alexa-tracking

Emil: Lisan Dapat Menggerakkan dan Menghancurkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584e1ad5d44f9f99258b4567/emil-lisan-dapat-menggerakkan-dan-menghancurkan
Emil: Lisan Dapat Menggerakkan dan Menghancurkan
Emil: Lisan Dapat Menggerakkan dan Menghancurkan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, pemimpin harus menjaga lisan agar tak sampai ada rakyat yang tersakiti. Hal itu, disampaikan Emil dalam acara Jalan Sehati dan Tabligh Akbar untuk memperingati HUT Daarut Tauhid ke 26, Senin (12/12).

Saat akan mulai pidatonya, Emil pun sempat bertakbir "Allahhu akbar" tiga kali. Emil bahkan mengajak ribuan jamaah untuk turut bertakbir agar sampai ke langit. "Doa kan, pemimpin ini menjaga lisannya, jangan sampai ada yang menyakiti rakyat. Ikhtiar, menjaga kesantunan dalam lisannya," ujar Emil.

Emil mengatakan, menjadi pemimpin ini hanya sementara dan tak ada yang abadi. Hal itu, ada pada Alquran Surat Al Imran yang mengingatkan, memimpin bukan segala-galanya. "Memimpin, hanya untuk ibadah pada Allah," katanya.

Emil pun meminta semua warga Kota Bandung untuk mendoakan pemimpinnya yang ada di Bandung, Jawa Barat, dan dan nasional. "Semua keputusan pemimpin kalau adil. Kota Bandung ini bisa aman," katanya.

Menurut Emil, peristiwa ini pun mengingatkan bahwa semua adalah pemimpin. Yakni, baik pemimpin untuk diri sendiri maupun pemimpin keluarga. "Saya bersama-sama pejabat di sini kebetulan diamanahi jadi pemimpin masyarakat. Jadi, kami-kami ini, harus hati-hati dan menjaga lisan. Karena, lisan bisa menggerakkan dan menghancurkan," katanya.

Dengan lisan, kata dia, Indonesia bisa merdeka dengan dibacakannya teks proklamasi. Dengan lisan juga bisa menghalalkan yang haram, misalnya saat ijab kabul. "Jadi harus benar-benar dijaga," katanya.

Emil pun berpesan pada masyarakat Bandung, untuk menjaga ketertiban dan toleransi. Karena sebentar lagi ada masyarakat Bandung yang akan menggelar natal dan menjalankan ibadahnya. "Jangan kita ganggu, kita biarakan," katanya.

sumber

emil musuh nastaik , nastaik cinta ahok Emil: Lisan Dapat Menggerakkan dan Menghancurkan
lanjutkan emil emoticon-Traveller
itu buat nyindir pemimpin yang sok ngajak bakar, pancung, gantung, revolusi

ttd. emil
Quote:


KERAK NERAKA
jabatan itu amanah
lidah lebih berbahaya dari pedang













buktinya,
blowjob bikin elo kelojotan kan? emoticon-Hammer
Quote:


tumben post tanpa kerak telor. Lagi libur hari ini jualan kerak telornye, tong?


TS masih pnya malu kan?
ID KALAH TARUHAN MASAK MASIH DIPAKEK...
emoticon-Big Grin
Heuheu.. pernyataan kang emil itu bisa mengarah ke semua kasus yg ada sekarang..
Bisa jadi ditujukan buat ahok yg dianggap menista agama, bisa jadi jga ditujukan ke beberapa "pemimpin" ormas, organisasi yang kata2nya menebar kebencian dan mendahului hukum!

Quote:


Betul! Sangat setuju gan!
Seperti ormas yg ngebubarin acara ibadah yg di sabuga itu syarat2 untuk ngebubarin lengkap apa engga.. eh jelas engga deng.. mereka kan sekedar ormas..bukan polisi.. jadi bener kata agan.. ormas nya melanggar aturan dan pemerintah harus tegas!
untuk semua pemimpin mau ahok mau habib mau presiden mau rw rt sampe ketual kelas tidak ada pengecualian termasuk untuk ulama jg.
jaga mulut sama jari nya emoticon-Wakaka
Kang emil nyindir bibieb rijik kah?
emoticon-Leh Uga
Quote:


Laah.. fakta yg mane yaaa? Fakta yg ada kan emang kaya gitu.. ato ane ada yg kelewat ya? Coba tolong sebutin plus buktinya kalo ada fakta yg laen..?
emoticon-Big Grin
emoticon-Cool

Omongan itu mencerminkan individu...
Terlepas dari itu smua...

JANGAN KOAR KOAR MENILAI ORANG LAIN...
KALAU BELUM BISA MENILAI DIRI SENDIRI...

STOP PROVOKASI..
STOP SHARE YG ABU ABU...


nasehat yang bagus dari RK..
CERDAS emoticon-Cool

Gak kaya si tukang bacot di twitter, kalo bacot juga musti tanggung jawab, bener kagak emoticon-Cool


lisan bray ati bnyk yg krsindir nihemoticon-Travelleremoticon-Leh Uga
Quote:





Annjjiirrr gw merasa tersanjung di quote sama Mr. Junaedih Ahli KERAK NERAKA...
Terima kasih Mr. Junaedih...

nyindir habib brisiq kek nya emoticon-Leh Uga
Quote:


ada yang gagal crot deh emoticon-Frown

Quote:


memang ahok yang dituju, tapi lebih baik semua dengerin tuh kata aa ustad
×