alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584ea421902cfe566a8b456d/jembatan-gantung-di-cianjur-putus-puluhan-peziarah-terjatuh-ke-sungai
Peringatan! 
Jembatan Gantung di Cianjur Putus, Puluhan Peziarah Terjatuh ke Sungai
Jembatan Gantung di Cianjur Putus, Puluhan Peziarah Terjatuh ke Sungai

Cianjur - Puluhan orang terjatuh saat melintas di jembatan Sungai Cisokan, Kampung Pajagan, Desa Salamnunggal, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun sejumlah perempuan dan anak-anak mengalami luka ringan.

Informasi dihimpun detikcom, peristiwa terjadi sekira pukul 14.40 WIB, Senin (12/12). Kejadian itu bermula saat rombongan peziarah tengah melintasi jembatan gantung yang terbuat dari bambu. Diduga tidak kuat menahan beban, tiba-tiba salah satu tali penahan jembatan putus membuat puluhan orang di atasnya jatuh ke sungai.

"Ada sekitar 28 orang yang langsung jatuh ke bawah, beruntung saat kejadian arus sungai tidak terlalu besar. Belasan orang diantaranya anak-anak dan perempuan mengalami luka ringan," kata Sukandar salah seorang warga.

Menurut Sukandar, korban adalah tamu salah seorang tokoh agama di Desa Sukarama. Sejumlah warga yang melihat kejadian itu kemudian berusaha melakukan penyelamatan.

"Langsung kita bawa ke Puskesmas terdekat, tidak ada yang luka parah tapi kelihatannya mereka masih shock karena kaget," lanjutnya.

Sementara itu Endang Kepala Desa Salamnunggal membenarkan kejadian yang menimpa puluhan peziarah tersebut.

"Memang kondisinya seperti itu, dan masih digunakan warga untuk beraktivitas karena jadi jalur pintas. Kalau pakai akses lain jauh bisa satu jam perjalanan ke Desa Sukarama," tuturnya.

Endang mengatakan, jembatan tersebut dibangun sejak 10 tahun lalu, dan sampai saat ini belum pernah dilakukan perbaikan.

"Rencananya awal tahun depan baru akan diperbaiki, tapi keburu ada insiden seperti ini," ujarnya.
(rvk/rvk)

https://news.detik.com/berita/d-3369...926.1478010718

Dari tampangnya aja ane sih ga bakal mau deh melewati jembatan model begitu emoticon-Takut (S)

Mari kita doakan bersama2..

Aher...mana aHER,.....
Hmmm Jawa Barat ya

Ga heran deh klo Jawa Barat, infrastruktur acakadut, tapi project pencitraan hajar terus

Untung ga ada korban jiwa
Komentarnya ketebak emoticon-Traveller
Berdoa smoga jembatan nyambung lagi
Ga heran provinsi varokah
coba ane tebak. sebenarnya dah ada jembatan, tapi karena jauh warga swadaya bikin sendiri buat jalan pintas. akhirnya rusak.
kesian masyarakat sana, meski hidup di tanah Jawa infrastruktur sprti di pedalaman...
Sett masi ada jembatan gituan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga guvernur sibuk merenung,doa waguv sibuk baca puisi manjat pohon emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
untungnya itu airnya gak deras juga gak ada korban jiwa
Semoga segera mendapat perhatian dari Pemerintah setempat emoticon-Smilie

Sudah gak layak itu jembatan untuk dipakai masyarakat emoticon-Smilie
Gila d Cianjur ada jembatan begituan, ckckckck

Kalau d daerah masih wajar lah ini di Jawa barat

Asli parah
Ngeri kalau gua yg lewat situ kali emoticon-Cape d...

Maaf ane cuman bisa bantu doa semoga kejadian ini cepat terselasaikan dan tidak terulang kembali emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By nat.geographic
Semoga segera mendapat perhatian dari Pemerintah setempat emoticon-Smilie

Sudah gak layak itu jembatan untuk dipakai masyarakat emoticon-Smilie


1000 per orang dari umat yang katanya sampe 7 juta orang .. bisa tuh bikin jembatan.
Kalao Otaknya emang niat nolong, emoticon-Hammer
serem amat jembatan nya
untung gk ngikut yg diziarahi emoticon-Leh Uga
berdoa terus, tanpa kerja. mana ada hasilnya.
dana desa udah disunat buat pon emoticon-Traveller
Terlalu sibuk ngurusin jakartah sampe lupa provinsi sendiri



emoticon-Traveller