alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584da9e39e7404e72d8b456c/jelang-sidang-ahok-nu-dan-muhammdiyah-diminta-sampaikan-suara-umat
Jelang Sidang Ahok, NU dan Muhammdiyah Diminta Sampaikan Suara Umat
JAKARTA - Sidang kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dilaksanakan pada Selasa 13 Desember 2016. Menanggapi tekanan yang diperkirakan bakal menguat, aktivis dialog antaragama Mohamad Monib mengimbau agar masyarakat mempercayakan proses hukum pada aparat penegak hukum.

"Mari berikan kepercayaan kepada pemerintah dalam hal ini kepolisian dan kejaksaan dan pengadilan untuk menegakkan prinsip-prinsip hukum," ujarnya dalam konferensi pers di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12/2016).

Monib menambahkan, prinsip-prinsip hukum berkeadilan yang selama ini dituntut untuk ditegakkan dalam kasus Ahok, harus pula disuarakan pada proses hukum lainnya. Ia pun mengimbau agar sejumlah kelompok menyudahi provokasi-provokasi yang justru menimbulkan kegaduhan dan potensi perpecahan bangsa.

"Berikan rakyat ketenangan dengan tidak memaksa, memprovokasi, agar datang ke pengadilan, (mengintervensi) pihak-pihak yang akan menegakkan hukum sesuai dengan prinsip hukum," lanjut dia.

Tercatat sudah tiga kali aksi pengerahan massa dilakukan dalam kasus ini. Karenanya, untuk menyudahi kegaduhan yang ada selama persoalan ini bergulir, Monib juga menekankan pentingnya Ormas Islam besar mengambil peran.

Menurutnya, dua Ormas besar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, selama ini belum signifikan hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga suara mereka kalah nyaring dibanding berbagai provokasi yang beredar.

"Capek betul saya melihat NU dan Muhammadiyah ditinggalkan. Moderasi Islam sama sekali tidak didengar, bahkan kyai-kyai NU kemudian dinistakan. Itu sedih sekali. Jadi ambil kembali ruang publik, Suarakan suara-suara umat," ujar Monib jelang sidang Ahok ini.


http://news.okezone.com/read/2016/12/10/337/1563682/jelang-sidang-ahok-nu-dan-muhammdiyah-diminta-sampaikan-suara-umat
umat yg mana dlu nih bray? umat radikal atau yg mana bray? klo radikal mah psti uda trsampaikan bray,yo bray
umat apa dulu nihemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
Mari kita kawal dan pastikan bersama bahwa penista agama berhak dan wajib menerima hukuman penjara demi NKRI yang ber bhineka tunggal ika emoticon-I Love Indonesia
maksudnya atas ane ini mungkin yang di bekasi kemarin
ama yang di bandung yang ga mau minta maaf
indonesia menuju indonistan?
NU dan Muhammadiyah sih memang gak mau masuk ke ranah politik, kalau ikutan masalah ahok jadi beda dong nanti pahamnya. Ormas Islam yang bener ya tidak perlu masuk ke politik, sudah ada yang berwenang sendiri untuk masalah ini. Fokus ke pembentukan akhlak saja, biar makin banyak orang santun di Indonesia emoticon-Jempol
kan ada livenya
Numpang nyimak bre... Bakalan rame romannye ntar kl sidang...
yang bener kan emang gitu...
NU ama Muhammadiyah adalah organisasi agama...bukan politik...
ya ngapain juga mereka ngurusin politik?
mereka fokus ngurusin karakter...makanya mereka jarang rame...

kalo yang sukanya provokasi...ga tau lhah...
males komennya... emoticon-Traveller
Akankah kembali ada penggalangan massa untuk menekan pengadilan agar memvonis bersalah? emoticon-Bingung

Katanya percayakan pengadilan dan aparat hukum, katanya. emoticon-Leh Uga
sidangnya kapan sih sebenernya ? emoticon-Bingung
thread sebelah bilang hari ini emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By kaskuslave
Mari kita kawal dan pastikan bersama bahwa penista agama berhak dan wajib menerima hukuman penjara demi NKRI yang ber bhineka tunggal ika emoticon-I Love Indonesia

Difitnah kalee ..
Dan terbukti Kasus ini ujung2 mo makar...
Syukur NKRI dijaga.

Quote:Original Posted By redputation.n3
sidangnya kapan sih sebenernya ? emoticon-Bingung
thread sebelah bilang hari ini emoticon-Amazed


Pengadilan gak buka kl libur nasional bray
Quote:Original Posted By mbahtukanggosip
Pengadilan gak buka kl libur nasional bray



berarti cuma pengangguran aka nasbung dong yang bise nonton emoticon-Wkwkwk
tonton saja bray
Quote:Original Posted By haatabomba
umat yg mana dlu nih bray? umat radikal atau yg mana bray? klo radikal mah psti uda trsampaikan bray,yo bray

Jelang Sidang Ahok, NU dan Muhammdiyah Diminta Sampaikan Suara Umat
Harus cepat di kick
Quote:Original Posted By startrek32

Jelang Sidang Ahok, NU dan Muhammdiyah Diminta Sampaikan Suara Umat
Harus cepat di kick


Ada benarnya juga, nanti yg diam siap2 aja kalau televisi berubah, perda berubah, hukum2 aneh seperti di Aceh mulai berlaku nasional, dilarang berjualan makanan siang hari waktu ramadhan, baju wanita normal dilarang dan harus tertutup, alat musik dilarang, pertunjukan dilarang, ....dst. Nah baru deh nangis penyesalan kayak org afgan sekarang.

Live di mana sidang nya .?
Quote:Original Posted By kaskuslave
Mari kita kawal dan pastikan bersama bahwa penista agama berhak dan wajib menerima hukuman penjara demi NKRI yang ber bhineka tunggal ika emoticon-I Love Indonesia



kasus bom panci di bekasi?
emoticon-Bingung