alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586191f5dbd770aa788b4570/140-perusahaan-di-jabar-tidak-bisa-bayar-umk
140 Perusahaan di Jabar tidak Bisa Bayar UMK
Mediaindonesia 27 Des. 2016 04:10

140 Perusahaan di Jabar tidak Bisa Bayar UMK

ANTARA FOTO/Didik Suhartono

SEBANYAK 140 perusahaan di Jawa Barat mengajukan penangguhan pemberlakuan upah minimum kabupaten/kota 2017 karena mengaku tidak sanggup menaikkan upah karyawan sebesar 8,25%. Perusahaan-perusahaan tersebut berada di Bekasi dan Bogor.
"Bekasi dan Bogor memiliki UMK yang tergolong tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Barat. Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan-perusahaan tersebut dengan mencocokkan data-data yang diberikan dengan fakta di lapangan," ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar, Ferry Sofwan, Senin (26/12).
Dia menargetkan penetapan UMK sektoral bisa dilakukan pekan ini karena sudah harus diterapkan mulai 1 Januari 2017. "Sudah ada 12 kabupaten dan kota yang mengajukan UMK sektoral, tapi baru 10 yang sudah memasukkan berkas administrasi," tandas Ferry.

Sumur : http://www.mediaindonesia.com/news/read/84611/140-perusahaan-di-jabar-tidak-bisa-bayar-umk/2016-12-27


Yah apa yg mau diharepin dari jabar? Gubernurnya aja tukang panggul beras, ada bencana cukup berdoa katanya. Sungguh varokah. Nasibmu para buruh. Yg sabar moga kedepan lebih baik. Setidaknya lebih mulia daripada nasbung laknat keybod warior
nasibmu kini whai pribumi
yg sebntr lgi akn tergntikan dengan orang2 yg jumlahnya 10 juta itu dan mungkin bisa nmbah lgi tergntung kesepakatan denfn alibi investasi
emoticon-No Hope
D Medan, udah umr rendah, msh ada aj yg nawarin gaji dibawah umr.
Gaji ga sesuai, ya cabut. Ga berani?
Kalo demo aja buruh jabar yg paling beringas.... mampus dah klo tu pabrik pda tutup...

Pengangguran semua bakal join fpi buat bikin rusuh dan demo dgn alasan apapun.... mayan dpt gocap dan nasbung... emoticon-Leh Uga
siapa dulu gubernur nya emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
kekurangan lapangan pekerjaan
140 tergolong dikit dari total di jabar
jangan lupa beri pengertian ke buruh
rejeki ga kemana
Kalau upah minimum aja ga sanggup mending ga usah bikin perusahaan, jangan maksain lah modal cekak bikin usaha sesuai isi kantong aja
Quote:Original Posted By Malioboror
140 tergolong dikit dari total di jabar
jangan lupa beri pengertian ke buruh
rejeki ga kemana

itu yang legal & jadi sorotan kaliemoticon-No Hope
outsorcing, tukang jg karyawan PT gede2, bahkan rekanan BUMN/pemerintah, banyak ga UMR

Quote:Original Posted By tigaporsi
Kalau upah minimum aja ga sanggup mending ga usah bikin perusahaan, jangan maksain lah modal cekak bikin usaha sesuai isi kantong aja

kebanyakan buruh malah dapet kerja aja bersyukur loh gan. jutaan orang masih nunggu pekerjaan. jangan ngeliat yang demo2
klo lu maen ke daerah, kerja di PT gaji UMR termasuk prestigeemoticon-I Love Indonesia
krn kalo kerja sektor informal 1/3 UMR jg belom tentu dapat.
Quote:Original Posted By aryasutawijaya
nasibmu kini whai pribumi
yg sebntr lgi akn tergntikan dengan orang2 yg jumlahnya 10 juta itu dan mungkin bisa nmbah lgi tergntung kesepakatan denfn alibi investasi
emoticon-No Hope


No SARA deh..

Ilegal tendang ke laut aja...

Nih Said Iqbal saatnya subsidi pekerja.
Bayar umr mah bisa. Ga rela aja bayar umr buat buruh malas.

Kalo disuru bayar tka cina yg rajin, 6jt juga pengusaha rela.
Pengusaha ga bodoh.
Wah ane belum kerja, ngga mgarti ginian emoticon-Bingung
Tapi emang UMR Bogor rada tinggi
Kantor kakak ane aja kena perampingan
kayaknya harus ada pembatasan kenaikan umr, kalo tiap taun umr naik n perusahaan g ada inovasi produk bakalan kolaps dah. perushaan aja dah tekor dengan pungli2 yg tidak resmi
minta bantuan said iqbal
Yg ngbata gw anjenkkk... G bisa nerima knyataan nih... Dasar nasbung pkshit
Quote:Original Posted By panadolxtra
minta bantuan said iqbal


tul, dia udah nerima duit setoran buruh smpe bs hidup mewah, skrg waktunya buruh minta pertanggungjawaban dia
Quote:Original Posted By komendoang
D Medan, udah umr rendah, msh ada aj yg nawarin gaji dibawah umr.
Gaji ga sesuai, ya cabut. Ga berani?


Harusnya ngak perlu umr nego sendiri saja klo emang skillnya bagus juga jadi rebutan majikan gajinya otomatis besar....

Lagian juga enakan borongan dari pada miara pegawai sih.... jadi sama sama untung
emoticon-Leh Uga

kalo gue jadi pengusaha, mending gue ngegaji imigran, kerja lebih rajin, gak banyak protes, gak suka tinggal kasih tiket pulang kandang
kesuksesan gubernurnya
Quote:Original Posted By bobb234
emoticon-Leh Uga

kalo gue jadi pengusaha, mending gue ngegaji imigran, kerja lebih rajin, gak banyak protes, gak suka tinggal kasih tiket pulang kandang


Sayangnya ente bukan pengusaha,, cuman buzzer bergaji rendah
emoticon-Cool
×