alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e7ee5a09a39e33c8b456c/kurung-manuk-film-indonesia-yang-raih-5-penghargaan-di-amerika
KURUNG MANUK film Indonesia yang raih 5 penghargaan di Amerika
KURUNG MANUK film Indonesia yang raih 5 penghargaan di Amerika

Quote:

Lagi-lagi film karya anak Indonesia mendapat apresiasi dari luar negeri. Ya, kali ini film KURUNG MANUK besutan Sigit Pradityo memboyong lima penghargaan sekaligus di Los Angeles Underground Film Forum (LAUFF 2016) yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, pada tanggal 19 hingga 20 November lalu.

Lima kategori penghargaan yang diraih oleh film KURUNG MANUK tersebut adalah Winner of Jury Award, Best Underground Feature, Best Experimental feature, Best Foreign Language Feature, serta Best First Feature.

Tak hanya itu, film besutan Sigit Pradityo ini juga mendapat kehormatan untuk menjadi opening festival yang diselenggarakan di Vidiots sebuah tempat pemutaran film sekaligus sebuah rental video/ DVD ikonik dan legendaris di Los Angeles yang pernah digunakan sebagai tempat presentasi para sineas maupun aktor terkenal Hollywood seperti David Lynch, The Coen Brothers,Benicio Del Toro, Elijah Wood, hingga Oliver Stone.

KURUNG MANUK film Indonesia yang raih 5 penghargaan di Amerika

KURUNG MANUK sebuah film panjang pertama yang disutradarai oleh Sigit Pradityo yang dalam produksinya mempergunakan cara "Rebel without a crew" ini mengisahkan sosok Manuk yang dianggap sebagai orang aneh karena ia tidak pernah terlihat keluar dari kamarnya. Hal itu membuat Manuk menjadi bahan pembicaraannya di lingkungannya. Di lain pihak ada kasus pembunuhan berantai yang diindikasikan bahwa Manuk adalah pelakunya.

Berbagai hal unik yang terjadi selama proses pembuatan film Kurung Manuk pun menjadi bahan diskusi menarik di LAUFF 2016. Dalam kesempatan tersebut Sigit Pradityo menuturkan bahwa dirinya terpaksa mencicil hingga 5 tahun untuk menyelesaikan film KURUNG MANUK hingga tuntas.

Tahun 2016, Film KURUNG MANUK sudah berkeliling Jawa dan Bali. Film ini juga dapat apresiasi dari Kaizuka Qosmos Theatre di Osaka, Jepang. Saat ini film KURUNG MANUK sedang dalam proses negosiasi dengan salah satu distributor film Indie di Hollywood.

(kpl/pur/frs)


youtube-thumbnail


Quote: wah selamat telah membanggakan dunia perfilman Indonesia
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Film indie emang absurd ya, hehehe. Tapi sayang film - film dengan genre seperti ini kurang peminat di negeri sendiri, entah karena kurang promosi atau emang gak ngerti sama sekali karena gak ada referensi yang memadai, kadang ntahlah...
Salah baca kirain kurang ternyata kurung
nggak disangka juga rupanya
lihat dr trailer nya, gue ga ngerti emoticon-Wkwkwk


mungkin selera gue cuma mentok di action kali yah gan emoticon-Hammer2
ow jadi seperti itu ya gan
What The @#%& is this emoticon-Cape d...
kenapa dapet penghargaan di luar tapi gk di dengar di negara sendiri ya emoticon-Bingung