alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585d71c9c1d770b96f8b4567/produksi-susu-lokal-makin-kendor
Produksi susu lokal makin kendor
emoticon-Om Telolet Om!Yang Semangat doong biar kencenGemoticon-Om Telolet Om!
Kalo kendor kan kurang enaK

Quote:Tren penyusutan produksi susu sapi dalam beberapa tahun terakhir diprediksikan terus berlanjut pada tahun depan. Dengan menurunnya produksi susu sapi tahun depan, susu impor kembali menjadi andalan dan akan membanjir pasar Tanah Air.
emoticon-cystg
Perhitungan Asosiasi Peternak Sapi Perah Indonesia (APSPI), produksi susu pada tahun depan lebih rendah dari tahun ini. APSPI memprediksikan tahun ini produksi susu sapi lokal sekitar 750.000 ton, dan turun menjadi 700.000 ton pada tahun depan. Padahal, total kebutuhan susu nasional sekitar 3,82 juta ton, dan cenderung naik setiap tahun.

Spoiler for Harusnya Dikasih Yang beginian Neh Biar semangat:

Quote:Saat ini produksi susu lokal hanya menguasai sekitar 20%-22% dari total kebutuhan susu nasional. "Tahun 2020, kami prediksi porsi susu lokal hanya tersisa 12%-13% dari total kebutuhan," ujar Agus Warsito, Ketua APSPI kepada KONTAN, Kamis (22/12).
emoticon-Om Telolet Om!
Penurunan produksi susu sapi lokal ini terjadi karena harga susu terus merosot. Minat beternak sapi perah semakin rendah. Bahkan sebagian di antara peternak sapi perah beralih ke usaha lain.
emoticon-Om Telolet Om!
Karena gambaran masa depan yang suram ini, Agus menagih janji dari Kementerian Pertanian (Kemtan). Sebab, instansi ini berjanji merilis regulasi yang mewajibkan industri pengolahan susu atau importir susu menyerap susu produksi peternak lokal. Jika rencana itu gagal diterapkan, hampir dapat dipastikan produksi susu lokal akan kian terpuruk.
emoticon-Om Telolet Om!
Sebagai gambaran, saat ini harga susu segar lokal hanya sekitar Rp 4.000-Rp 4.500 per liter. Harga tersebut tidak berimbang dengan biaya dan tenaga yang dikeluarkan dalam mengelola sapi perah tersebut. Oleh karena itu, tidak aneh jika di banyak daerah sentra sapi perah, para peternak justru lebih tertarik untuk memotong sapi perahnya dan dijual sebagai daging.
emoticon-Turut Berduka
Berdasarkan data Kemtan, pada tahun 2015 total populasi sapi perah lokal mencapai 518.649 ekor dan tahun ini diprediksi naik tipis menjadi 535.860 ekor. Namun, hal ini tidak membuat produksi susu meningkat tahun ini. Pada tahun 2015 lalu, produksi susu sapi mencapai 835.000 ton atau jauh lebih tinggi ketimbang tahun ini.

Quote:Industri serap susu lokal
Produksi susu lokal makin kendor
Direktur Eksekutif Asosiasi Industri Pengolahan Susu (AIPS) Yelita Basri, mengklaim bahwa selama 30 tahun, industri pengolahan susu telah bermitra dengan para peternak rakyat. Bahkan saat ini lebih dari 80% peternak sapi perah lokal ini sudah menjadi mitra industri pengolahan susu.
emoticon-Salaman
"Selama ini industri pengolahan susu selalu menyerap produksi susu lokal. Harga yang kami beri itu juga kompetitif. Kalau kualitas susunya bagus, susu itu bias kami beli seharga Rp 6.000 per liter," ujarnya. Oleh karena itu, dia berharap, regulasi pemerintah yang pro-peternak, baik itu berupa kemitraan ataupun kewajiban serap, harus dikaji lebih dulu. Pengusaha juga terlibat di dalamnya.
emoticon-Bedug
Menurutnya, butuh pemetaan jumlah kemitraan yang sudah ada serta kebutuhan dan produksi susu yang lebih akurat. Hasil itu lebih akurat karena didukung data tepat. Fini Murfiani, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan (PKH) Kemtan mengatakan pemerintah tengah mempersiapkan beleid yang mengatur kewajiban impor susu lokal oleh industri. Ia berjanji Kemtan akan mengeluarkan Peraturan Menteri Pertanian (permentan) yang pro peternak, untuk mewujudkan swasembada susu.
emoticon-I Love Indonesia
Dia menilai, perbaikan harga memang menjadi sasaran regulasi ini. Namun di balik itu, regulasi ini akan lebih menyasar peningkatan produktivitas peternak. "Misalnya melalui perbaikan mutu genetik, penyediaan, perbaikan kualitas pakan, serta manajemen pemeliharaan," jelasnya. Kontan Aja Jangan Ngutang News

Harus di usahakan kenceng padet dan berisi
Jangan sampe kendor karena dunia DJ Kini Sedang Gencar Mempromosikan

emoticon-I Love Indonesia

SUSU MURNI NASIONAL
Quote:Dunia sudah kasih promosi gratis jangan sampai susu kendor gan sayang sekali
youtube-thumbnail

Telolet menjadi trending penutup tahun 2016 ini.
Fenomena sederhana yang mendunia ini sebetulnya cerminan dari pemerintahan kita saat ini yang sedang gencar kejar target pembangunan. Kendati target terus di kejar namun presiden kita tetap dalam status 'Pengennya sederhana dalam kesederhanaan'

Kendati sederhana yang di tampilkan sang pemimpin indonesia saat ini namun efek yang di timbulkan lumayan luar biasa.
Berbagai proyekk yang di jalankan pemerintah dan program yang di lakukan sebetulnya semua hal yang bersipat sederhana dan tidak rumit.

