alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584eab26582b2eb37f8b4568/pgn-gencar-ekspansi-di-lampung
PGN Gencar Ekspansi di Lampung
Lampung punya cerita seru soal gas bumi. Pada tahun 2015 lalu gas bumi mengalir di sekitar Lampung. Walau baru untuk sektor bisnis seperti hotel dan industri.
Tapi kemudian, selama kurang lebih sudah setahun PGN mengalir di tanah gajah ini, pada Oktober 2016 lalu akhirnya gas bumi PGN mengalir ke sektor rumah tangga.

Quote:PT Perusahaan Gas Negara Tbk. terus menggenjot penjualan dan distribusi di Lampung. Pada tahun depan perseroan berencana menggaet 12.000 pelanggan rumah tangga, dan agresif memasarkan bahan bakar gas (BBG).
PGN Gencar Ekspansi di Lampung
Sales Area Head PGN Lampung Wendi Purwanto menyebutkan, berbagai langkah ekspansi tengah dilakukan untuk menggenjot kinerja operasional. Adapun, PGN baru memulai ekspansi di Lampung sejak 2 tahun lalu.

Quote:"Kami baru beroperasi pada Januari 2015. Saat ini PGN sudah memiliki panjang pipa 95 km, dengan kapasitas 80 MMscfd di Lampung. Total pelanggan baru mencapai 21, dan akan kami genjot pada tahun depan," papar Wendi, di sela-sela Media Visit PGN, Rabu (7/12).
PGN Gencar Ekspansi di Lampung
Lebih lanjut, dia merinci, saat ini total pelanggan industri dan pembangkit listrik mencapai 17 pelanggan dengan penyaluran 9 BBUTD. Beberapa pelanggan di antaranya Nestle, Coca Cola Amatil, Sinarmas, dan PLN. Untuk komersial dan usaha kecil baru mencapai empat pelanggan, di antaranya Novotel Lampung, Aston Lampung, dan SPBG yang dikelola oleh PGN Gagas.

Quote:Sementara itu, PGN Lampung belum memiliki pelanggan rumah tangga. Adapun, pada tahun depan, Wendi menargetkan peningkatan 12.000 pelanggan rumah tangga. Untuk pelanggan industri, pada tahun depan sudah terkonfirmasi enam pelanggan.
emoticon-Request
"Peluang di Lampung sangat besar, terutama untuk kawasan industri. Untuk itu, kami juga bekerja sama dengan Pemprov Lampung. Mereka menyediakan lahan, kami membangun infrastrukturnya. Saat ini di Jawa sudah sulit mengembangkan kawasan industri. Selain itu, Lampung juga sedang mengembangkan Pelabuhan Panjang yang akan menjadi cadangan Tanjung Priuk," tambah Wendi.
emoticon-Hot News
Terkait dengan penambahan jumlah pelanggan rumah tangga, saat ini PGN terus membangun jaringan gas sepanjang lebih dari 170 km di delapan kecamatan.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Pembangunan jaringan gas rumah tangga ini merupakan usulan Pemko Bandar Lampung dan penugasan dari Kementerian ESDM. Bandar Lampung menjadi salah satu dari empat daerah pengembangan jaringan gas rumah tangga selain Semarang, Musi Banyuasin, dan Sidoarjo.
emoticon-Ngacir
Selain itu, PGN Lampung juga akan gencar memasarkan dan melakukan sosialisasi penggunaan BBG. Saat ini, di Lampung sudah ada satu SPBG di Jalan Soekarno Hatta Km 9.
emoticon-Ngacir2
"Sudah ada sejak Agustus 2016. Saat ini baru ada tiga mobil PGN yang menjadi percontohan. Pada bulan ini juga kami akan memasang konverter untuk empat unit mobil. Satu unit milik Pemko Bandar Lampung, satu unit Pemprov Lampung, dan dua unit angkutan umum Bandar Lampung-Bakauheni," rinci Wendi.
emoticon-cystg
Dia menambahkan, saat ini juga tengah menjajaki kerja sama dengan BUMN transportasi setempat. Kendati demikian, Wendi mengakui bahwa pemasaran BBG masih mengalami kendala, terutama harga konverter yang mahal.
emoticon-Toast
"Padahal kalau dari sisi harga lebih murah dari BBM. Misalnya Premium per liter Rp6.450, tapi dengan BBG hanya Rp4.500. Karena konverter mahal, memang rugi kalau dipakai hanya untuk sehari-hari. Tapi untuk kendaraan industri ini sangat menguntungkan. Saat ini memang sudah banyak pelanggan industri kami yang meminta, tapi masih mempertimbangkan investasi," pungkas Wendi. in dus bis

PGN Gencar Ekspansi di Lampung
Lampung bisa merasakan mudahnya pakai gas bumi untuk berbagai sektor, mulai dari industri hingga ke rumah tangga

