alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e6f0b1ee5dfe4718b456b/timses-tak-lakukan-persiapan-khusus-jelang-sidang-perdana-ahok
Timses Tak Lakukan Persiapan Khusus Jelang Sidang Perdana Ahok
Timses Tak Lakukan Persiapan Khusus Jelang Sidang Perdana Ahok

Jakarta - Cagub DKI yang merupakan petahana, Basuki T Purnama (Ahok) akan menjalani sidang perdana esok hari sebagai tersangka dugaan penistaan agama. Timses Ahok mengaku pihaknya tak melakukan persiapan khusus.

"Mengalir aja, kita kan patuh dengan hukum. Apa yang dilakukan pengadilan kita ikut," ungkap jubir Timses Ahok, Ruhut Sitompul saat berbincang dengan detikcom, Senin (12/12/2016).

Ruhut mengaku pihaknya lebih senang apabila sidang menyangkut pidato Ahok terkait Surat Al Maidah disiarkan langsung. Sejumlah pihak meminta agar sidang tidak disiarkan live di TV untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

"Kita mau terbuka biar semua pada tahu. Karena Ahok bukan penista agama, ini hanya fitnah," kata dia.

Pada sidang perdana ini, Ruhut menyatakan cagub nomor urut dua tersebut akan didampingi oleh sekitar 5-10 kuasa hukum. Namun akan ada pembagian tugas sebab tidak mungkin semua masuk ke dalam ruang sidang.

"Ya nanti ada yang di luar juga kan. Kalau yang di dalam lihat bangkunya aja nanti yang disiapin berapa," ucap Ruhut.

Ruhut bersama sejumlah anggota tim akan berangkat dari rumah Ahok di bilangin Pluit, Jakarta Utara. Rombongan akan berangkat sejak pagi hari.

"Berangkat pagi dari rumah pak Ahok. Mungkin jam 08.00 atau 09.00 WIB, yang lainnya langsung ketemu dari sana," tuturnya.

Sidang perdana Ahok besok, Selasa (13/12), akan beragendakan pembacaan dakwaan. Sidang akan berlangsung di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya juga telah mempersiapkan berbagai hal untuk pengamanan sidang Ahok yang menjadi sorotan. Tiga hal yang menjadi fokus adalah soal orang, lokasi, dan kegiatan sidang itu sendiri.
Siapin rompinya aja biar pas dipake ahox, jangan lupa pendukung dan para nastak pake peci item klo mau hadir emoticon-Cool

Mari kita kawal bersama agar penista agama ditempatkan di bui. emoticon-army