alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e5aa01ee5df78718b4569/polisi-akan-lakukan-pengamanan-maksimal-di-sidang-perdana-ahok
Polisi akan Lakukan Pengamanan Maksimal di Sidang Perdana Ahok
Polisi akan Lakukan Pengamanan Maksimal di Sidang Perdana Ahok

Jakarta - Sidang perdana kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal digelar di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016). Polisi akan melakukan pengamanan maksimal demi kelancaran sidang.

"Jadi prinsipnya rencana pengamanan sudah disusun, tentu Polda Metro Jaya yang akan maksimalkan pengamanan itu (sidang)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/12/2016).

Boy mengatakan pihaknya mempersilahkan masyarakat umum yang ingin menyaksikan jalannya proses persidangan Ahok. Namun, ia berpesan kepada pengunjung untuk tetap tertib dan hormati jalannya persidangan.

"Kita hormati jalannya persidangan sebagai ranah untuk mewujudkan rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat," ucap jendral bintang dua ini.

Menurutnya hingga saat ini tempat berlangsungnya sidang perdana masih sesuai dengan rencana awal yakni PN Jakut. Namun, bisa saja sewaktu-waktu pengadilan memutuskan untuk berpindah tempat.

"Tetap yang jelas beberapa alternatif PN Jakut ataupun di Cibubur, kepolisian menyesuaikan dengan rencana pengadilan (penyelenggara)," ungkap dia.

"Kalau membludak (massa) di ruangannya, ya mungkin. Oleh karena itu nanti di lapangan ada pengaturan-pengaturan oleh petugas dan mohon mengikuti yang tujuannya agar berjalan tertib," pungkas Boy.
Hobby intimidasi...

Pekok
semoga para hakim tetap netral..
negara jgn tunduk dgn gerombolan massa sumbu pendek..
pasti ada ormas intimidasi jalannya sidang nuntut ini itu emoticon-Embarrassment
eng ing eng...bibib mendadak sembuh...