alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584df5a0642eb632528b4575/gerakan-subuh-berjamaah-1212-bukti-kepatuhan-umat-pada-ulama
Gerakan Subuh Berjamaah 1212 Bukti Kepatuhan Umat Pada Ulama
Gerakan Subuh Berjamaah 1212 Bukti Kepatuhan Umat Pada Ulama

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gerakan Subuh Berjamaah yang diselenggarakan Senin (12/12) sukses dilaksanakan di berbagai daerah, termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Setidaknya ada dua masjid utama yang digunakan untuk Gerakan Subuh Berjamaah 1212. Antara lain Masjid Jogokariyan Kota Yogyakarta dan Masjid Besar Al-hikmah Murangan Kabupaten Sleman.

Peserta Gerakan Subuh Berjamaah 1212 di Masjid Jogokariyan, Subhan Afifi (42) mengatakan, dirinya sengaja ikut shalat subuh berjamaah kali ini dalam rangka memenuhi seruan para ulama. “Ini kan seruan para ulama dari aksi sebelumnya. Jadi kalau disuruh bergerak, ya saya bergerak,” katanya saat ditemui usai shalat Subuh.

Menurut Subhan, gerakan kali ini adalah bukti dari kecintaan umat terhadap ulama. Selain itu ia meyakini kepatuhan umat untuk ikut serta pada gerakan 411, 212, dan 1212 merupakan wujud dari kebangkitan kepemimpinan para ulama.

Di sisi lain, kata Subhan, shalat subuh juga memiliki filosofi yang luar biasa dan berdampak positif. Pasalnya ketika seseorang melakukan hal-hal baik di pagi hari, ia pasti akan semangat melakukan kebaikan pada keseluruhan hari tersebut.

“Saya pikir gerakan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi bangsa,” kata pria yang tinggal di Lempungsari Kabupaten Sleman itu. Bagi Subhan sendiri, shalat subuh berjamaah sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

Setelah Gerakan Subuh Berjamaah 1212, ia bertekad mengajak masyarakat di sekitar rumah untuk memakmurkan masjid. Salah satunya dengan shalat subuh berjamaah. Menurut Subhan hal tersebut tidak begitu sulit dilakukan. Karena saat ini, kecintaan masyarakat terhadap Islam semakin terlihat.

“Sekarang kecintaan masyarakat untuk shalat berjamaah dan mengaji sudah mulai tumbuh,” katanya. Adapun yang harus dilakukan ke depannya adalah menjaga semangat umat untuk terus-menerus melaksanakan kebaikan.

Sementara itu, Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (Miumi) DIY, Ridwan Hamidi menuturkan, setidaknya ada tiga hal yang hendak dicapai dalam Gerakan Subuh Berjamaah 1212 ini. Pertama, ulama bisa semakin erat untuk bersinergi. Kedua, umat bisa semakin taat pada ulama. Ketiga, penegakan hukum pada kasus penistaan agama.

Namun demikian, gerakan 1212 memiliki tujuan yang lebih luhur. Umat didorong untuk menghidupkan kembali aktivitas-aktivitas keislaman, seperti taklim dan belajar Alquran. Maka itu, meski sebelumnya shalat berjamaah subuh sudah dilaksanakan di masjid-masjid, Gerakan Subuh Berjamaah 1212 diharapkan mampu mendorong semangat umat agar istiqamah dalam melakukan kebaikan.

Di sisi lain, Ridwan juga melihat fenomena positif lainnya dalam aksi bela Islam. Menurut Ridwan, sekat-sekat keormasan antar umat muslim mulai menghilang. “Dulu kan kita sering tersekat-sekat dengan persepsi Muhammadyah dan NU. Tapi pada Aksi Bela Islam, umat bisa bersatu tanpa melihat kamu dari jamaah mana dan kelompok mana,” katanya

http://m.republika.co.id/berita/duni...mat-pada-ulama


Ulama dan Umat Islam bersatu emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Reserved emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Mentaati perintahNya dan menjauhi laranganNya.
Nya itu sang Khalik, pencipta langit n bumi, Allah SWT, bukan ulama emoticon-Cape d...
Apalagi unsur politik.. mmg jahanam bener yg nyuruh dlm agenda 1212, 212 dll
Kalo tiap pagi disuruh sholat subuh ya monggo..
Kalo cm minta ahok dipenjara bener2 keterlaluan

