alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861a7575c779861028b4568/jokowi-jangan-mengeluh-kalau-ada-tenaga-kerja-asing-ke-indonesia
Jokowi: Jangan Mengeluh Kalau Ada Tenaga Kerja Asing ke Indonesia
Jokowi: Jangan Mengeluh Kalau Ada Tenaga Kerja Asing ke Indonesia


BeritaSatu Logo
NASIONAL
Jokowi: Jangan Mengeluh Kalau Ada Tenaga Kerja Asing ke Indonesia i
BeritaSatu.com
Jokowi: Jangan Mengeluh Kalau Ada Tenaga Kerja Asing ke Indonesia
Kamis, 21 Juli 2016 | 18:05
AAA
Jambi- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia tidak bisa menghindari persaingan ekonomi global seiring berlakunya perdagangan bebas di negara Asia Tenggara dan dunia.
“Karena itu saya ingin mengingatkan kita semuanya, bahwa perusahaan luar negeri yang masuk ke Indonesia tidak lagi bisa kita halangi. Jangan lagi kita mengeluh nanti kalau ada berbondong-bondong tenaga kerja asing masuk ke Indonesia, ada perusahaan-perusahaan skala ekonomi kecil (toko kelontong) membuka usaha di Indonesia,” ujar kata Jokowi pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-69 di lapangan kantor Gubernur Jambi, Kota Jambi, Kamis (21/7).
Turut hadir pada puncak Harkopnas ke-69 tersebut, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) (Menkop), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
Dikatakan Presiden, kehadiran perusahaan dan tenaga kerja asing tidak bisa dihalangi karena kesepakatan perdagangan bebas sudah ditandatangani sejak 11 tahun lalu. Indonesia kata dia, sudah masuk pada persaingan ekonomi global, dan antar negara, bukan lagi antara provinsi dan antar kabupaten. Kendati persaingan ekonomi global tersebut belum kelihatan, namun semua negara sudah saling intip. Masing-masing negara berusaha mencari peluang usaha di negara lain.
Presiden mengatakan, kunci memenangkan persaingan global yaitu kecepatan dan fokus pada pembangunan ekonomi. Hal ini akan menciptakan efisiensi.
“Kita juga akan mampu memenangkan persaingan ekonomi global dengan cara mengadaptasi perubahan-perubahan dunia sekarang ini. Kalau kita cepat mengadaptasi perubahan ekonomi dunia, kita akan unggul. Sebaliknya jika kita terlambat mengadaptasi perubahan ekonomi dunia tersebut, kita akan tertinggal. Salah satu yang perlu kita adaptasi di bidang perekonomian dunia, yaitu perkembangan teknologi informasi,” katanya.
Teknologi informasi, lanjut Presiden berkembang begitu cepat. Orang jualan tidak lagi di pusat perbelanjaan, sehingga nanti mall tidak lagi berkembang. "Kemudian orang jualan tidak lagi di toko-toko, sehingga toko juga nanti bisa tutup," kata dia.
Dia mengatakan, tidak ada yang bisa memperkirakan perkembangan perdagangan dunia seiring pesatnya teknologi informasi. "Semuanya sudah berubah menjadi online store (perdagangan online). Di negara lain juga usaha ini sudah bergerak begitu cepat. Jadi kita harus siap menghadapinya,” katanya.

Spoiler for Sumber :
11th diteken, dan rakyat masih belum siap berdiri tegak..
emoticon-Mewek

Gimana gak ngeluh wi menurut nasbung cinak lebih hebat emoticon-Mad (S) nasbung kalah skil ilmu pas pasan cm jd kibor warior doank emoticon-Mad

