alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861ca331cbfaa2c048b458c/om-telolet-om-disebut-berbahaya-bila-dibawa-ke-jalan
'Om Telolet Om' Disebut Berbahaya bila Dibawa ke Jalan
'Om Telolet Om' Disebut Berbahaya bila Dibawa ke Jalan

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut berkomentar terkait fenomena 'Om telolet om' yang kini menjadi viral di media sosial. Ia meminta masyarakat tidak lantas berlebihan meminta suara unik dari klakson bus di jalan.


"Sebenarnya bukan melarang, saya sebagai pribadi itu senang musik, apalagi bus itu," kata Budi usai apel pasukan Oprasi Lilin 2016 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).


Budi menilai, aksi 'om telolet om' berbahaya bila dilakukan masyarakat tanpa memedulikan keselamatan lalu lintas. Terlebih, beberapa masyarakat nekat melakukan aksi ini hingga ke tengah jalan.


"Yang saya imbau itu karena ada indikasi mereka (permintaan klakson) sampai di jalan tol, itu yang jangan. Tapi kalau itu di parkiran, ya bagus sekali," kata Budi.


Budi pun mengapresiasi kreatifitas yang dilakukan sebagai tanda dari suara bus antara kota yang kini mendunia. Dirinya pun tertarik mengadakan kontes suara unik ini.


"Nanti kita buat kontes bus telolet, karena itu kreativitas," kata Budi.


(Baca: Om Telolet Om, dari Bus Sampai Pesawat)


Fenomena 'om telolet om' bermula dari teriakan yang biasa diucapkan anak-anak di pinggir jalan ketika bus melintas. Mereka berharap, sopir bus akan membunyikan klakson yang bunyinya `telolet, telolet`.


Idiom `om telolet om` menjadi ramai di jagat maya, hingga menjadi topik paling diperbincangkan di Twitter. Pengguna media sosial secara masif menulis `om telolet om`. Bahkan, secara membabi-buta menyebut idiom itu sembari menyebut akun idola mereka.


(Baca: Ada 1,2 Juta Kicauan Om Telolet Om)

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ibawa-ke-jalan

---

Kumpulan Berita Terkait KEMENTERIAN PERHUBUNGAN :

- 'Om Telolet Om' Disebut Berbahaya bila Dibawa ke Jalan 'Om Telolet Om' Disebut Berbahaya bila Dibawa ke Jalan

- 'Om Telolet Om' Disebut Berbahaya bila Dibawa ke Jalan Menhub Koordinasi dengan Menteri PUPR

- 'Om Telolet Om' Disebut Berbahaya bila Dibawa ke Jalan Menhub Sediakan Transportasi Pengangkut Logistik Gratis untuk Gempa Pidie Jaya

×