alexa-tracking

Kebohongan Pemerintah Soal Buruh China di Indonesia Terungkap, Ini Faktanya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861bcc9de2cf24c278b4569/kebohongan-pemerintah-soal-buruh-china-di-indonesia-terungkap-ini-faktanya
Kebohongan Pemerintah Soal Buruh China di Indonesia Terungkap, Ini Faktanya

POJOKSATU.id, JAKARTA – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut kebijakan bebas visa bagi Tiongkok. Pasalnya, kebijakan itu banyak disalahgunakan oleh tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok.
Menurut Presiden KSPI Said Iqbal, data TKA Tiongkok yang dilansir Kementerian Ketenagakerjaan berjumlah sekitar 21 ribu adalah kebohongan besar. Sebab, data tersebut hanya mencatat TKA legal yang punya keahlian dan berketrampilan. Sedangkan yang dipersoalkan serikat buruh dan masyarakat adalah TKA Tiongkok yang tidak punya keahlian, tidak berketrampilan, dan ilegal.
KSPI mencatat jumlahnya mencapai ratusan ribu orang yang bekerja di sektor manufaktur, PLTU, perdagangan, jasa dan tersebar di Bali, Kalimantan, Sulawesi Utara, Papua, Banten hingga Jakarta.
“Bahkan, di Pulogadung ada TKA Tiongkok ribuan orang sebagai unskill worker tidak tercatat di Kemenaker,” kata Said kepada wartawan, Senin (26/12).
Dia mengatakan, kehadiran ribuan TKA ilegal asal Tiongkok telah melanggar Undang-Undang 13/2003 tentang Ketenagakerjaan. Undang-undang menyebut TKA yang diperbolehkan di Indonesia hanya yang punya keahlian khusus, wajib didampingi satu pekerja lokal, dan menghormati budaya lokal seperti bisa berbahasa Indonesia.
“Tapi faktanya TKA Tiongkok bekerja unskill worker seperti sopir forklift, tukang batu, operator mesin dan lain-lain yang menghilangkan kesempatan kerja buruh lokal,” jelas Said.
Untuk itu, KSPI mendesak pemerintah mengambil langkah menghentikan kehadiran TKA asal Tiongkok yang tidak punya keahlian karena akan membahayakan bangsa Indonesia dari segi ekonomi, budaya, sosial, bahkan ideologi dan politik.
“Stop retorika menaker yang sibuk menyangkal data TKA Tiongkok dan memberikan data keliru kepada Presiden Jokowi,” tegas Said.
(wah/rmol/pojoksatu)

http://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2016/12/27/kebohongan-pemerintah-soal-buruh-china-indonesia-terungkap-faktanya/

Berbohong demi pengangguran menlen kan gpp bal. Lu sirik aja bal. emoticon-Big Grin gud bai cicilan ninja, gudbai wong cilik tukang mewek emoticon-Big Grin
Pulangkan semua TKA ilegal.
Tahun depan akan santer berita Pembangkit Listrik mangkrak semua.

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Sebaiknya TKW juga dibalikin Indo semua.
Indo kekurangan stock babu, sekarang cari babu susah banget.
lah buruh lokal bukannya udah ada kegiatan lain, demo?
jadikan indonesia provinsi cina..
cinakan indonesia!
emoticon-Cool
jokowi cahaya asia menghapus pengangguran diseluruh asia
kalo emang unskilled ya tinggal ditukar ama yg skilled atau dilatih dulu dinegara asal supaya dpt serifikat keahlian.. kalo masih ilegal ya diurus supaya menjadi legal, tinggal bikin visa kerja dan urus apa yg perlu sesuai peraturan pemerintah kan beres.. ngapain diributin sih? Segala ngemeng bandingin etos kerja bla bla bla
Betul sekali, pulangkan semua tki asing ke negara asal, sebenarnya negara kita ini punya banyak tenaga yang siap pakai, yaitu para panasbung yg pengangguran. Kita manfaatkan saja mereka demi kemajuan bangsa Indonesia..
sumbernya dan narasumbernya varokah sekali emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By anuku.berdarah
Betul sekali, pulangkan semua tki asing ke negara asal, sebenarnya negara kita ini punya banyak tenaga yang siap pakai, yaitu para panasbung yg pengangguran. Kita manfaatkan saja mereka demi kemajuan bangsa Indonesia..


Kirim balik TKA ke negara nya.
Balikin TKW ke Indo semua.
Indo kekurangan stock babu, sekarang cari babu susah banget.

emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
mereka takut sama yang gak punya keahlian emoticon-Wakaka

Yang ilegal tinggal dilaporin trs di tangkep kalo gak punya keahlian saingannya sama yang punya keahlian emoticon-Wakaka

Masa merasa lebih goblok dari yang gak punya keahlian emoticon-Wakaka
kalo memang punya datanya tunjukkan ke kemenaker apa susahnya.
yg susah kalo cuma omong doang tapi data gak ada emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By hagib.resik
Sebaiknya TKW juga dibalikin Indo semua.
Indo kekurangan stock babu, sekarang cari babu susah banget.


Cuk lu tong.
kalo kedapatan ilegal yah tinggal di depak, gitu aja kok repot emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By anuku.berdarah
Betul sekali, pulangkan semua tki asing ke negara asal, sebenarnya negara kita ini punya banyak tenaga yang siap pakai, yaitu para panasbung yg pengangguran. Kita manfaatkan saja mereka demi kemajuan bangsa Indonesia..


Males ah panasbung...... kerja demo mulu tapi maunya gaji gede....
Quote:Original Posted By rajadegan


Cuk lu tong.


Loh memang bener cari babu susah, bayar makelar babu aja 500rb.
Kerja 2 minggu minta balik alasan pakde mati.
Semua gara2 TKW banyak ke LN. Balikin aja semua ke Indo.
para pembela menlen mulai memperlihatkan taringnya, gw mo nanya kok seneng banget banyak pekerja UNSKILL ILLEGAL yang masuk ke negara sendiri ? lo pada rakyat Indonesia kan ? emoticon-Kaskus Radio
Sopir forklif termasuk jenis pekerjaan unskill worker???
Quote:Original Posted By sayhitoyourmom
lah buruh lokal bukannya udah ada kegiatan lain, demo?


wkwk....nanti ditanya pekerjaan utama apa jawabannya pendemoemoticon-Wakaka
Kebohongan Pemerintah Soal Buruh China di Indonesia Terungkap, Ini Faktanya

Paling tinggi 2011, bukan 2016..

Kebohongan Pemerintah Soal Buruh China di Indonesia Terungkap, Ini Faktanya

Dan kalo bicara, harusnya si Said pake data..
TKA ga cuma dr cina..

Btw, yg dibilang ilegal udah dicek dokumennya?
Atau sengaja dibilang ilegal krn ga kasi iuran ke KSPI?
×