alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e287f9a0951ab788b4568/pernyataan-lengkap-ahok-saat-minta-maaf-ke-umat-muslim
Pernyataan Lengkap Ahok Saat Minta Maaf ke Umat Muslim
Quote:

Liputan6.com, Jakarta Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali meminta maaf pada umat Muslim. Permintaan maaf ini sebenarnya sudah disampaikan mantan Bupati Belitung Timur itu berulang kali.

Namun, dia kembali minta maaf saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh relawan Ahok-Djarot di Jalan Talang, Jakarta Pusat.

Untuk para Kiai, Ustad, Alim Ulama yang hadir di tempat ini, juga tentu ibu-ibu yang hadir khususnya umat Islam di seluruh Indonesia, saya juga minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk saya," ujar Ahok di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016)

Ahok mengatakan, dia hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, sehingga dia berharap umat Muslim memaafkannya.

Berikut pernyataan lengkap Ahok ketika meminta maaf kepada seluruh umat Muslim:

"Saya sangat mengenal acara-acara maulid seperti ini karena saya memang dilahirkan dibesarkan di Belitung Timur yang 92 persen saya kira hampir 93persen pemeluk Islam. Bahkan saya dari kecil diangkat anak oleh keluarga muslim keluarga Bugis Bone Hj Andi Baso Amir. Beliau ini jadi bupati tahun 70an. Pak Andi ini adik kandung mantan panglima ABRI jenderal TNI Muhamad Yusuf yang kita kenal.

Kenapa saya punya hubungan dengan keluarga Bugis begitu baik, bapak saya ini dulu memang dagang kapal kayu, jadi banyak berteman dengan keluarga Bugis. Jadi saya sebelum pemilihan pada 2012, beliau pesan kalau jadi pejabat pelayan masyarakat harus ikutin teladan Nabi besar Muhammad.

Apa teladan itu? Kita harus jadi pejabat yang sidik, yang benar, jujur kita harus jadi pejabat yang tablik, selalu membawa kabar yang baik, kita juga harus jadi pejabat yang fathanah, cerdas, terampil, tentu kita juga harus jadi pejabat yang amanah, yang bisa dipercaya. Bukan untuk pribadi tapi tanggungjawab yang besar, ibu saya selalu ingatkan selalu meneladani sifat nabi besar Muhammad SAW.

Tentu pada kesempatan ini saya juga sebagai manusia yang punya kekurangan untuk pada kiai, ustadz, alim ulama yang hadir, juga tentu ibu muslimat yang hadir khususnya umat muslim di seluruh Indonesia. Saya dimintakan buka pintu maaf sebesar-besarnya untuk saya.

Saya juga terimakasih untuk doa-doanya, saya meminta didoakan supaya besok di persidangan semoga lancar, dibukakan oleh Allah SWT. Sekali lagi terima kasih untuk bapak ibu kiai yang mendoakan. Bimbinglah saya ingatkan saya tuntun saya agar menjadu gubernur yang amanah sesuai dengan sifat Nabi Muhammad".


http://news.liputan6.com/read/267602...adline_click_2



Sepertinya kasus yg sempat besar ini akan diakhiri dengan acara maaf-maafan
Ataukah akan menunggu progress dari jalannya persidangan ??

Dimaafkan..
Tp hukum harus trus berjalan..
Kalo tidak, kaum kafir n munafiqun akan semakin merajalela..
Quote:Original Posted By pop.pop.duar
Dimaafkan..
Tp hukum harus trus berjalan..
Kalo tidak, kaum kafir n munafiqun akan semakin merajalela..


Setuju....
Bahkan sesama pun di munafikan...
Semoga tdk semakin merajalela pikiran2 kotor kaum radikal...

Pernyataan Lengkap Ahok Saat Minta Maaf ke Umat Muslim





Eeehhhh... Salah komen...

Yasyudahlah emoticon-Traveller
emoticon-Mewek saya bener2 terharu dgn permintaan maaf ahok

tujuan ahok sangat mulia untuk menjadi gubernur

sehingga bisa memindahkan 10-100 juta warga tiongkok ke indonesia di 2020 emoticon-Mewek

lanjutkan perjuanganmu ko

gpp boong dikit emoticon-Mewek
udah lah maaf2 nya........
udah dimaafkan kok

tapi .........pokoke elu harus dipenjara........titik.........(dalam tiap pikiran nasbung2 koplo.)...........emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah








emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Apa yang akan dilakukan oleh para peserta aksi kemaren, Jika
Ahok dinyatakan tidak bersalah
Ahok memenangi pilgub DKI 2017
Ahok memimpin lagi?
Bukan urusan mereka, orang yang ikut aksi kebanyakan orang luar emoticon-Leh Uga
Para anti Ahok memang bukan pemaaf. Maklum saja klo masih ngamuk2.
Lu harus dipenjara biar cagub lain menang, cuma itu emoticon-Mad
Quote:Original Posted By pop.pop.duar
Dimaafkan..
Tp hukum harus trus berjalan..
Kalo tidak, kaum kafir n munafiqun akan semakin merajalela..


Hukumnya pasti jalan cuman sumbu pendek yg selalu memaksakan kehendak ngak mau sabar ngikutin proses hukum yg berlaku
Quote:Original Posted By mudah dihafal
udah lah maaf2 nya........
udah dimaafkan kok

tapi .........pokoke elu harus dipenjara........titik.........(dalam tiap pikiran nasbung2 koplo.)...........emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah








emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Penafsiran dri taiker alias nastaik bin ahoker adalah klo di maafin tpi lanjut proses hukum itu tuntutan nasbung


Klo otak taik kek lu mah ga heran deh emoticon-Leh Uga
Udah saya maafkan dari pertama.
Quote:Original Posted By .junaedih.
NGGAK DIMAAFKAN!!! Kasus jalan terus!!
Kalau sampe bebas siap siap hadapi panasnya api KERAK NERAKA!!
Pokoknya ngahox harus salah!!!!!


Klo harus salah ngapain pakai proses hukum lagi buang buang waktu dan duit pajak buat pengamanan dan proses pengadilannya....

Klo mo proses hukum harus konsekwen terima apa pun hasilnya nanti...
Quote:Original Posted By ariodwiponco
Apa yang akan dilakukan oleh para peserta aksi kemaren, Jika
Ahok dinyatakan tidak bersalah
Ahok memenangi pilgub DKI 2017
Ahok memimpin lagi?
Bukan urusan mereka, orang yang ikut aksi kebanyakan orang luar emoticon-Leh Uga


Patut ditunggu nich event nya ....
apakah bakal byk org yg terguncang dunia akhirat ?

Quote:Original Posted By kaskursi
Para anti Ahok memang bukan pemaaf. Maklum saja klo masih ngamuk2.


Pro dan anti Ahok harus saling memahami satu sama lainnya

Quote:Original Posted By trimusketeers
Lu harus dipenjara biar cagub lain menang, cuma itu emoticon-Mad


itu bukanlah cara yg bijak emoticon-Cool

Pler gua lecet gan ,periih emoticon-Frown
maaf sih gampang tp misi dr pepo musti accomplish dulu emoticon-Mad
Sebenarnya cum oknum itu aja yg ribut, Muslim yg bener si nyantai aja kok
Pernyataan Lengkap Ahok Saat Minta Maaf ke Umat Muslim

yah tengku , karena tidak ada nastaik yang tidak makan taik emoticon-Leh Uga
saiya udah memaafken.
klo yg laen mah urusan mereka.
Sumbu pendek kok di ajak bicara...
d mulut d doang di maafkan tp ttp aj hati masih nyesek emoticon-Traveller