alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861b8725074105c028b4571/karateka-wanita-disuruh-lepas-jilbab-ini-jawaban-pihak-panitia
Karateka wanita disuruh lepas jilbab ini jawaban pihak panitia
Karateka Wanita Disuruh Lepas Jilbab, Ini Jawaban Pihak Panitia

Monday, 26 December 2016 | 23:15 WIB

Antara/Fachrozi Amri



Pertandingan karate (ilustrasi)

487

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN -- Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Cabang Magetan, Pengayoman, memastikan bahwa juri dan panitia dalam Kejuaraan Karate Piala Bupati Magetan 2016 tidak pernah menyuruh atlet bernama Auliya untuk melepas jilbabnya saat akan bertanding.

Seperti diketahui, Auliya yang merupakan atlet karate perwakilan dari santriwati SMP Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Umat Ngawi telah menjadi viral pascagurunya, Janan Farisi, melalui akun sosial medianya menyebutkan bahwa juri kejuaraan karate menyuruh atlet Auliya melepas jilbab dan mediskualifikasi yang bersangkutan dalam pertandingan tersebut.

"Berita itu tidak benar. Yang benar adalah dewan juri dan wasit telah menyuruh Auliya untuk mengganti jilbabnya dengan jilbab yang sesuai standar kejuaraan karate yang telah ditetapkan sesuai aturan secara nasional dan internasional. Jadi bukan melepasnya," ujar Pengayoman saat dihubungi, Senin.

Pengayoman juga menegaskan bahwa Auliya tidak didiskualifikasi oleh juri dan wasit. Namun, ia menyatakan mengundurkan diri dari kejuaraan. Hanya saja, kata Pengayoman, pihaknya belum tahu apakah keputusan mengundurkan diri tersebut diambil atas inisiatifnya sendiri atau melalui pertimbangan dengan ofisial.

Semua peraturan yang digunakan dalam pertandingan tersebut telah dibahas dan disepakati di acara technical meeting sehari sebelum kejuaraan digelar. Adapun, kejuaraan tersebut digelar pada tanggal 22 hingga 24 Desember 2016.

Pihaknya telah memintai keterangan dari para dewan juri yang memimpin jalannya pertandingan tersebut. Selain itu, Pengayoman mengaku telah pula mengumpulkan data-data dari panita penyelenggara.

Red: Didi Purwadi 
 Source: Antara




http://m.republika.co.id/berita/nasi...-pihak-panitia

Begitu gan klarifikasi panitia. emoticon-Embarrassment


emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Alhamdulillah.. clearr
Langsung mewek khan.. dituduh penistaan agama....padahal belum di klarifikasi, Kumpulan manusia bodoh!!
la....sama sama jilbab
kenapa harus diganti emoticon-Cape d...
Emang harus ganti seperti apa untuk kejuaraan?
Dan yang di pakai seperti apa?
Belum jelas sebabnya kenapa.
Tapi pakaian standar di rancang untuk keamanan dari atlet sendiri. Baik gi yang biasa atau yang versi jilbab.

Demikian juga pada cabang olahraga lain seperti lari atau renang.

Kalau pakai yang lebar berkibar-kibar, naik motor bebek aja bahaya, apalagi mau turnamen.
yaelah gagal crot lagi doong emoticon-Leh Uga
Biar polisi aja dah interogasi panitia..
Mana nih polisi??
berita pertama fitnah dong emoticon-Cape d...
Demo lagi meledak lagi heboh lagi
Beginian doank semua panasan ampun dah
"Berita itu tidak benar. Yang benar adalah dewan juri dan wasit telah menyuruh Auliya untuk mengganti jilbabnya dengan jilbab yang sesuai standar kejuaraan karate yang telah ditetapkan sesuai aturan secara nasional dan internasional. Jadi bukan melepasnya," ujar Pengayoman saat dihubungi, Senin.


