alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861d04632e2e699218b4567/bubarkan-ormas-fpi-kapolri-harus-ada-legitimasi-hukum-dan-legitimasi-publik
Bubarkan Ormas FPI, Kapolri: Harus Ada Legitimasi Hukum dan Legitimasi Publik
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Untuk membubarkan Organisasi Massa Front Pembela Islam karena dianggap organisasi garis keras, maka harus ada dukungan atau legitimasi hukum dan legitimasi publik, atau dukungan masyarakat.

Hal itu ditegaskan, Kapolri Jendral Tito Karnavian disela-sela Kongres XVII Muslimat NU di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Artinya, jelas Tito, Ormas tersebut harus melanggar hukum terlebih dahulu dan setelah itu juga publik serta masyarakat harus mendukung penuh sanksi apapun yang diberikan kepada ormas tersebut, termasuk pembubaran.

"Ini dilematis (pembubaran FPI) maka kita ingin tegas, tetapi tolong untuk dukungan dari takyat Indonesia. Maka kita kan mencari fakta-fakta apakah ini ormas telah melakukan pelanggaran hukum atau tidak, maka itu kami perlu dukungan kuat dari masyarakat dan publik," kata Kapolri Tito Karnavian.

Ia pun mencontohkan, kasus Ahmad Dhani pada saat Orasi Aksi Demo 4 Desember 2016 Lalu, Mabes Porli memanggil sejumlah saksi, termasuk dari FPI. Akan tetapi dampak dari pemanggilan malah justru mendapat sorortan yang negatif dari beberapa kalangan maupun publik.

Oleh sebab itu, kata dia, dengan kejadian ini Kapolri Jendral Tito Karnavian sekali lagi meminta kepada publik serta rakyat Indonesia agar bisa lebih memahami legitimasi hukum serta legitimasi publik, agar bisa bersama untuk saling mendukung serta membantu untuk membubarkan organisasi garis keras atau FPI tersebut.

http://www.netralnews.com/news/hukum...itimasi.publik

kalau terus didiamkan dan pabila nanti kalau sudah terlambat, jangan pada mewek

mencegah lebih baik daripada mengobati


Quote:Original Posted By zither
BUTUH DUKUNGAN MASYARAKAT!!!


Jaman sekarang paling gampang dengan petisi online, ayo sodara-sodara - satukan suara di:

https://www.change.org/p/segera-buba...rmas-terlarang




bahkan kata Ratna Sarumpaet:
"Bubarkan FPI, Atau Berhenti Jadi Presiden RI !"
link: https://www.change.org/p/bubarkan-fp...di-presiden-ri


Om TS taro page one om....
Penjarain dulu riziq, anterin habiburokhman ke monas, sumber dana dari pepo distop. Otomatis bubar ga usah repot2.
kunci sumber dananya tar juga bubar sendiri
polisi mbubarin FPI ?????? emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
bilang aje lu masih belum bisa pegang buntutnya pak emoticon-Embarrassment

coba aja si bibib dikasi umpan pria tampan, kita liat ntar ngelanggar hukum gak tuh dia
Kapolri nya mewek takut sama FPI.
Jelas - jelas ormas fpi banyak melanggar uu,...... salam menista agama
Omongan apaan ini Dr seorang Kapolri???? Masa jiper ? Kebanyakan baca hoax di sosmed. Percaya dah onta2 idiot ini sebenarnya ga banyak. Cuma kalau teriak sangat keras, jd kesan nya banyak.
Nggak jelas
Wkwkwkwkwkwkwkwk
ngapain dibubarin.
tiap rumah itu mesti ada tong sampahnya biar sampahnya gak berceceran.
cuma ya jangan dibiarin numpuk sampahnya
emoticon-Leh Uga
saya percaya anda pak, atur sajalah...
atur aja,
dengan cara seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya

emoticon-I Love Indonesia
Legitimasi dr akun sosmed pake pak Kapolri emoticon-Ngakak

Banyak klonengan nastaik yg Mendukung 1000% pembubaran FPI emoticon-Leh Uga

Bisa dicap tapir klo berani ama efpei emoticon-Big Grin
bubarin dah buruan bikin malu umat muslim yg waras aja emoticon-Traveller
asal ada kemauan pasti bisa
klo ndak ada ya...... nikmati aja
membuat keresahan dengan sweeping ini bukan teror?
Negara jgn sampai kalah sm ormas sampah ini.
kalau bisa semua ormas garis keras pak, jangan cuma dari satu agama/golongan tertentu aja. semua ormas garis keras harus dibubarkan karena meresahkan masyarakat!
kapolri ngomong begini? kok kesannya kaya plin plan yah