alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e6c3c31e2e680438b4569/djarot-bahaya-jika-ada-pemilih-siluman-di-pilgub-dki
Djarot: Bahaya Jika Ada Pemilih 'Siluman' di Pilgub DKI
Djarot: Bahaya Jika Ada Pemilih 'Siluman' di Pilgub DKI

Jakarta - Calon wakil gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat mengatakan mudah untuk mengecek bila ada permainan dalam penetapan data pemilih tetap (DPT) dalam Pilgub DKI 2017. Djarot ingin bila ada oknum yang bermain-main dengan DPT tetap ditindak.

"Gampang dilacak itu (permainan DPT). Bisa disisir, bisa dilacak siapa yang bermain di situ," kata Djarot seusai menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Talang 3, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

"Kalau ada memang oknum-oknum yang bermain dengan persoalan DPT ini, tentu saja kita akan bisa lacak dan kita proses, kita akan pidanakan," lanjutnya.

Yang berbahaya, lanjut Djarot, adalah bila ada orang yang tidak punya hak pilih, tapi ikut menyumbangkan suara pada hari pencoblosan. Djarot mengatakan orang tersebut sebagai pemilih siluman.

"Yang berbahaya adalah kalau sebetulnya dia tidak punya hak pilih, tapi dimasukkan. Pemilih-pemilih siluman ini," kata Djarot.

Djarot meminta semua orang yang sudah memiliki hak pilih, memakai hak pilihnya pada tanggal 15 Februari 2017. Bila tidak terdaftar di bisa datang pukul 12.00 WIB ke kecamatan.

"Mereka yang belum terdata, ya kan masih punya kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya di atas jam 12.00 WIB," tutur Djarot.

"Saya percaya bahwa kamu itu bekerja secara maksimal, Dukcapil juga seperti itu, kita bisa bikin laporan dan itu bisa transaparan," tutupnya.