Gas bumi PGN Di nanti Di Lampung

Lampung merupakan wilayah yang tak asing lagi jika menyangkut persoalan penggunaan gas bumi. Pada 2015 lalu energi baik gas bumi sudah mengalir di sekitar Lampung. Walau pun baru hanya untuk sektor bisnis seperti hotel dan industri. Tapi kemudian, selama kurang lebih sudah setahun berlalu, energi naik dari gas bumi PGN mengalir di tanah gajah ini, pada Oktober 2016 lalu akhirnya gas bumi PGN mengalir ke sektor rumah tangga. Serta Di Sektor rumah tangga untuk di tahun 2017 nanti PGN juga Menargetkan ribuan sambungan energi baik secara gratis untuk rumah tangga menengah kebawah di wilayah lampung.
PGN Gencar Ekspansi di Lampung
Batiqa Hotel Lampung, Atau Hotel Batiqa yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Bandar Lampung, kini sudah siap dengan instalasi gas bumi dari PGN. Walaupun saat ini jalur gas belum sampai hotel, tapi ketika PGN sudah memasang instalasi sampai depan hotel, Hotel Batiqa memastikan akan memasang gas bumi PGN, karena harganya yang kompetitif, tinggal pasang dan bisa digunakan di hotel tersebut.

Satu bulan Batiqa Hotel Lampung bisa menghabiskan 10 tabung gas atau 500 kg per bulan. Selain itu, setiap tabungnya ada sisa 3 kg gas yang tidak bisa naik atau tidak terpakai, artinya ada gas yang terbuang di tabung tiap bulan dari setiap pemakaian tabung. Pemakaian gas tabung dirasa sedikit lebih repot karena harus ganti-ganti tabung. “Kalau gas PGN kan seperti PLN dan PAM, tinggal pakai, ada meteran pengukurnya, dan juga karena pasokan gas tidak terputus.

Di daerah Bandar Lampung yang terlewati pipa gas PGN, kurang lebih ada tiga industri hotel. di antaranya Hotel Aston, Novotel, dan Sahid. Belum lagi industri lainnya yang akan meminta sambungan fasilitas gas bumi PGN nsantinya. Dengan kayta lain, gas bumi PGN Di lampung sudah banyak di tunggu dan di nanti konsumen dari berbagai kalangan. lampung post

Konsumen menanti sampainya energi baik dari PGN untuk memfasilitasi kebutuhan energi yang ada, Hal ini tentu saja akan menjadi tantangan bagi PGN guna membuktikan keseriusan serta kesiapan kerja yang telah di rencanakan atau di rancang matang untuk segera di aplikasikan sampai memberikan manfaat pada berbagai bidang. Lamunan Saja

Sambungan Gas Bumi Gratis Dari Program Syang Ibu oleh PGN di Lampung

PGN Gratiskan 12 Ribu Sambungan Gas Bumi Kepada Masyarakat Lampung pada tahun 2017 nanti. Sambungan secara cuma cuma yang di kerjakan langsung oleh tim pelaksanaan di lapangan dari PGN nantinya, merupakan salah satu target serius PGN dalam mendistribusikan energi baik dan ramah lingkungan kepada lebih banyak lagi masyarakat.

Gas bumi PGN yang terinstal langsung pada dapur rumah tangga, tentu lebih hemat karena harganya 50 persen lebih murah dari gas elpiji. Ditambah lagi, gas bumi praktis dan ramah lingkungan dan juga perawatan berkala dari petugas PGN membuat pengguna lebih nyaman dalam berlangganan gas bumi dai PGN ini. Energi baik gas bumi mengalir langsung dari pusatnya ke rumah warga, jadi tidak perlu takut akan kehabisan. Warga juga tidak perlu tempat penyimpanan gas, semua kebutuhan gas bumi yang di perlukan sudah di manajemen dengan baik oleh PGN.

12 ribu sambungan gas bumi diberikan secara gratis kepada masyarakat menengah ke bawah. Program pemasangan instalasi gratis ini merupakan program Pemerintah Kota Bandar Lampung guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga kalangan biasa.

Pasokan gas bumi dari ladang gas yang tersebar di seluruh wilayah indonesia sangat besar, sehingga belum akan habis dalam waktu dekat ini. Di beberapa tahun kebelakang sering kali gas bumi di ekspor ke luar karena tingkat penyerapan dalam negeri masih rendah. Namun kini berbagai infrastruktur yang dikebut PGN Di tambah lagi penugasan pemerintah untuk memperbesar pemanfaatan produksi gas dalam negeri untuk kebutuhan domestik, Membuat PGN meningkatkan jaringan pelayanannya untuk lebih meluas dan di perluas di berbagai wilayah tanah air kita.

Semoga produksi energi baik dari gas bumi yang ada di negara kita mampu di manfaatkan untuk menjadi energi baik bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita. Tidak terbuang percuma sementara kita terbuai dengan kemudahan penggunaan bahan bakar minyak, yang saat ini harga melambung serta ketersediaannya yang semakin lama semakin sulit di dapat. Lamunan saja
Alhamdulillah majulah Lampung majulah Sumatra
Perusahaan warisan walanda nih emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Avangelino
Alhamdulillah majulah Lampung majulah Sumatra


Dari lampung hingga aceh mulai bergelora
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk disingkat PGN (IDX: PGAS) adalah sebuah BUMN yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi. emoticon-I Love Indonesia
PGN semakin eksis di bidang #EnergiBaik #Gasbumi
Baru daerah panjang bree emoticon-DP
Semoga cepet merambah yg lain emoticon-Recommended Seller
×