alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861c63c1cbfaa47128b456a/haruskah-habib-rizieq-meminta-maaf-seperti-ahok
Poll: Haruskah Habib Rizieq Meminta Maaf Seperti Ahok?
Harus75% (126 votes)
Tidak25% (43 votes)
Haruskah Habib Rizieq Meminta Maaf Seperti Ahok?
Kasus dugaan penistaan agama kini menjerat dua tokoh besar, yakni Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Kasus Ahok kini sedang bergulir di pengadilan, bahkan pada Selasa (27/12/2016) hari ini, telah memasuki sidang ketiga, sedangkan kasus Habib Rizieq masih sebatas pelaporan di Polda Metro Jaya.

Ahok pun telah berkali-kali menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam atas kegaduhan yang ditimbulkan dari ucapannya yang mengutip surat Al Maidah.

Sejumlah pihak pun bertanya, mampukah Habib Rizieq meminta maaf kepada umat Kristen lantaran pernyataannya yang menyebut, "Kalau Tuhan itu beranak, terus bidannya siapa?"

Menurut pengamat politik Arbi Sanit, Habib Rizieq harus meminta maaf atas pernyataannya yang menyinggung umat Kristen dan juga proses hukumnya harus dilanjutkan, seperti apa yang dilakukan oleh aparat penegak hukum kepada Ahok.

"Musti juga, harus itu (Habib Rizieq minta maaf). Ahok sudah minta maaf tapi perkaranya jalan terus, Rizieq juga harus begitu kalau negara ini mau adil menegakkan hukum," kata Arbi kepada Netralnews.com, Selasa (27/12/2016).

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), pada Senin (26/12/2016) kemarin. Mereka menilai Rizieq telah menistakan agama Kristen lewat pidatonya di salah satu acara di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Minggu (25/12/2016).

Hal itu diketahui dari video yang menjadi viral di sosial media. Dalam video yang berdurasi 21 detik itu, Rizieq tampak sedang berbicara di depan massa. Dia membahas mengenai ucapan Selamat Natal, hingga terlontar kalimat, "Kalau Tuhan itu beranak, terus bidannya siapa?"

Habib Rizieq dilaporkan melanggar pasal 156 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan pasal 156A KUHP dan atau pasal 28 ayat 2 juncto pasal 25 A ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016.

Sumber
Kamikaze lah bib
Adilnya juga jalur hukum
bibib minta maaf??
nunggu lebaran kuda



emoticon-Ngacir
Nda perlu, bibib gak pernah salah kok emoticon-Cool
ngarep dia minta maap sama aja kayak ngarep dolar turun lagi jadi 2000
emoticon-Leh Uga
gak usahlah, bibib kan ga bisa salah
gelarnya aja bibib lo. manusia sempurna.
lucu lihat kedua samawi ( kristen vs muslim ) di dunia maya forum maupun dunia nyata
mau minta maaf ataupun nggak minta maaf tapi proses hukum jalan terus ya emoticon-Big Grin
hukum harus adil gak pandang bulu mau yang dibilang babi ataupun onta
(analoginya kok hewan ya)

emoticon-Ngakak
gak perlu minta maap. pertanggung jawabkan aja omongannya di pengadilan. emoticon-Shakehand2
Bibib, bibirmu tapir
Jawaban dr pertanyaan rizieq nih ada di ayat al quran.
Kalo Maha Besar Tuhan beranak siapa bidannya?
Jawabnya adalah kun faya kun.
Ngelahirin sendiri lah zieq.
Masakan Dia minta tolong? emoticon-Cape d...
Emang bibib mau minta maaf? emoticon-Big Grin

Itu satu...

Kalau sudah minta maaf terus apakah proses hukum akan dihilangkan?

Itu dua...

Kalau setelah bibib minta maaf proses dan proses hukum dibatalkan... emang bibib mau menyatakan/melakukan hal yang sama ke Ahok?

Itu ke tiga..


Anyway... no 1, 2 dan 3 kok kayaknya mustahil dan makin mustahil ya? emoticon-Big Grin

Moga2 ane cuma suudzon doangan..
Ga usah minta maaf tp perkarakan ajaLah. Model rijik emang Nya laku minta maaf nya?
Bibib minta maaf ??? Ngayal itu mah
ga. fpi kebal hukum. ngapain minta maaf.emoticon-Big Grin
bibib minta maaf?kayaknya g mungkin egoNya tinggi bgt...emoticon-Matabelo
WOI BIBIB GAK PERNAH SALAH emoticon-Mad
tunggu di obol ama saipul dulu baru dy minta maaf
Gak perlu bray emoticon-Cool
Gak guna & gak ngefek emoticon-Busa

×