alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e7880c0cb17e4088b4571/kiai-cirebon-jika-pejabat-salah-rangkullah-bukan-demo
Kiai Cirebon: Jika Pejabat Salah Rangkullah Bukan Demo
http://m.liputan6.com/news/read/2676...campaign=Opera

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon Kiai Haji Adib Rafluddin Izza, memberikan tausyiah pada peringatan Maulid Nabi di Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam acara itu, hadir pasangan cagub dan cawagub nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Haji Adib Rafluddin menyampaikan, jika ada seorang pejabat atau penguasa yang amanah dengan masyarakat, kemudian sekali berbuat salah, seharusnya dirangkul.

"Ada salah seorang penguasa, jabatan, amanah masyarakat. Apakah kalau pejabat ini salah, kita harus berontak? Ini pertanyaan. Apabila penguasa punya kesalahan, jangan bicara terang-terangan, jangan bicara di depan anak buahnya. Rangkullah penguasa itu. Nasehati berdua. Jadi bukan demo," ucap Kyai Haji Adib di lokasi, Senin (12/12/2016).

Ia menambahkan, jangan pula menjadi orang yang ikut angkat bicara, tapi tak mengerti akan kasusnya (Ahok). "Makanya ada fenomena orang bloon ngaku pintar. Ada beberapa orang tanya saya apa solusinya. Gampang suruh pesantren lagi," tegas Kiai Haji Adib.

Diketahui beberapa bulan belakangan, banyak gerakan yang mengatasnamakan agama Islam. Hal ini dipicu pernyataan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang dipandang menistakan agama.

Hal ini memicu gerakan masyarakat di Ibu kota seperti aksi pada 4 November 2016 dan berlanjut pada 2 Desember 2016.

Hanya di Republik ini :

banyak orang bangga menjadi miskin

banyak orang bangga karena bodoh

banyak orang benci kafir tpi pakai produk dan inovasj kafir

ada suatu produk yg jelas HARAM dinyatakan HALAL ???
pak kyai siap di boikot blm
Yg rangkul & damai itu baru islam beneran...

Klo yg kemarin ituuuu
Ane kaga bsa jawab emoticon-Traveller

Kiai Cirebon: Jika Pejabat Salah Rangkullah Bukan Demo
hanya di indonesia, kapir nyiptain barang disalahin (insta), trs
kapir klarifikasi netral (sariroti) diboikot, emoticon-Ultah

awas tad tar d boikot lo emoticon-Malu
ini baru namanya kyai
komentarnya bikin adem

ga kaya si emoticon-babi risik
Anjir awas diboikot pesantrennya kiai oleh sumbu pendek emoticon-Big Grin
Oh pantesan dihadiri oleh emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By Vandisk
ini baru namanya kyai
komentarnya bikin adem

ga kaya si emoticon-babi risik


kyai kota ane tuh gan ilmu keislaman nya dalem bgt udah ga mikirin duniawi lgi gak kayak bibib emoticon-Leh Uga
Duid uda masuk gimana dong?

Pada kesempatan tersebut, Kiai Haji Adib Rafluddin menyampaikan, jika ada seorang pejabat atau penguasa yang amanah dengan masyarakat, kemudian sekali berbuat salah, seharusnya dirangkul.

"Ada salah seorang penguasa, jabatan, amanah masyarakat. Apakah kalau pejabat ini salah, kita harus berontak? Ini pertanyaan. Apabila penguasa punya kesalahan, jangan bicara terang-terangan, jangan bicara di depan anak buahnya. Rangkullah penguasa itu. Nasehati berdua. Jadi bukan demo," ucap Kyai Haji Adib di lokasi, Senin (12/12/2016).

Ia menambahkan, jangan pula menjadi orang yang ikut angkat bicara, tapi tak mengerti akan kasusnya (Ahok). "Makanya ada fenomena orang bloon ngaku pintar. Ada beberapa orang tanya saya apa solusinya. Gampang suruh pesantren lagi," tegas Kiai Haji Adib.


akhirnya kembali lagi ini masalah politik dan uang, baunya amat sangat kuat

Quote:Original Posted By goezz
pak kyai siap di boikot blm


resiko ngatain yg benar
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By masasihbebas

Hanya di Republik ini :

banyak orang bangga menjadi miskin

banyak orang bangga karena bodoh

banyak orang benci kafir tpi pakai produk dan inovasj kafir

ada suatu produk yg jelas HARAM dinyatakan HALAL ???



hmmmm ....emoticon-Traveller emoticon-Entahlah
ini baru kyai, islam itu cinta damai dan toleransi antar sesama umat/manusia, kalo ada masalah lebih baik dibicarakan dengan baik, tidak anarki atau demo yg gk bermartabat/bermanfaat. seharusnya ulama itu bisa mengademkan suasana bukannya menambah gaduh keadaan/provakatif. ane sependapat emoticon-shakehand emoticon-Blue Guy Cendol (L)
lumayan ada bahan caci maki lagi oleh nasbung......... emoticon-Hot News emoticon-Hot News








emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Kayak gatau aja yang sebelah gimana emoticon-Matabelo
Adem, Pak Kyai emoticon-Toast
Emangnya hartoyo, maen rangkul aja..
Nastak emang laknat..
Kyai ini klo bersebrangan pasti di caci maki.

udah di rangkul pak kyai,tp tetep bacot taik..taik..taik...emoticon-Big Grin
Warnasbung kaskus pasti ga setuju
Pasti ini kyai udh d bayar buat dukung ahok emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By masasihbebas
"Ada salah seorang penguasa, jabatan, amanah masyarakat. Apakah kalau pejabat ini salah, kita harus berontak? Ini pertanyaan. Apabila penguasa punya kesalahan, jangan bicara terang-terangan, jangan bicara di depan anak buahnya. Rangkullah penguasa itu. Nasehati berdua. Jadi bukan demo," ucap Kyai Haji Adib di lokasi, Senin (12/12/2016).


berontak? demo kok dibilang berontak
ini kiyai rujukan teman ahok kok malah ngawur tho yo

dan ketika mahokers kelojotan tiada akhir...


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka