alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e1e74c0cb17cc178b4570/ungkit-masa-sulitnya-aa-gym-gara-gara-ahok-jadi-seperti-ini-lagi
Ungkit Masa Sulitnya, Aa Gym: Gara-gara Ahok Jadi Seperti Ini Lagi
Bandung - Pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid (DT) Abdullah Gymnastiar mengisahkan perjalanannya membangun DT hingga hari ini berusia 26 tahun. Menurut Aa Gym, karena kasus Ahok, ia kembali menjadi terkenal seperti sekarang ini.
Ungkit Masa Sulitnya, Aa Gym: Gara-gara Ahok Jadi Seperti Ini Lagi
Aa Gym mengungkit masa kejayaannya dan kebangkrutannya di depan massa Doa Bersama 1212 di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Senin (12/12/2016). Aa Gym berkisah awal mula mendirikan Ponpes Darrut Tauhiid atau yang dulu dikenal sebagai Bengkel Akhlaq. Bermula dari menyewa dua kamar hingga memiliki 26 kamar sendiri seiring berjalannya waktu.

"Jadi awal ngontrak dua kamar itu tahun 1990. Karena terus berikhtiar dan tawakal, seiring berjalannya waktu kamar itu bertambah jadi 26, milik sendiri," kata Aa Gym saat memberikan sambutan.

Dai kondang ini melanjutkan pada tahun 1994 Masjid Daarut Tauhiid yang berada di Jalan Geger Kalong, Kota Bandung ini pun mulai dibangun. Bahkan, pada tahun 1996 Ponpes Daarut Tauhiid semakin berkembang dalam pembagunannya.

"Alhamdulilah saya bersyukur Allah mempercayakan (Ponpes Daarut Tauhiid) untuk bisa terus berkembang," ucap dia.

Popularitas Ponpes DT menurutnya terus menanjak. Masyarakat luas berbondong-bondong untuk nyantri di Ponpes Darrut Tauhid. Namun, saat berada di puncak, cobaan pun datang menghadang.

"Lalu diuji dengan popularitasnya, kami tidak siap, sehingga goyang. Babak pertama sedikit ilmu, selanjutnya babak belur," ungkap dia.

"Aa Gym heboh (soal pernikahan keduanya). Aa dihina, dicaci maki," tambah Aa Gym.

Beruntung, lanjutnya, ia dibimbing guru seorang ulama hingga akhirnya bisa bangkit kembali. Menurutnya sang ulama mengajarkan ilmu santan dari kelapa. Di mana untuk menjadi santan tidak mudah.

"Awalnya kelapa dijatuhkan dari pohonnya lalu dijambak hingga gundul. Setelah itu dibelah, lalu dicungkil. Lalu disisit dan kemudian diparut. Saya tanya sampai kapan harus dapat ujian?" kisah Aa.

Menurut Aa, sang guru menyampaikan bahwa jalan keluarnya adalah saat tidak ada lagi Tuhan selain Allah yang diyakini dalam hati. "Kalau hati ini sudah lepas dari menuhankan pada kekaguman, lepas dari menuhankan mahluk, Insya Allah dunia akan kembali. Dan itu pun akan terus diuji," papar Aa Gym.

Apa yang disampaikan gurunya, Aa Gym mengaku terbukti. Kini, Aa Gym merasa kejayaannya kembali berkat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Eh tidak menyangka sekarang seperti ini lagi. Ini gara-gara Cep Ahok, kita doakan agar Cep Ahok dapat hidayah. Karena Cep Ahok saya ikut aksi 411 trus ke ILC jadi kenal Mas Tito (kapolri)," ujar Aa Gym.

Hingga pukul 09.20 WIB acara masih berlangsung. Sejumlah tokoh memberikan sambutan, kapolri, Pangdam Siliwangi dan juga Wali Kota Bandung.
https://m.detik.com/news/berita/d-33...perti-ini-lagi
------------
Alhamdulilah gara2 ahok aa Gym bisa exist lagi dan tidak diingat kontroversi hati hingga berpoligami hinga menjadi statusisasi kemakmuran buat AA serta menjauhkan lagi labil ekonomi
Hahaha ujung2 nya ngaku

Memang mau tenar bonceng Ahok
Jadi berterima kasih sama tapirr ???
Jadi semua ini hanya memanfaatkan momentum to ternyata... emoticon-Embarrassment
Ahok memang sangat berguna bagi masyarakat,
baik bagi lawan maupun kawan,
tanpa disadari maupun tidak ....
muslim maupun non muslim

emoticon-Shakehand2
smua karna fulus emoticon-Big Grin
MasyaAllah..
Ditingkatkan derajat Aa' Gym setelah diberikan ujian berupa cacian, makian dan hinaan dr para kafir dan munafiqun yg benci dengan para ulama dan ustadz.
Allahuakbar!
Quote:Original Posted By pop.pop.duar
MasyaAllah..
Ditingkatkan derajat Aa' Gym setelah diberikan ujian berupa cacian, makian dan hinaan dr para kafir dan munafiqun yg benci dengan para ulama dan ustadz.
Allahuakbar!


Dan semoga diberi istri berlipat ganda dari sebelumnya,
dan kemudian setelah meninggal nanti masuk surga mendapat bidadari surga ...

Amin


tunggu yang lain ngaku... ( itupun kalau mau tapi..)
tuh kan semua memang numpang beken lewat ahok...

Terima kasih ahok...
tapir dibenci, tapir pun dipuji

emoticon-Wakaka
Ahok musti buka klinik nih dibisnisin. Klinik Tong Hok.
Gpp, banyak kok yang numpang tenar karena Ahok.
  • Lulung
  • Bibip
  • Sanusi
  • Taufik
  • Harry Azis
  • Lieus
  • Dhani
  • Ratna


Kelihatan kan level orang2nya.
Semua karena ahok sang manusia super penakluk ibu kota. Bisa mengadakan jumatan bersama di dki. Bs mendamaikan ahmad dhani dan fpi pdhl dulu dhani musuhnya fpi. Bs mempersatukan fpi dan masyarakat padahal dl fpi sangat di benci masyarakat. Dan masih byk lagi semua karena ahok

Allah menunjuk ahok menjadikan pemersatu umat Nya.
amin, semoga cep ahok diberi hidayah umur panjang
jadi contoh buat pejabat negara lainnya
Ahh bisa aja aa'ngejim emoticon-Leh Uga
Ahok effect emang warbyasah

Dari mengangkat pamor AA Gemes

Sampe munculin jutaan Cosplayer arab
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
saben hari di bully sama ahoaxer , gimana ga makin terkenal emoticon-Big Grin

pembullyan ahoaxer turut erta dalam makin mempopulerkan pak gymnastiar
Ahok kualitasnya lebih dari aa gim dan rijik .. Bisa menggerakan roda ekonomi pondok darut tauhid dan ormas fpi

Sekarang pada kenyang semua
trnyata buat terkenal lagi emoticon-Malu

selamat ya aa
udh kembali ke dunia hiburan eh dakwah
×