alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e7f17d9d770ae0f8b4573/menhub-cek-fasilitas-di-pelabuhan-merak-jelang-libur-natal--tahun-baru
Menhub Cek Fasilitas di Pelabuhan Merak Jelang Libur Natal- Tahun Baru
Menhub Cek Fasilitas di Pelabuhan Merak Jelang Libur Natal- Tahun Baru

Cilegon - Menteri Perhubungan Budi Karya mengendarai sendiri mobil golf untuk memantau kawasan pelabuhan Merak. Dia melihat kesigapan petugas dan fasilitas Pelabuhan Merak jelang Libur Natal dan Tahun Baru.

Budi Karya mengendarai mobil golf tersebut ditemani Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Faik Fahmi mengelilingi area pelabuhan Merak hingga ke dermaga, pada Senin (12/12/2016).

Menurut Budi Karya, persiapan di pelabuhan Merak sudah baik. "Kegiatan persiapan natal dan tahun baru nanti begitu baik. Ada kapasitas penambahan kapal, penambahan kapasitas pelabuhan," ucap Budi.

Menhub Cek Fasilitas di Pelabuhan Merak Jelang Libur Natal- Tahun Baru

Dari data yang didapat, di pelabuhan Merak total ada 58 unit yang beroperasi, dipastikan 54 unit kapal siap melayani libur Natal dan tahun Baru. Menurut Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Faik Fahmi, dia mengupayakan port time atau waktu tunggu di pelabuhan bisa mencapai 40 menit.

"Port time yang biasanya 1 jam kita upayakan 40 menit. Ferry time juga kita usahakan dibawah 120 menit," ungkapnya.

"Loket kita tambah. Semua fasilitas juga kita tambahkan. Ada tambahan loket di Rest area 43 (tol Jakarta-Merak)," sambung Fahmi.