Pdhl TKI indonesia lebih banyak di luar negri sana emoticon-Big Grin mereka yang gak banyak ngeluh bs bersaing sama negara manapun di negara ini, di negara luar juga gak cm jd pembokat org indo bs kerja juga di perusahaan ternama di singpur mamarika eropa cinak,

ngeluh karena merendahkan diri sendiri emoticon-Leh Uga
bukan takut pak de, mereka cuma alergi emoticon-Traveller
nampak kali ketakutan kalah bersaing
berapa byk jumlah pekerja indon legal maupun illegal di tpt mayoritas chinese : singapore,china,taiwan,hongkong

org chinese disana aja tak ketakutan

target 10 juta turis tiongkok oleh jokowi..
sampai diklaim difitnah jadi 10 juta pekerja tiongkok oleh native indon sinophobia
https://www.kaskus.co.id/post/5860b6...cb172a758b4568
fitnahannya gagal

ternyata TKI di China Lebih Besar Dibandingkan Jumlah Pekerja China di RIl
https://www.kaskus.co.id/thread/585c...a-china-di-ri/
Menaker: TKI Lebih Banyak yang Bekerja di China
https://www.kaskus.co.id/thread/585c...erja-di-china/
Quote:Original Posted By jiugui
nampak kali ketakutan kalah bersaing
berapa byk jumlah pekerja indon legal maupun illegal di tpt mayoritas chinese : singapore,china,taiwan,hongkong

org chinese disana aja tak ketakutan

target 10 juta turis tiongkok oleh jokowi..
sampai diklaim difitnah jadi 10 juta pekerja tiongkok oleh native indon sinophobia
https://www.kaskus.co.id/post/5860b6...cb172a758b4568
fitnahannya gagal

ternyata TKI di China Lebih Besar Dibandingkan Jumlah Pekerja China di RIl
https://www.kaskus.co.id/thread/585c...a-china-di-ri/
Menaker: TKI Lebih Banyak yang Bekerja di China
https://www.kaskus.co.id/thread/585c...erja-di-china/


kalau mental ketakutan bersaing lebih baik indonesia jangan ikut MEA

Tenaga Kerja China, Jepang dan Korea Siap Bersaing di MEA
http://economy.okezone.com/read/2015...ersaing-di-mea
boikot aja yg pake tka
the power of boikot
tapi kalo listrik gimana boikotnya ya
Mpus loe wong cilik. Di boongin jargon wong cilik kanjeng mami n pinokio.
TKI aje salarynya bisa 3x lipat UMR disini..
Quote:Original Posted By MyOwnId
Gimana gak ngeluh wi menurut nasbung cinak lebih hebat emoticon-Mad (S) nasbung kalah skil ilmu pas pasan cm jd kibor warior doank emoticon-Mad

Pdhl TKI indonesia lebih banyak di luar negri sana emoticon-Big Grin mereka yang gak banyak ngeluh bs bersaing sama negara manapun di negara ini, di negara luar juga gak cm jd pembokat org indo bs kerja juga di perusahaan ternama di singpur mamarika eropa cinak,

ngeluh karena merendahkan diri sendiri emoticon-Leh Uga


nasbung gak mutu... jokowi cahaya asia akan menghapus seluruh pengangguran diasia
Kirim balik TKA ke negara nya.
Balikin TKW ke Indo semua.
Indo kekurangan stock babu, sekarang cari babu susah banget.

emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
hanya pemalas yg takut bersaing emoticon-Salam Kenal
Yang penting legal pak de.
Quote:Original Posted By sayhitoyourmom
TKI aje salarynya bisa 3x lipat UMR disini..


Lohh. TKI indonesia aja bisa berlipat2 gajinya dibanding UMR sini jika kerja di LN.emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
jadikan indonesia provinsi cina
cinakan indonesia!
emoticon-Cool
Dengerin tuh buruh2. Ga bisa bli ninja lg deh.

Buruh banyak cincong akan segera diganti buruh tka.
Pokoknya jangan mengeluh
Kalo disingapore orang sana mana mau ngerjain kayak kebersihan apa kerjaan kasar
Mereka suruh orang asing kerjain kayak cina apa india
Disini berebut jadi kuli aduk semen kan aneh
Masa suruh orang asing jadi mandor nya kita jadi tukang aduk semen nya
Harusnya yang aduk semen suruh orang sana aja yang kotor2 import dari cina aja kita yang mandornya
makanya jgn dikit2 demo
Yah begitulah mental Indonesia
Ga berani bersaing, beraninya maen fitnah sara dan xenophobe
Siap2 aja kegusur abis2an begitu MEA bener2 aktif. Bukannya seneng ada kesempatan menjajakan produk ke LN malah xenophobe nya dibangga2inemoticon-Ultah
×