alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584ded3b620881637c8b4575/bmkg-imbau-dunia-penerbangan-waspadai-cuaca-ekstrem-di-desember
BMKG Imbau Dunia Penerbangan Waspadai Cuaca Ekstrem di Desember
BMKG Imbau Dunia Penerbangan Waspadai Cuaca Ekstrem di Desember

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur mengimbau dunia penerbangan untuk mewaspadai cuaca buruk yang terjadi pada bulan Desember.


Selain hujan deras disertai badai, BMKG Jatim menerangkan banyak muncul awan comulunimbus yang bisa membahayakan dunia penerbangan. Awan ini merupakan awan yang paling ditakuti para pilot. Pasalnya, jika pesawat menabrak awan tersebut, mesin pesawat akan beku dan mati seketika.


Cuaca ekstem ini mesti diwaspadai hingga tiga hari mendatang. Hal ini disebabkan adanya tekanan udara rendah dari kawasan Selatan Samudera Indonesia, yang memicu munculnya badai angin kencang.


Menurut petugas BMKG Jatim, Teguh Tri Susanto, Senin (5/12/2016), cuaca buruk, hujan deras disertai angin kencang bisa muncul tiba-tiba sekitar 30-45 menit.


Apabila kondisi cuaca sudah ekstre, pilot pesawat diimbau menunda penerbangannya. Dalam dua hari terakhir ini, jadwal penerbangan di Bandara Juanda banyak yang tertunda akibat cuaca buruk.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...em-di-desember

---

Kumpulan Berita Terkait PENERBANGAN :

- BMKG Imbau Dunia Penerbangan Waspadai Cuaca Ekstrem di Desember Pria Mabuk Berteriak Bawa Bom di Bandara DEO Sorong

- BMKG Imbau Dunia Penerbangan Waspadai Cuaca Ekstrem di Desember BMKG Imbau Dunia Penerbangan Waspadai Cuaca Ekstrem di Desember

- BMKG Imbau Dunia Penerbangan Waspadai Cuaca Ekstrem di Desember Menhub Harap Ada Satu Wadah dari Semua Pengguna Jalur Udara