alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58619a531cbfaa2d188b456a/jokowi-kalau-gus-dur-masih-ada-kita-pasti-dibilang-kayak-anak-tk
Jokowi: Kalau Gus Dur masih ada, kita pasti dibilang kayak anak TK
Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyadari banyak persoalan tengah melanda Indonesia. Dia menyadari kondisi ini bakal banyak dikritik. Bahkan Jokowi juga merasa bakal dikritik Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur bila masih hidup.
Hal itu disampaikan Jokowi saat pidato dalam acara Haul ke-7 Gus Dur di bilangan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12).

"Kalau almarhum Gus Dur masih ada yang beri tahu kita-kita ini masih kayak anak TK. Pasti digitukan oleh Gus Dur," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, seharusnya Indonesia berbangga memiliki Pancasila. Sebab banyak negara goyah lantaran tidak memiliki pedoman. Untuk itu, Jokowi merasa seharusnya Indonesia bisa bergerak lebih cepat secara gotong royong sehingga menang dalam persaingan antar bangsa.
"Lebih cepat bergerak gotong-royong lebih cepat sehingga menang persaingan, bangsa berdaulat, mandiri dan berkepribadian," ungkapnya.

Dalam pidatonya, Jokowi juga menyinggung mengenai geliat media sosial di Tanah Air. Banyak masyarakat seolah melupakan mana kritik dan ujaran kebencian. Sebab, banyak hujatan dan saling caci-maki.

"Kalau ini kita teruskan, energi besar kita habis untuk hal-hal yang tidak perlu. Bisa kita lupa strategi besar negara kita lupa menyejahterakan rakyat membangun ekonomi industri, membuka lapangan pekerjaan lupa semua karena kita ribut," terangnya.

(mdk/ang)


https://m.merdeka.com/peristiwa/jokowi-kalau-gus-dur-masih-ada-kita-pasti-dibilang-kayak-anak-tk.html
Anak tk lagi rebutan permen
ane salah satu orang yang kagum sama alm.Gusdur..
pdhl pas kecil ane pernah sinis sama beliau..presiden kok buta,malu2in negara..
emoticon-Mewek
pada gila kekuasaan tuh...kuasa percuma kalau tidak bisa majukan indonesia
bukan TK tuh..tapi bocah 1 tahun yg haus akan kekuasaan
dan massa bagai kebo yg dicocok hidungnya
emoticon-Traveller
Muka loe dh tuwir gitu
Quote:Original Posted By jane.prasetyo
pada gila kekuasaan tuh...kuasa percuma kalau tidak bisa majukan indonesia

Ya elah kuasa2nya juga, cuman bagi2 kue.
Dan kuenya cuman dipakai hanya untuk hal2 konsumtif.emoticon-Big Grin

Kita??
Elu aja keles..
emoticon-Big Grin
gusdur mesti baca banyak buku dulu hingga lahirnya penikiran2nya, makanya matanya sampe rusak.

klo joke mah, nggak perlu baca apapun, cuma perlu mengira2 "mungkin gusdur berpikir seperti ini"
Anak tk yang rebutan permen
Quote:Original Posted By acolytes
ane salah satu orang yang kagum sama alm.Gusdur..
pdhl pas kecil ane pernah sinis sama beliau..presiden kok buta,malu2in negara..
emoticon-Mewek


gusdur belum ada apa2nya dibadingkan jokowi
gusdur belum bisa dikatakan sebagai cahaya asia
Mending anak TK, udah bisa diajarin mana bener mana salah
Anak umur 2-3 tahun yang masih ngeyel ngeyelnya ini mah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By majalah.lama
gusdur mesti baca banyak buku dulu hingga lahirnya penikiran2nya, makanya matanya sampe rusak.

klo joke mah, nggak perlu baca apapun, cuma perlu mengira2 "mungkin gusdur berpikir seperti ini"


itulah hebatnya jokowi... gak perlu baca banyak buku...
bahkan tandatangan gak baca.. tapi bisa membawa indonesia menjadi negara maju...
gusdur bisa apa
Quote:Original Posted By acolytes
ane salah satu orang yang kagum sama alm.Gusdur..
pdhl pas kecil ane pernah sinis sama beliau..presiden kok buta,malu2in negara..
emoticon-Mewek


Ane pernah kualat gegara niruin gusdur pas esde. Sakit mata bengkak sebelah semingguan.


etnis tionghoa didiskriminasikan selama 32 thn lebih wkt zaman pemerintahan orde baru ..
Gus Dur menghapus diskriminasi terhadap etnis Tionghoa dengan
Inpres No 6/2000 tanggal 17 Januari 2000, mencabut Inpres 14/1967
tentang agama, kepercayaan, dan adat istiadat China
kayaknya lebih ke anak SD deh om joko.. anak SD yg otaknya korslet.. anak TK sih sekali dibentak juga diem.. lah ini..😐😐

tp berbangga hati lah om.. di jepang anak2 nya ud jago bikin robot.. di indo anak2 SD nya ud jago bikin anak 😂😂😂
kalau negara kisruh krn hukum ga tegas dan penguasa ga kompeten
Tul. Apalagi tuh kelakuan orang yg sudah nyatut nama dan ngatain presiden eh malah dapat jabatan penting dan bisa hepi2 ma presidennya. Warbiasyahh
yg goblok itu follower2 nya. dikomporin dikit langsung panas (bung) emoticon-Traveller
×