Oh ya cinta ulama melebihi segalanya jadi teringat Syiah...
Eek ulamanyapun diperebutkan
berkat ahok emoticon-Big Grin
Gerakan Subuh Berjamaah 1212 Bukti Kepatuhan Umat Pada Ulama


emoticon-Matabelo
Ibadah karena Allah semata, bukan ulama emoticon-Nohope

Tapi karena Ahok, umat berbondong bondong kembali mendekati Tuhannya emoticon-Belo





2012 ke belakang kemane aje emoticon-Busa
patuh kok pada ulama
wong orang pada patuh sama tuhan

pantes sini banyak bibit bibit yg sudah siap di eksport emoticon-Ngakak
Bersatu melawan fenista agama..
Mulia sekaleh

Gerakan Subuh Berjamaah 1212 Bukti Kepatuhan Umat Pada Ulama
Dibandinging yang setiap hari 5x mestinya ini acara subuh ga ada apa2nya sih... emoticon-Traveller
“Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu.." (QS. An-Nisa’: 59)

Ulil amri dalam ayat di atas ada empat tafsiran dari para ulama, yaitu ada ulama yang berpendapat bahwa mereka adalah penguasa. Ada juga pendapat lainnya yang menyatakan bahwa ulil amri adalah para ulama. Dua pendapat lainnya menyatakan bahwa ulil amri adalah sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, juga ada yang menyebut secara spesifik bahwa ulil amri adalah Abu Bakr dan Umar sebagaimana pendapat dari ‘Ikrimah.

https://rumaysho.com/13707-renungan-...ulil-amri.html
Subuh kemaren² kemane ajeemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By boniedog2
Gerakan Subuh Berjamaah 1212 Bukti Kepatuhan Umat Pada Ulama


emoticon-Matabelo


ini si hamdi mustopa apa junaedih nih? sama2 bego soalnyaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By eastjerusalem10
saatnya jedukers membenturkan pala berjemaah... ehh tujuannya apa sih skrg ini? msh soal pilkada ya...


nti bikin id lgi ya emoticon-Hai
Quote:Original Posted By the fan
“Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu.." (QS. An-Nisa’: 59)

Ulil amri dalam ayat di atas ada empat tafsiran dari para ulama, yaitu ada ulama yang berpendapat bahwa mereka adalah penguasa. Ada juga pendapat lainnya yang menyatakan bahwa ulil amri adalah para ulama. Dua pendapat lainnya menyatakan bahwa ulil amri adalah sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, juga ada yang menyebut secara spesifik bahwa ulil amri adalah Abu Bakr dan Umar sebagaimana pendapat dari ‘Ikrimah.

https://rumaysho.com/13707-renungan-...ulil-amri.html


nastak mana ada yang ngerti emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By the fan
“Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu.." (QS. An-Nisa’: 59)

Ulil amri dalam ayat di atas ada empat tafsiran dari para ulama, yaitu ada ulama yang berpendapat bahwa mereka adalah penguasa. Ada juga pendapat lainnya yang menyatakan bahwa ulil amri adalah para ulama. Dua pendapat lainnya menyatakan bahwa ulil amri adalah sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, juga ada yang menyebut secara spesifik bahwa ulil amri adalah Abu Bakr dan Umar sebagaimana pendapat dari ‘Ikrimah.

https://rumaysho.com/13707-renungan-...ulil-amri.html

pemerintah ulil amri juga bukan?

sholat itu karena untuk ulama apa karena allah swt

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kemambung

pemerintah ulil amri juga bukan?



emang pemerintah larang solat subuh jamaah?
salat subuh berjamaah karena perintah ulama, jelas ini adalah sebuah riya' emoticon-Leh Uga

jika pernyataannya, para ulama mengingatkan agar pentingnya salat subuh berjamaah itu baru benar, lalu para umat berbondong-bondong mengerjakannya emoticon-Cool
Quote:Original Posted By boniedog2
Gerakan Subuh Berjamaah 1212 Bukti Kepatuhan Umat Pada Ulama


emoticon-Matabelo


Wah syg typo, ga jadi serem emoticon-Matabelo
Gerakan Subuh Berjamaah 1212 Bukti Kepatuhan Umat Pada Ulama
Centang 1 gan emoticon-Sorry

Boikot whatsapp emoticon-Blue Guy Bata (L)