alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e59e3a2c06e3b1e8b4567/hadapi-sidang-ahok-dikawal-80-pengacara-di-tim-bhinneka-tunggal-ika-btp
Hadapi Sidang, Ahok Dikawal 80 Pengacara di 'Tim Bhinneka Tunggal Ika BTP'
Hadapi Sidang, Ahok Dikawal 80 Pengacara di 'Tim Bhinneka Tunggal Ika BTP'

Jakarta - Sidang perdana Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama akan digelar esok hari. Ahok akan didampingi 20 pengacara dalam persidangan.

Menurut tim hukum, Ahok sebenarnya didampingi oleh 80 orang kuasa hukum. Tim hukumnya pun diberi nama 'Tim Advokasi Bhinneka Tunggal Ika BTP'.

"Bahwa advokat yang menjadi kuasa hukum, Tim Advokasi Bhineka Tunggal Ika BTP, yaitu sekitar 80 orang, dibagi dalam 2 tim," ungkap Ketua Tim Advokasi Bhinneka Tinggal Ika BTP, Sirra Prayuna saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2016).

Dua tim tersebut adalah tim litigasi yang bertugas untuk mendampingi Ahok di setiap persidangan dengan jumlah 10-20 advokat. Tim kedua adalah tim non litigasi sebanyak 60 orang.

"Tugasnya adalah menghimpun berbagai informasi, data dan fakta terkait peristiwa 27 September 2016 di Kepulauan Seribu. Kedua melakukan verifikasi dan validasi data baik bukti surat tertulis maupun keterangan saksi dan ahli," terang Sirra.

Tanggal 27 September yang dimaksud adalah soal pidato Ahok terkait Surat Al Maidah yang videonya menjadi viral. Tugas tim non litigasi selanjutnya adalah soal legal drafting yang akan akan mengkonstruksi fakta-fakta persidangan untuk menyusun legal opinion.

Kemudian tugas keempat tim ini adalah terkait dengan prosessing persidangan. Yakni menginput berbagai fakta-fakta persidangan yang akan dijadikan bahan menganalisis fakta dan yuridis nantinya.

"Persidangan besok akan dihadiri oleh para advokat yang jumlahnya secara teknis persidangan akan kami sesuaikan dengan jumlah kursi yang disediakan oleh kepanitraan PN," Sirra menjelaskan.

Sidang perdana Ahok akan digelar di PN Jakut besok, Selasa (13/12), dengan agenda bacaan dakwaan. Polisi hari ini sudah melakukan pengecekan keamanan di lokasi. Tim sukses Ahok sendiri mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi besok.
Ga sabar mau nonton live besok emoticon-Matabelo
nama tim nya salah tuh harusnya tim penistah agamaemoticon-Wakaka
Oh jadi masih bawa2 bhinneka tunggal ika? emoticon-Leh Uga
pengacara kita indonesia harusnya nama timnya emoticon-Wkwkwk
Tim Pengacara Bully di medsos
Nastak 1.5 juta














Akun klonengan tapi....
Kira2 aj nih...

Muat kg tu ruang sidang d isi 80 penasehat hokum
nasbung panik emoticon-Leh Uga
Kok ga pake 2000 malaikat surgawi

emoticon-Leh Uga

Modalnya kuat banget..
gile
Quote:Original Posted By drpadi
Modalnya kuat banget..
gile


Taipan bray yg megang

Kalo masih kalah juga ahok bakal di gebukin krna modal ga balik emoticon-Leh Uga
tim bhinneka tunggal ika???

tim yang kemarenam bikin acara2 yg katanya kebangsaan?

atau cuma namanya aja yg kebetulan sama?

nastak...nastak...

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By titisan.sukarno
Taipan bray yg megang

Kalo masih kalah juga ahok bakal di gebukin krna modal ga balik emoticon-Leh Uga


dibunuh
2000 malaikat juga bre jgn lupa emoticon-Toast
Yang gue heran itu cuma satu :

koq sulit banget bagi mereka untuk jujur emoticon-Amazed

mau "bela Ahok" tapi selalu pakai alasan "Bela Bhinneka Tunggal Ika" , "Bela Pancasila" , "Bela NKRI" , atau apalah, tapi gak pernah berani frontal mengatakan "Bela Ahok", malah masih mendingan nastak kaskus yang terang benderang mengatakan "gue berada di kubu Ahok emoticon-Cool "

Ummat Islam aja dari pertama kasus ini terjadi sudah terang-terangan mengatakan "Aksi Bela Islam" (tanpa embel-embel macem-macem)
Yang di nista apa nya sih bro, dri awal ne kasus kesannya udah dipaksakan bgt.

Sama ja sperti yg kmaren penganten aksi teror bom di istana presiden.
Klw gw blg " jangan mau dibodohin pakai ayat Jihad"
Coba dipahami deh . . .
banyak amat, pion semua neh buat lawan ACTA
mau tawuran sekalian mungkin emoticon-Ngakak
Bakalan penuh ruang sidangnya sama pengacara dan penuntut umum nya doang...
80 pengacara 500 personel khusus 2000 satpol 10000 banser dan sejuta bayangan nastak emoticon-Leh Uga