alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861b406ddd770995c8b4568/alasan-dibalik-cowok-belum-serius-padahal-sudah-lama-pacaran
Alasan dibalik cowok belum serius padahal sudah lama pacaran ??
Misi gan, ane mau minta pendapat dari agan2. Ane cw usia 24th dan sudah berpacaran hampir 10 tahun. Ane merasa sudah cocok banget dengan pasangan ane sekarang, keluarga ane pun sudah dekat dengan pacar. Namun sayangnya hubungan ane kurang direstui dari pihak keluarga pacar ane. Awalnya ane hanya diam menunggu kepastian, karena pacar ane selalu meyakinkan suatu hari pasti hubungan ini akan direstui, mungkin hanya masalah waktu atau dulu kami berdua masih sama2 bocah. Tapi sekarang ane sudah bekerja, sudah sm2 dewasa dan juga sudah mendekati umur2 menikah, lantas ane menanyakan kembali ke pacar ane bagaimana kelanjutan hubungan ini? doi ternyata tidak bisa memberi kepastian, karena selain orangtuanya belum mau bertemu ane dan keluarga ane, ternyata doi pun ngaku belom siap dan belom mau melangkah lebih jauh. Jujur sebagai cw ane sangat kecewa dan sakit hati, selama 10 tahun berpacaran ternyata jawaban itu yang ane bisa terima. Mau berapa tahun lagi doi siap? padahal usia doi lebih tua, dan walaupun doi belom mapan, ane sudah bilang ane tidak permasalahkan, yang penting niat baik doi. Akhirnya dengan rasa sesak di hati ane, ane mutusin buat udahin semuanya, tapi doi kekeuh ga mau udahan, dan judge ane yang ga pengertian ga bisa nunggu bla bla. Apa tindakan ane sudah benar? dan kenapa laki2 bisa seegois itu, belum mau mengikat tapi minta kita tetep stay sekian lama? mohon pencerahannya gan. thanks
alasannya sista di tolak keluarganya kenapa ?
[QUOTE=dmixtil;5861bf68d89b09ee788b4568]alasannya sista di tolak keluarganya kenapa ?[/QUOTE

kurang jelas juga gan, pertama camer emang agak judes, kedua ada perbedaan ras. makanya ane uda minta baik2 ketemu untuk tau pasti, tapi dari si anaknya juga belum siap buat lebih serius meskipun gamau putus.
itu sih cuman main-main aja..
belum siap mungkin karena dy juga gayakin juga sama sista..
setuju sama yg di atas ane
Quote:Original Posted By RazzleshoT
itu sih cuman main-main aja..
belum siap mungkin karena dy juga gayakin juga sama sista..


Requote agan ini..

Menurut ane si cowo memang belum yakin sama hubungan kalian atau mungkin sudah mulai jenuh juga dengan hubungan kalian yang sudah berjalan 10 tahun...

Kalo menurut ane, apa yang sist lakukan adalah sudah tepat... untuk apa mempertahankan hubungan yang gak jelas tujuan akhirnya itu apa... walaupun belum siap menikah, setidaknya dari pasangan sist harus memberikan kepastian sampai kapan sist harus menunggu...
emoticon-Turut Berduka
Pacaran 10 tahun?
cowony belom siap buat hidupin ente sama calon anak ente kelak
10 tahun masih blm siap? ckck, cari yg lain aja sis. mumpung masih umur 24.
good luck
umur 24 th, sdh dewasa mengambil keputusan sendiri untuk nikah.

ok ortunya belum setuju, tpi 10 tahun itu lama, jgn buang waktu krn pacaran yg normal itu ga kurang dari 2 tahun dan ga lebih dari 2 tahun kl 2 tahun dirasa ga cocok putus cepat cari yg baru krn dikejar umur.

jd krn sdh 10 thn, sista tembak saja cowok sista, krn ortunya ga setuju ajak aja dia nikah tp dicatatan sipil Singapura, pokoknya nikah dulu...setelah ortunya setuju ga tau kpn baru diresmikan bersama keluarga besar.

kl dia ga mau, sudah putus, tinggalkan saja cowok sista, cari cowok lain. Jangan buang waktu krn sista tinggal punya kesempatan 3 kali lg untuk pacaran (nyeleksi jodoh) krn tiap pacaran lamanya 2 tahun.

knp 2 tahun? krn kl kurang sama saja dgn beli kucing dlm karung, ga akan bisa tahun gimana sifat dia dan gimana keluarganya cocok atau ga dgn keluarga sista.

