alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861c874a2c06ee2198b4567/5-kuliner-legendaris-di-yogyakarta-yang-harus-kamu-coba
5 Kuliner Legendaris Di Yogyakarta Yang Harus Kamu Coba
Setiap kota pasti punya kuliner khas sendiri, tidak beda halnya dengan Yogyakarta. Beragam banyaknya Kuliner Yogyakarta yang akan memanjakan lidah kamu, bahkan membuat kamu menutup mata melupakan aturan diet saat itu juga. Dan beberapa Kuliner Yogyakarta ini tidak akan membuat kamu menyesal setelah menyicipinya.

Soto Bathok Mbah Katro

Berlokasi di Jalan Candi Sambisari Kalasan Yogyakarta, soto yang satu ini sudah buka dari jam 6 pagi. Aroma soto yang berbaur dengan bathok kelapa membuatnya sangat khas. Dengan Rp 5000 kamu sudah bisa menikmati sebathok soto sapi. Kamu juga bisa menambahkan sate telur seharga Rp 2000 dan tempe garit seharga Rp 500 yang juga menjadi favorit pengunjung.

Sego Brongkos Telur

Buat kamu yang belum tau, ini adalah nasi dengan campuran kacang tolo besar yang diracik bersama kulit melinjo, tahu, telur bebek bacem, dan tambahan kerupuk udang sebagai pelengkap pas sepiring sego brongkos. Bagi kamu yang penasaran, langsung saja ke Jalan Gading No. 2 Arah Selatan Alun – Alun Kidul, yang pastinya sudah buka dari jam 7 pagi.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Angkringan Lek Adi “Nganggo Suwe”

Salah satu angkringan terlegend di Yogyakarta yang mesti kamu nikmati. Menu angkringan juga sudah mulai berevolusi, mulai dari nasi teri, nasi bakar, puyuh bacem, sate ayam, teh jahe yang edan, dan bermacam – macam gorengan. Angkringan mulai buka jam 5 sore di Jalan Pramuka No.106 Giwangan.

Jenang Bu Gesti

Ini adalah jajanan tradisional paling legendaris di Yogyakarta sejak tahun 60an. Seporsi jenang hanya seharga Rp 4000, namun kamu sudah dipuaskan dengan paduan rasa gurih, manis, dan tekstur kenyal dari jenang. Jenang Bu Gesti berlokasi di Pasar Lempuyangan Jogja dan sudah buka dari jam 9 pagi.

Gudeg Song Djie Bu Atmo

Jogja selalu identik dengan gudeg. Salah satu gudeg teristimewa di Jogja adalah Gudeg Song Djie Bu Atmo yang berlokasi di Jalan Kyai Mojo 104, Tegalrejo Godean. Buka dari jam 6 pagi, gudeg ini bisa jadi sarapan yang pas di perut, dan hanya di bandrol Rp 18.000 lengkap dengan seporsi nasi gudeg, ayam, sambal krecek, dan telur.

Bagaimana? Jangan sampai kamu menyesal tidak mencicipinya saat sudah berada di Kota Pelajar ini.

Source : Kuliner Legendaris Di Yogyakarta
Thank you infonya! Selain wisata kuliner yang menggiurkan diatas, banyak juga loh destinasi lain seperti pantai-pantai di Jogja. Kalian bisa cek Indoneo untuk melihat berbagai paket wisata di Jogja emoticon-Jempol
asique.. boleh lahh ane save dulu.. siapa tauu yakan kejogja bisa makan makanan itu.. thank you gann. matur suwun infonya