alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861cac8902cfe84288b4569/fpi-habib-rizieq-tak-mungkin-nistakan-agama-beliau-jauh-dari-sara
Cool 
FPI: Habib Rizieq Tak Mungkin Nistakan Agama, Beliau Jauh dari SARA
FPI: Habib Rizieq Tak Mungkin Nistakan Agama, Beliau Jauh dari SARA

Jakarta - Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) melaporkan Imam Besar FPI Habib Rizieq ke Polda Metro dengan tuduhan menistakan agama. FPI memastikan Rizieq tidak melakukan penistaan agama.

"Saya sudah dengar soal pelaporan itu. Itu tidak menistakan agama. Jauh dari menistakan agama. Apa yang disampaikan Habib Rizieq tersebut ada landasannya," ujar Ketua FPI DKI Novel Bamukmin ketika dikonfirmasi, Senin (26/12/2016).

Baca Juga: Dianggap Nistakan Agama, Habib Rizieq Dilaporkan ke Polisi

Landasan tersebut, kata Novel, adalah Fatwa MUI yang dikeluarkan pada 7 Maret 1981. Selain itu, ada Fatwa MUI Nomor 5 Tahun 2005 yang menjadi landasan.

"Fatwa MUI 1981 itu menyebutkan memang haram untuk mengucapkan selamat hari Natal," ujar Novel.

Menurut Novel, Rizieq merupakan sosok panutan untuk umat Islam maupun umat agama lain. Rizieq, kata Novel, rutin melakukan dialog lintas agama.

"Kami melihat ini adalah pengalihan isu. Murahan. Karena pada prinsipnya, kami jauh dari unsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan). Kami sangat hafal dan paham, nggak mungkin Habib Rizieq melakukan penistaan agama," kata Novel.

"Beliau selalu melakukan dialog lintas agama. Mendapatkan gelar Man of the Year 2016 dari tokoh Tionghoa. Laporan ini mengada-ada. Untuk itu, kami GNPF MUI akan melaporkan balik dengan tuduhan pencemaran nama baik," sambung Novel.

Selain merupakan Imam Besar FPI, Rizieq diketahui merupakan Ketua Dewan Pembina GNPF MUI. Novel belum bisa berbicara banyak mengenai pelaporan tersebut. Pematangan pelaporan tersebut akan dilakukan malam ini.

"Akan kami rapatkan malam ini," ujar Novel.


https://news.detik.com/berita/d-3380...jauh-dari-sara


komen TS :
Denger ga tuh pada, FPI bilang habib rizieg jauh dari SARA, suci
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
Malu banget gua... Agama gua dipake buat kaya ginian...

emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
kalo emang para nastakers pengen bibib masup penjara, kenapa kaga bikin demo tandingan aja biar bibib dijeblosin emoticon-Ngakak
eh, tapi nastak mana mungkin bisa emoticon-Ngakak
demo tandingsn yg kemaren aja zonk emoticon-Ngakak
iya iya.
kalian semua suci pada naik onta emoticon-Najis (S)
Jauh banget bibib mah dari sara...emoticon-Om Telolet Om!
Tak mungkin oh tak mungkin

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Soal delusi memang nasbung ga ada lawannya da
jauh dari sara???
ngomong kok ga dipikirin dulu...
org2 model kek gini ngomong ama kentut sama2 ngga mikir...kalo bau pasti salah org lain.
Quote:Original Posted By fiqkyakbar
kalo emang para nastakers pengen bibib masup penjara, kenapa kaga bikin demo tandingan aja biar bibib dijeblosin emoticon-Ngakak
eh, tapi nastak mana mungkin bisa emoticon-Ngakak
demo tandingsn yg kemaren aja zonk emoticon-Ngakak


aduh dek...kok demo malah dibangga2in?? mestinya mikir, adek demo cuma diperalat bukannya malah sibuk ngebandingin akbarnya demo...
KALIAN SUNGGUH SUCI AKU PENUH SODA.. emoticon-Om Telolet Om!
Quote:Original Posted By suralia


aduh dek...kok demo malah dibangga2in?? mestinya mikir, adek demo cuma diperalat bukannya malah sibuk ngebandingin akbarnya demo...

tapi faktanya emang gitu gan emoticon-Ngakak, kalo kaga ada demo juga ahok kaga bakal di sidang

paling juga kasusnya mengendap dan menguap emoticon-Wakaka
jauh dari unsur sara tapi bahas tetangga? emoticon-Wkwkwk

kenyataan emg pahit ya onta.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fiqkyakbar

tapi faktanya emang gitu gan emoticon-Ngakak, kalo kaga ada demo juga ahok kaga bakal di sidang


jadi kalo pake logika adek, demo jadi alat pemaksaan bt melakukan sesuatu? mahal banget kalo gitu ya...apa ngga mending dananya bt yg laen, misalnya bantu gempa aceh?
lagipun ahok juga ga salah kok...apa yg diomongin memang spt itu...quran dipake cuma buat alat jualan doang. dari awal juga udah keliatan kok...kan yg jd masalah jokowi sebenernya...
Terus yang teriak binasakan pendeta-pendeta itu siapa ya bib?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
ohh jauh dari sara ya ohhh suci sekali oh barokahh sekalii bibib brizik,..ohh nikmatnya..ohh ohhh CROTTT!!..dasar ANJENG!! emoticon-Mad
HEH REKAMANNYA BANYAK DI YOUTUBE. BAHKAN BUKAN YG INI, MSH BANYAK. DAN JELAS. Dikira kita buta ama tuli apa??
rizieq paling suci yang lain salah semua emoticon-Leh Uga
×