Sekali lagi ajak cowok sista nikah di Singapura, kl ga mau langsung putus karena keseriusannya diragukan.
Udah pacaran lama tapi dia lom siap married? Jangan buang waktu dan mending cari yang lain deh sis. Ga ada jaminan 2,3,4,5 tahun lagi dia bakal siap married sama sist, apalagi klo alasannya restu orang tua.
Jujur aja dari dulu ane selalu heran sama orang yang berani ngajak pacaran tapi belum siap married.
Pacaran itu kan intinya proses pengenalan karakter sebelum resmi jadi pasangan suami istri. Lah kalo belum siap nikah terus ngapain pake pacaran? Ini sama aja kayak ngasih harapan palsu buat pasangannya. Apalagi kalo kasusnya kayak sist sampe ditahan bertahun2 lamanya tanpa ngasih kejelasan padahal bisa aja kalo dia berani lepasin sist dari duluuuu.. sist sekarang udah nemu co lain yang lebih siap nikah.
Kasih target aja klo masih sayang. Klo teryata sampai saatnya dia belum siap juga, ya sudah bua
mungkin duitnya belum kekumpul kali
astagaa sis, 10 tahun ???
ane aja yg 5 tahun nyeseknya gak abis2,,,
ane juga mengalami hal yg sama seperti ente sis,, dy belom siap menikah alasannya terganjal restu dari keluarga dy,, tapi seiring berjalannya waktu, tiba-tiba ane malah mergokin dy jalan sama wanita lain, ya dy selingkuh... jadi semua alasan yg dy kasih ke ane tentang restu lah, belom siap lah, semua itu bohong...
menurut ane tindakan ente udah tepat sis,, ente sudah 1 langkah lebih dekat sama jodoh ente sesungguhnya...
Ucet dah dari 14 taun udah pacaran, ngapain aja itu emoticon-Ngakak (S)


Kalo menurut ane sih putusin aja, cowo yang serius ga akan seperti itu emoticon-Cool
Quote:Original Posted By blink777
Misi gan, ane mau minta pendapat dari agan2. Ane cw usia 24th dan sudah berpacaran hampir 10 tahun. Ane merasa sudah cocok banget dengan pasangan ane sekarang, keluarga ane pun sudah dekat dengan pacar. Namun sayangnya hubungan ane kurang direstui dari pihak keluarga pacar ane. Awalnya ane hanya diam menunggu kepastian, karena pacar ane selalu meyakinkan suatu hari pasti hubungan ini akan direstui, mungkin hanya masalah waktu atau dulu kami berdua masih sama2 bocah. Tapi sekarang ane sudah bekerja, sudah sm2 dewasa dan juga sudah mendekati umur2 menikah, lantas ane menanyakan kembali ke pacar ane bagaimana kelanjutan hubungan ini? doi ternyata tidak bisa memberi kepastian, karena selain orangtuanya belum mau bertemu ane dan keluarga ane, ternyata doi pun ngaku belom siap dan belom mau melangkah lebih jauh. Jujur sebagai cw ane sangat kecewa dan sakit hati, selama 10 tahun berpacaran ternyata jawaban itu yang ane bisa terima. Mau berapa tahun lagi doi siap? padahal usia doi lebih tua, dan walaupun doi belom mapan, ane sudah bilang ane tidak permasalahkan, yang penting niat baik doi. Akhirnya dengan rasa sesak di hati ane, ane mutusin buat udahin semuanya, tapi doi kekeuh ga mau udahan, dan judge ane yang ga pengertian ga bisa nunggu bla bla. Apa tindakan ane sudah benar? dan kenapa laki2 bisa seegois itu, belum mau mengikat tapi minta kita tetep stay sekian lama? mohon pencerahannya gan. thanks


Tindakan lu udah bener, lu dengerin aja makian cowok lu. Justru itu LEBIH MEMBUKTIKAN kalau pilihan lu udah bener. BIARIN AJA dia mau MEWEK2 di JALAN juga pas lu putusin, peduli bagong kan emoticon-Wink
Keputusan yang tepat sist, lebih baik jangan dipertahankan jika memang dari keluarga dia juga ngga bisa memberi restu, harusnya sist melakukan pemutusan hubungan ini sejak dahulu ketika tau ortu nya ga setuju, karena itu bakalan berat kedepan nya, apalagi dia juga ngga ada kejelasan mau dibawa kemana , masa mau pacaran selamanya..., hehehe

Jangan sia sia kan umur untuk menunggu sesuatu yang tak pasti, semangat sist, diluar sana mungkin jodoh sist yang sesungguhnya sudah menunggu untuk ditemukan
Jangan lg buang2 waktumu buat cowo yg masih belum siap hidup selamanya sama kamu setelah udh pengenalan 10 tahun.
Putusin.
Klo dia kekeuh ga mau pisah, suruh balik saat dia siap nikahin itu pun dg catatan selama sis belum kecantol cowo lain - dan sis ga janji bakal nungguin dia, seperti halnya dia yg ga bisa janjiin kepastian merit ke sista
Quote:Original Posted By vriezzy
10 tahun masih blm siap? ckck, cari yg lain aja sis. mumpung masih umur 24.
good luck


setuju sama agan ini, masa pacaran 10 tahun masih belum siap jugaaa....
cari yang lain sist mumpung masih muda
lebih disarankan untuk jalan masing-masing aja. 10 tahun memang sudah cukup lama untuk mengerti satu sama lain.