alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e74985a5163c2328b4568/muslim-se-solo-sepakat-boikot-2-media-dan-swalayan
Muslim se-Solo Sepakat Boikot 2 Media dan Swalayan
REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ribuan umat Muslim Solo yang hadir dalam gerakan subuh berjamaah, Senin (12/12), menyepakati tiga poin yang akan diwujudkan dalam 3 aksi nyata. Panitia Gerakan Subuh Berjamaah yang juga Divisi Ekonomi DSKS, Nurhadi menjelaskan, kesepakatan tersebut langsung dilakukan mulai hari ini.

Pertama, mereka sepakat mengistiqomahkan subuh berjamaah di Masjid. Kedua, sepakat memboikot sebuah stasiun televisi nasional dan sebuah surat kabar nasional yang dinilai kerap menyudutkan dan memberikan berita negatif tentang umat Muslim. Ketiga sepakat untuk tidak membeli dan mengkonsumsi barang belanjaan dari pasar modern atau swalayan.

Hal ini dilakukan sekaligus untuk mendorong para pelaku usaha kecil terutama di pasar tradisional untuk bangkit. “Kita selama ini kurang perhatian pada saudara kita, pelaku usaha ekonomi menengah ke bawah, mereka yang mati usahanya karena kita tinggalkan, sebaliknya kita menghidupkan toko modern yang ekonominya menjajah kita, mereka (pengusaha pasar modern) mempunyai jaringan, tidak mengenal batasan dan punya misi untuk menguasai Indonesia,” tambahnya.

“Kemandirian kita selama ini terasa tergantung, maka kita harus mandiri, membentuk diri dengan shalat jamaah. Kita juga harus mandiri informasi, lalu mandiri pangan, bagaimana semua cyrcle ini ada di tangan umat Islam,” kata Nurhadi menambahkan.

Hari ini, Senin (12/12) pagi, Muslim se-Solo memadati Masjid MUI Semanggi Kota Surakarta. Jamaah pria memenuhi bagian dalam masjid. Nyaris tak ada celah kosong, tiap shaf terisi. Bahkan beberapa jamaah memilih tempat di lantai dua dalam masjid.

Sementara jamaah perempuan berderet rapi di teras belakang Masjid. “Seperti awal shalat tarawih, ya banyaknya segini,” kata seorang penjaga parkir Masjid yang enggan disebut namanya.

Ribuan umat Muslim Solo sebetulnya telah memenuhi Masjid yang terletak tak jauh dari pasar Klitikan itu sejak Ahad (11/12), malam. Jamaah begitu antusias mengikuti kajian keislaman yang digelar oleh Dewan Syariah Kota Solo (DSKS) bersama MUI Kota Solo sebagai pembuka dari rangkaian Gerakan Subuh Berjamaah 1212.

sumber : http://m.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/12/12/oi1xcg361-muslim-sesolo-sepakat-boikot-2-media-dan-swalayan

lagi musim boikot memboikot, dilarang belanja di swalayan? yakin? gw mah ga yakin
ah solo, basis garis keras disini mah banyak
Ah prek lah, solo sebelah mana tuh yg ngomong,, munafikun
yakin? emoticon-Leh Uga

makin banyak yg gilak emoticon-Ngakak


boikot mobil bibib donk emoticon-Ngakak
boikot sana sini....
asal konsisten yah silahkan saja, kalo ane sih bodo amat
lah kalo swalayan dan toko modernnya punya muslim gmana?
jgn lupa kalo udah setubuh boikot, tiap kali belanja jgn pake jubah
ntar dicap telen ingus sendiri

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By asamjahe
Ah prek lah, solo sebelah mana tuh yg ngomong,, munafikun


Solo Sukoharjo gan. Sarang TERORIS.emoticon-Big Grin
Boikot swalayan pdahal mereka ga pernah belanja ke situ emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gypsy.danger2
lah kalo swalayan dan toko modernnya punya muslim gmana?


Ga mkir ksna kali emoticon-Traveller


Rejeki Allah yg ngatur, mau d boikot jg, ga ngaruh
Siapa yg paling berusaha, beribadah & berdoanya paling rajin, pasti d beri rejeki yg bercukupan emoticon-Traveller
boikot pajero sama rubicrot kapan nih emoticon-Leh Uga
Sungguh damai, dari ceramah pemuka agamanya saja mengajarkan kebajikan ...
Quote:Original Posted By gulungantikar
Solo Sukoharjo gan. Sarang TERORIS.emoticon-Big Grin



Sukoharjo bukan solo, bisa kena omel bupatinya loh emoticon-Malu
ntar klo perjalanan mudik ga ada pasar tradisional atau toko kelontong.......

jangan mampir ke Indomart , Alfamart ato sejenisnya yak.............emoticon-Big Grin











emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
swalayan, supermarket kalo akhir tahun banyak promo loh
semakin kesini semakin kekanak kanakan ya. jika ada sesuatu uasahakn kita yng berubah jgn skitar yng suruh menyesuaikan kita. dinosaurus punah karena tdk bs adaptasi dgn skitar
kasihan sama spg nya emoticon-Blue Guy Bata (L)
SOLOOOOOOOO bekas walikota siapa emoticon-Ngakak
gaya boikot2...ditangkepin nanti mewek ...
Bakal bertahan berapa lama? Muslim se-Solo Sepakat Boikot 2 Media dan Swalayan
×