pelintiran berita
selalu saja isinya berita pelintiran
dan dibesar-besarkan

emoticon-Cape deeehh

darimana datangnya fitnah?
dari .... turun k nasi bungkus. emoticon-Smilie

hobby bgt fitnah emoticon-Smilie
Alhamdulillah , udah diklarifikasi.
Ganti dengan helm aja.
Sip, tiwas ada yg mau demo
coba lihat nastak gambar jilbabe melebar atau biasa, itu konfirmasi cuma pemanis bibir doank gk mungkin suruh ganti jilbab nangis sampe mundur. gak ada panastak yg goblok
Quote:Original Posted By batangsyurga
Emang harus ganti seperti apa untuk kejuaraan?
Dan yang di pakai seperti apa?


Kalo jilbab pribadi biasanya dipasang pakai jarum pentol...mungkin kalo jilbab standart karate tdk ada jarum nya
Ente bayangkan aja,kalo muka si karateka kena tendang,lalu jarumnya nusuk wajahnya,apa yg akan terjadi?
Quote:Original Posted By egag
la....sama sama jilbab
kenapa harus diganti emoticon-Cape d...


Jilbab jg ada beberapa yg panjang gan.. kadang seperti mukena..
standar olahraga memang jilbabnya harus warna hitam atau putih dan dimasukkan kedalam leher kemeja (tidak diurai)...
dan biasanya menggunakan jilbab tanpa bantuan alat (jarum, pentol, peniti dsb) agar tidak membahayakan lawan dan dirinya sendiri..
Code:
http://www.satuharapan.com/read-detail/read/pb-forki-terus-sosialisasikan-jilbab-standar-atlet-karate-muslimah

Quote:PB FORKI Terus Sosialisasikan Jilbab Standar Atlet Karate Muslimah

DEPOK,SATUHARAPAN.COM – Donald Luther Kolopita, Ketua Dewan Wasit Karate South East Asia Karate Federation, dan anggota Dewan Wasit Karate Pengurus Besar Federasi Olah Raga Karate Indonesia (PB FORKI) mewakili Ketua Umum PB FORKI mengatakan saat ini pihaknya mensosialisasikan jilbab standar internasional bagi atlet karate muslimah. Hal tersebut dia sosialisasikan pada Rabu (19/3) pada awal technical meeting menjelang Universitas Indonesia Open Karate Championship (UIOKC) 2014, di hadapan para Balairung Universitas Indonesia, Depok.

“Pada Karate Premier League pada 20 hingga 21 Juni mendatang maka Anda akan melihat sesuatu yang berbeda untuk atlet muslimah untuk pertandingan internasional bentuk jilbabnya adalah seperti ini,” kata pria yang akrab disapa Donald tersebut.

Karate Premier League merupakan kompetisi cabang olahraga karate bulanan yang diselenggarakan Federasi Karate Dunia (WKF), pada 2014 telah diselenggarakan di beberapa kota besar dunia antara lain Paris (Prancis), Almere (Belanda), dan Lasko (Slovenia), sementara di Jakarta akan diselenggarakan pada (20/6) hingga (21/6) mendatang, setelah itu KPL dilanjutkan di Okinawa (Jepang), Istanbul (Turki), Hanau (Jerman), Salzburg (Austria).

Donald menjelaskan kepada para pelatih, orang tua, dan beberapa atlet yang hadir pada technical meeting dengan menggunakan ilustrasi gambar seorang atlet muslimah Iran yang mengenakan seragam tanding putih-putih dan mengenakan penutup kepala atau jilbab berwarna hitam, akan tetapi bagian leher tetap terlihat.

“Nah, bagian rambut di belakang harus di atas kerah baju. Kalau di Indonesia boleh menggunakan jilbab yang menutupi tenggorokan, tetapi jilbab harus dimasukkan ke dalam baju tanding sehingga kalau ada bagian bawah jilbab yang terlepas maka dia tidak akan menutupi pandangan,” lanjut Donald.

