain misalnya karena orientasi seksualnya," tutur Obama.

Trump menolak Obama

Pernyataan Obama ini langsung mendapat tanggapan dari Donald Trump. Bantahan atas ucapan Obama itu diungkap Trump melalui akun Twitter miliknya.

"Presiden Obama mengatakan bahwa dia berpikir bisa menang melawan saya. Dia boleh saja mengatakan itu, tapi menurut saya TIDAK," tulis Trump.

Menurut Trump, dia yakin menang walaupun jika melawan Obama dikarenakan kebijakan Obama yang dituding gagal.

"Lapangan kerja hilang, ISIS, OCare (ObamaCare), dll," tulis Trump.

http://internasional.kompas.com/read...i.pilpres.2016


iya iya.. emoticon-Malu
oh bama gagal move on
emoticon-Wakaka
obama udah 2 kali menang
udah gak bakal bisa nyapres lagi dia
untung TS nya pakai kata JIKA
artinya trit ini cuma berandai andai aja emoticon-Wakaka
emang lg sial si obama
di akhir jabatan sebenernya kondisi ekonomi udh pulih, tp digiring ama trump kalo ekonomi msh lambat, jelek, bla... bla...
pdhl kalo dibandingin negara lain pertumbuhan amerika paling mentereng sendiri, cuma terseret perekonomian global yg melambat aja
udahlah waktu elo udah selesai obiwan.
Andai ah ah ah ah ah
Andai.....
Mimpi kali yeeee
[Meski begitu, Obama merasa bangga atas apa yang telah dilakukannya selama menjabat presiden AS ke-44.]

yeah right ...
you doubled us national debt, indirectly created ISIS, destroyed libya and syria, failed obamacare, more than fifty million us citizen out of job

thank you so much.... emoticon-fuck2
mirip beye
udahlah pak, udah 2 periode
pensiunlah dengan tenang emoticon-Big Grin
Salah sendiri kenapa gak niru idolanya, Hugo Chavez? ................................................. emoticon-Ngacir
Iya deh jok

Eh maksudnya om
ga ada yang tahu ya
ini orang kelakuannya sama dgn jokowi
siapapun yang maju sanders,hillary,obama
tetapnya bakalan kalah lah wong rakyatny udh muak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dwiatmaja
mirip beye
udahlah pak, udah 2 periode
pensiunlah dengan tenang emoticon-Big Grin


sama2 dari partai demokrat, sama2 2 periode, sama2 butthurt emoticon-Leh Uga emoticon-No Hope emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By gurrenn
emang lg sial si obama
di akhir jabatan sebenernya kondisi ekonomi udh pulih, tp digiring ama trump kalo ekonomi msh lambat, jelek, bla... bla...
pdhl kalo dibandingin negara lain pertumbuhan amerika paling mentereng sendiri, cuma terseret perekonomian global yg melambat aja


tumbuh 1% lawan 7% di Cina
mentereng di bagian mana?
udh lah NIGGA balik ke menteng aja gabung am onta pesek
jd presiden FPI
ya ya ya emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By peyotpetot


tumbuh 1% lawan 7% di Cina
mentereng di bagian mana?


cina negara berkembang yg sebelumnya selalu tumbuh double digit, sekarang melambat terus <7%
rata2 pertumbuhan obama +/-2%, eropa <1%, jepang +/-0%, BRICS sudah tidak ada suaranya
dollar makin mahal, pengangguran berkurang konsisten
Quote:Original Posted By xanax.viagra
obama udah 2 kali menang
udah gak bakal bisa nyapres lagi dia
untung TS nya pakai kata JIKA
artinya trit ini cuma berandai andai aja emoticon-Wakaka


sama aja kalo pake kata jika..semua pasti bisaemoticon-Om Telolet Om!
ga bisa move on ya pak obama ini emoticon-Wakaka
obama mending dagang cendol di depan sdn menteng emoticon-Wakaka emoticon-Om Telolet Om!
Quote:Original Posted By xanax.viagra
obama udah 2 kali menang
udah gak bakal bisa nyapres lagi dia
untung TS nya pakai kata JIKA
artinya trit ini cuma berandai andai aja emoticon-Wakaka


trit andai2 emoticon-Wakaka

jika gw ikut pilpres mamarika... pasti bisa ngalahin om trumpet emoticon-Om Telolet Om!