Hal hal yang diinginkan sang presiden sebetulnya juga sederhana
- Sederhana dalam perijinan usaha
- Sederhana dalam pengerjaan program program kerja
- Sederhana dalam laporan dan tanpa kerumitan yang sulit di mengerti
- Sederhana dalam memajukan pendidikan dan kehidupan masyarakat

Hampir semua yang dilakukan adalah hal yang sederhana, Dampak sementara ini yang bisa kita lihat langsung adalah:
- Kini masyarakat yang belum begitu mandiri secara finansial berkurang pusingnya untuk menyekolahkan anak nya.
- Kini masyarakat yang kurang beruntung bisa sederhana dan cepat menerima bantuan tanpa harus antri berdesakan terinjak bahkan kehabisan napas seperti saat antri BLT
- Kini masyarakat yang kesulitan berobat bisa sederhana dalam mendapatkan layanan kesehatan
- Kini masyarakat bisa sederhana menyampaikan aspirasi, keluhan saran dan masukan melalui berbagai fasilitas sosial media
Dan masih banyak lagi hal hal yang bersipat sederhana dari pemerintah yang baru 2 tahun berjalan ini sudah mulai menuai hasilnya

Kedepan keinginan Kita semua semoga bisa segera terwujud.
Sederhana dalam perjalanan
sederhana dalam berwiraswasta
Sederhana dalam belajar hal baru
dll

Kendati fenomena om telolet om yang mendunia ini di anggap hal bodoh atau sebagai sampai oleh sebagian orang, namun apabila kita mau membacanya ada suatu ILMU Tersembunyi yang tersajikan lewat tren tersebut

KEBAHAGIAAN ITU SEDERHANA
KEBERHASILAN ITU SEDERHANA
MENUJU TERANGNYA DUNIA ITU SEDERHANA

SECARA TAK LANGSUNG
Fenomena baru ini merupakan pukulan telak bagi yang mempromosikan INDONESIA dengan cara yang rumit dan sulit di jepit.

OM TELOLET OM adalah pelajaran tersembunyi untuk kita harus siap dan harus berpikir bahwa:
Menduniakan Indonesia Bisa Di Lakukan Dengan Cara Sederhana
Bikin Kenceng Biar Ga Kendor Juga Bisa Di Sederhanakan CaranyA
Karena Negeri Kita INDONESIA menyimpan miliaran potensi yang di butuhkan DUNIA

# cuma menurut saya #
DAN YANG TERPENTING NASBUNG DAN NASTAK HARUS BERSATU BUKAN TERUS BERSITERU

Mari kita bersama belajar lagi membaca secara sedderhana
Membaca yang tersurat maupun yang hanya tersirat
Karena batasan ilmu yang kita dapatkan akan mentok sampai mengharuskan kita belajar lagi membaca sampai hal baru di temukan atau hal lama di perjelaskan
tau susu ga ? kalo tau buktikan kalo susu itu memang ada emoticon-Mad
apa,susu kendor?emoticon-Genit
susu emang enakan yg murni daripada fullcream,tapi belakangan mending pilih susu kedeleemoticon-Hammer
hayo ngaku
susunya sapa yg kendor
emoticon-Big Grin
youtube-thumbnail

Susu Murni Nasional

emoticon-Wakaka
youtube-thumbnail

emoticon-Wkwkwk

Teman Sarapan Pagi Bersama Sari Roti
emoticon-2 Jempol
Besok ane coba cari jawaban nya gan,.. Sebenarnya susu itu memang ada atau hanya mitos belaka emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By duluakuperjaka
tau susu ga ? kalo tau buktikan kalo susu itu memang ada emoticon-Mad


Udah tua2 sih, mau gimana lagi emoticon-No Hope
DAN YANG TERPENTING NASBUNG DAN NASTAK HARUS BERSATU BUKAN TERUS BERSITERU

=====

Maksud TS, bersiteru itu seperti Aishiteru?

emoticon-fuck

Jijik gw kalau mesti bersatu dengan kawanan manusia2 laknat yang pekok!
Berseteru di ganti bersiteru
Quote:Original Posted By n4z1
DAN YANG TERPENTING NASBUNG DAN NASTAK HARUS BERSATU BUKAN TERUS BERSITERU

=====

Maksud TS, bersiteru itu seperti Aishiteru?

emoticon-fuck

Jijik gw kalau mesti bersatu dengan kawanan manusia2 laknat yang pekok!

biar seru aja
Kendor biasa karna kegedean emoticon-Malu
Mungkin perlu rangsangan dan tambahan modal biar kenceng lagi
kurang olahraga, makanya kendor tuh....
sekedar susu sapi aja lupada sudah berpiktor piktor ria , jadi makin aneh aja negara ini sekarang emoticon-Traveller
mana penampakan susu nya?
gw pengen tau apa bedanya yang kendor dengan yang murni
jadi penasaran gw
emoticon-Traveller
gw gk suka susu yg kendor bray emoticon-Ngacir Tubrukan
Mulus susu lokalnya mana?.................emoticon-Malu
penyebabnya apa karena harga susu import lebih murah?
SUSU?? Susu yg mana, larutan yg nilai gizinya buruk apalagi bubuk emoticon-Ngakak

Ngimporemoticon-Ngakak
Bisa kendor karena perawatan nya kurang
Mesti di giatkan lagi dan di tambah reward