alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e7ace9e74040b5f8b456d/tiga-bocah-sd-amp-smp-nekat-curi-motor-pensiunan-pns
Tiga Bocah SD & SMP Nekat Curi Motor Pensiunan PNS
Tiga Bocah SD & SMP Nekat Curi Motor Pensiunan PNSPALANGKA RAYA - Tiga bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diperiksa di Polres Palangka Raya, Kalteng, lantaran diduga melakukan pencurian motor milik Samsi Hadi (55) yang merupakan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 9 Desember 2016.

Ketiga bocah tersebut masing-masing berinisial ST (12), AN (14) dan AD (14). Dalam penanganan kasus tersebut, penyidik Sat Reskrim Polres Palangka Raya tidak melakukan penahanan karena pelaku masih dibawah umur.

“Kasus masih tetap berlanjut, namun dalam penetapan tersangka masih dalam proses diversi. Kami terapkan pasal 363 KUHP,” ujar Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli melalui Kasat Reskrim AKP Erwin Situmorang, di mapolres Senin (12/12/2016).
Erwin mengatakan, dalam proses diversi, pihaknya mengikuti langkah yang tertuang pada Pasal 1 Angka 7 UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak. Tujuan proses diversi ialah untuk menghindarkan anak dibawah umur dari proses peradilan pidana ke proses peradilan diluar pidana.

“Walaupun tindakannya adalah melanggar hukum pidana, mereka dikatagorikan di bawah 14 tahun. Maka dari itu secara tegas keadilan restorative dan diversi. Ini pengalihan penyelesaian perkara dari proses peradilan pidana ke proses luar peradilan pidana. Hal ini juga wajib dilakukan penyidik jika menemukan tindak pidana yang pelakunya masih dibawah umur,” kata Erwin.

Proses hukum yang melibatkan pelaku di bawah umur ini pun masih berjalan. Hanya saja, ketiga pelaku tidak dilakukan penahanan. “Kita tidak lakukan penahanan. Proses hukum masih berjalan,” tandasnya. (aky)

sumber = http://m.okezone.com/read/2016/12/12/340/1564838/tiga-bocah-sd-smp-nekat-curi-motor-pensiunan-pns?utm_source=news_bt

?;;?????::???????????????:::::::::::::::::??????????????????;????;??:??????::????

kelAKUAN BOCAH SD SMP JAman sekarang mAlu mAluin, untung Aja polisi ga melakukan penAhanan
murid mad dog bkan nih emoticon-Wkwkwk
salah ortunya kah ini? atau lingkungan nya?
monyet nih bocah2 udah braniemoticon-Marah
Quote:Original Posted By gembaladomba13
monyet nih bocah2 udah braniemoticon-Marah



Ente lgi liburan yak

Laporan bnyk noh emoticon-Cool
Bocah dah maling motor sekarang gak punya maenan ato gmn nehemoticon-Leh Uga
oalah gondes2
SD - SMP ya. Gedenya jadi apa nih? emoticon-cystg
didikan nasbung memang gitu
bibit kader nastak ini
bocah di negara indog, mental dan kharakternya jgn disamakan dengan bocah di negara amerika dan eropa utara (acuan perlakuan hukum anak). penjarakan goblog.
ortunya gak merhatiin anak nih emoticon-Ngacir
peningkatan
dulu jaman gw bocah maling mangga
anak sekarang maling motor coy
Heran saya sama tingkah laku bocah-bocah seperti itu! Mereka mendapatkan ajaran dari mana, mengenai pencurian kendaraan bermotor? Saya rasa itu anak-anak salah dalam pergaulan, makanya begitu. Tapi setiap pergaulan ada sebab dan akibat yang menyebabkan mereka bertindak seperti itu. Apa iya mereka melakukan tindakan pencurian, ingin membeli gadget, beli minuman keras, narkoba atau beli vocher games kesukaan mereka?

Seharusnya umur segitu dimasukan dalam Penjara Remaja yah! Saya pernah melihat video di Youtube mengenai, Penjara Remaja untuk anak-anak bermasalah. Yah di Indonesia memang terlalu LEMBEK sih. Siswi SMP bukan lagi anak-anak, mereka sudah beranjak remaja.

Menurut saya batas umur anak-anak itu, sampai 10 tahun. Lebih dari itu namanya BERANJAK DEWASA!
kerangkeng aje nih bocah.... kecil2 gaya2an maling motor.... biar jadi contoh anak2 kecil lainnya biar gak pada berani macem2
Bocah karang gitu yak bre emoticon-Hammer2
yang kayak gini cukup di penjara aja semalam, ditempeleng dulu..
besok suruh cabut rumput di polsek sampe bersih emoticon-Big Grin
Ini bocah ada yg nyuruh kali, masalahnya habis maling mau diapain coba, dipake? Yakali emoticon-No Hope
Paling ada yg nadah trus diiming2in dapet duit, duitnya nanti buat modal main warnet, buat bikin berita fitnah bareng gip dkk, jadi nasbung sejati dan bisa hidup dengan damai dari hasil jualan fitnah emoticon-Ngakak
waduh, anak sd udah berani² nya melakukan pencurian motor emoticon-Cape d...