Donald Luther Kolopita

Donald Kolopita merupakan wasit cabang olahraga karate yang menjadi korban penganiayaan aparat kepolisian Diraja Malaysia, pada 23 Agustus 2007. Donald hadir ke

Malaysia sebagai peserta Wasit Kejuaraan Karate Asia yang berlangsung di Indoor Stadium Seremban, Negeri Sembilan.

Donald dianiaya saat menghadiri technical meeting di Hotel Nilai Seremban. Usai acara, Donald yang hendak kembali ke hotel tempatnya menginap tiba tiba dikejutkan dengan kehadiran empat orang aparat kepolisian Diraja Malaysia yang menuduh Donald adalah pendatang ileegal. Donald pun langsung dianiaya yang berakibat dirinya mendapatkan cedera.

Donald beralasan PB FORKI penting menyampaikan tentang sosialisasi jilbab bagi atlet karate muslimah tersebut karena ada seorang wanita yang mengantar anaknya bertanding karate bertanya kepada seorang wasit dalam sebuah kejuaraan pada 2013 lalu,

“Si ibu bilang kalau kami pakai jilbab ketentuan kami adalah jilbab harus menutup hingga tenggorokan, maka saya kemudian bertanya kepada ketua umum (PB FORKI, Hendardji Soepandji) apakah kita (Indonesia) yang mayoritas muslim boleh mengenakan jilbab seperti di Indonesia pada umumnya, kemudian ketua umum bilang boleh,” lanjut Donald.

Seusai technical meeting, Donald membeberkan lebih dalam kepada satuharapan.com alasan dari WKF tentang penggunaan jilbab sesuai standar internasional.

“Nah, WKF beralasan jilbab standar digunakan pada ajang karate internasional dengan alasan agar luka, bengkak atau memar di bagian tengkuk, leher, telinga, dan tenggorokan dapat terdeteksi secara kasat mata oleh juri, wasit, dan ofisial pertandingan,” kata Donald.

Donald mengatakan PB FORKI memperbolehkan para atlet muslimah di Indonesia mengenakan jilbab yang tertutup.

“Akan tetapi kalau ada kejuaraan internasional yang diselenggarakan di Indonesia maka para atlet muslimah Indonesia harus mengenakan jilbab sesuai aturan WKF, sementara hal yang sama berlaku kalau atlet muslimah Indonesiai bertanding di ajang internasional,” tutup Donald.

Pada Asian Games 2006 tim karate putri Iran memboikot Asian Games

setelah Federasi Karate Asia (AKF) menolak menyetujui penggunaan jilbab dalam pertandingan.

Juru bicara Federasi Karate Iran saat itu, Jabar Pour Housseini menyatakan memboikot cabang olahraga karate putri karena penutup kepala secara sesuai syariat Islam tidak disetujui AKF.

Akan tetapi WKF pada 1 Januari 2013 menyetujui penggunaan jilbab dalam cabang olahraga karate bagi atlet muslimah. WKF setelah melakukan riset selama dua tahun melihat ada bahwa kemajuan cabang olahraga karate khususnya di beberapa negara Timur Tengah terutama terlihat pada atlet muslimah. Selain itu Presiden WKF saat itu, Antonio Espinos mengatakan cabang olahraga karate merupakan olahraga yang universal, dan menyatukan cara hidup berbagai bangsa tanpa melihat latar belakang agama, politik, sosial, dan ekonomi.

Editor : Bayu Probo

Mungkin jilbab si anak tidak sesuai dengan standar yang dipakai.
Karate itu olahraga kontak fisik yang kadang bisa menyebabkan luka serius. makanya jilbab yang dipakai harus sesuai standar agar kalo ada luka cepat ketahuan.
perang fitnah is comingKarateka wanita disuruh lepas jilbab ini jawaban pihak panitia