alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861cf6b1cbfaa09048b457a/7-bahan-pembersih-yang-terlarang-untuk-dicampurkan
7 Bahan Pembersih yang Terlarang untuk Dicampurkan
7 Bahan Pembersih yang Terlarang untuk Dicampurkan

Salam Kenal dari Newbie
emoticon-Hai emoticon-Shakehand2 emoticon-Salam Kenal

Quote:Sering terjadi kesalahpaham khususnya kaum ibu rumah tangga, jika mencampurkan pembersih tertentu akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun ada beberapa bahan yang apabila dicampurkan akan menjadi berbahaya untuk kesehatan kita.
Apa sajakah itu? Kita simak saja.


Quote:1. Pemutih dan Alkohol
7 Bahan Pembersih yang Terlarang untuk Dicampurkan

Kombinasi kedua bahan ini menghasilkan kloroform dan asam klorida yang bisa menyebabkan kerusakan pada sistem syaraf, paru-paru, ginjal, hati, mata dan kulit. Selain itu, tingginya tingkat kloroform dapat menyebabkan pusing, mual, kehilangan kesadaran, dan bahkan kematian.

Quote:2. Pemutih dan Amonia
7 Bahan Pembersih yang Terlarang untuk Dicampurkan

Campuran ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Ini menghasilkan gas beracun yang dapat menyebabkan kerusakan parah pada sistem pernapasan. Selain itu, konsentrasi tinggi amonia dan chloramine (gas yang sangat beracun) juga menghasilkan zat peledak yang sangat berbahaya.

Quote:3. Pemutih dan Cuka
7 Bahan Pembersih yang Terlarang untuk Dicampurkan

Menambahkan cuka ke dalam pemutih bisa menghasilkan gas beracun yang dapat mengakibatkan luka bakar serius, kerusakan mata dan paru-paru.

Quote:4. Pemutih dan Produk pembersih lainnya
7 Bahan Pembersih yang Terlarang untuk Dicampurkan

Produk rumah tangga kimia seperti pembersih kaca, pembersih toilet, dan deterjen pencuci piring tidak boleh dicampurkan dengan pemutih sebagai kombinasi menghasilkan gas klorin. Bahkan efek minimal dapat menyebabkan gangguan pernafasan yagn parah dan masalah mata.

Quote:5. Baking Soda dan Cuka
7 Bahan Pembersih yang Terlarang untuk Dicampurkan

Cuka adalah asam, sementara baking soda adalah basa lemah, sehingga ketika mereka dicampurkan mereka bereaksi untuk menetralkan satu sama lain, yang memproduksi sebagian besar air dan membuat solusi yang hampir tidak berguna. Tapi yang paling berbahaya adalah bahwa kombinasi tersebut dapat menyebabkan ledakan jika dicampurkan dalam wadah tertutup.

Quote:6. Cuka dan Hidrogen Peroksida
7 Bahan Pembersih yang Terlarang untuk Dicampurkan

Jika kamu mencampurkan kedua bahan ini dalam sebuah wadah mereka akan menghasilkan asam perasetat yang mana, pada konsentrasi tinggi, dapat mengiritasi dan bahkan merusak kulit, mata, tenggorokan, hidung, dan paru-paru.

Quote:7. Pembersih dari Merk yang Berbeda
7 Bahan Pembersih yang Terlarang untuk Dicampurkan

Kamu tidak pernah tau jika campuran dari dua produk pembersih yang berbeda akan memberikan hasil yang lebih baik. Ingat bahwa setiap rumus unik dan pencampuran tersebut dapat menghasilkan reaksi kimia yang tidak pasti dan berbahaya.



emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol
Salam Telolet

SUMBER
pertamax
Udeh teu bree sjk dhlu kala emoticon-Big Grin
hati hati simpen barang yang begituan ,,, jauhkan dari jangkauan anak
emoticon-Cool
Udah tau berbahaya kadang masih di oplos sama miras emoticon-DP
ngeri gan oplosan nya emoticon-Takut
Quote:Original Posted By sansha.stark
Udah tau berbahaya kadang masih di oplos sama miras emoticon-DP

jan kebanyakan minum oplosan bray emoticon-Ngakak
Dampaknya berbahaya semua ya.. soalnya bahan kimia sih emoticon-Takut (S)
Permbersih oplosan dilarang ...


emoticon-Om Telolet Om!
7 Bahan Pembersih yang Terlarang untuk Dicampurkan
jan maen oplosan om bahaya emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By bajkahhslsja

jan kebanyakan minum oplosan bray emoticon-Ngakak


Kali sedikit strees bisa dicoba kok bray emoticon-Jempol
intinya gaboleh dicampur, nanti berantem ya gan emoticon-Ngakak
ngeri juga nih efeknya emoticon-Takut (S)
nanti dimarahin nenek loh om maen oplosan emoticon-Stick Out Tongue
tutupen botolmu tutupen oplosanmu ... emoticon-Leh Uga
wah masih pejwan nih emoticon-Leh Uga

edit : woh itu sebab nya banyak kejadian mati karna miras oplosan emoticon-Takut (S)
Kalo nitrogen boleh gak tuh? emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By rizalshinoda
tutupen botolmu tutupen oplosanmu ... emoticon-Leh Uga



itu lagu woi emoticon-Leh Uga
gemboked pejwan nya 🔒🔒🔒


maho kesamping aja emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By reinawaeci

itu lagu woi emoticon-Leh Uga

tpi sesuai ... emoticon-Leh Uga