alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584da58032e2e6c20e8b457f/terduga-teroris-bekasi-didikan-bahrun-naim
Terduga Teroris Bekasi Didikan Bahrun Naim
Terduga Teroris Bekasi Didikan Bahrun Naim

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga terduga teroris yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, adalah salah satu sel jaringan teroris Bahrun Naim (BN). Ketiganya dilatih dan diajari membuat bom oleh BN melalui telegram.

 

"Belajar dari BN melalui telekomunikasi, melalui telegram. Mereka diberi tahu cara buat bom," kata Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono, Minggu (11/12/2016).

 

Awi belum dapat memastikan sudah berapa lama ketiganya mengikuti jaringan Bahrun Naim. Polri masih pengembangan terkait penemuan bom di Jalan Bintara Jaya VIII, Bekasi, Jawa Barat itu.

 

"Saya belum bisa sampaikan, nanti update detilnya. Kami masih melakukan pemeriksaan, termasuk melakukan pengembangan di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah. Tim bergerak terus, termasuk sudah berapa lama BN merekrut," jelas Awi.

 

Sebelumnya, polisi menangkap empat orang pelaku terduga teroris. MNS, DYN, dan AS ditangkap di Bintara Bekasi. Kemudian disusul penangkapan SY di Karanganyar, Jawa Tengah.

 

Tim Densus 88 sudah mengendus aksi ketiganya sejak NS berangkat dari Solo menuju Jakarta dengan menggunakan mobil. NS menjemput DYN yang sudah membawa sebuah kardus di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur.

 

Kardus itu DYN antar ke sebuah kantor pos di kawasan Bintara, Bekasi, untuk dikirim. Namun, tanpa sepengatahuan DYN, dus itu diambil dan dibuka Tim Densus 88.

 

Saat dibuka, mereka menemukan barang berupa pakaian dan surat wasiat DYN kepada orangtuanya untuk melakukan amaliyah (jihad). Kemudian MNS, DYN, AS menuju ke rumah kontrakan di Jalan Bintara Jaya VIII.

 

Tim Densus 88 menangkap MNS adn AS di bawah fly over, Kalimalang, Bintara. Kemudian DYN digrebek di rumah kontrakannya. Saat menggereb, polisi menemukan bom daya ledak tinggi di dalam alat penanak nasi.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...an-bahrun-naim

---

Kumpulan Berita Terkait BOM BEKASI :

- Terduga Teroris Bekasi Didikan Bahrun Naim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Ngawi

- Terduga Teroris Bekasi Didikan Bahrun Naim Terduga Teroris Bekasi Berinisial S Dikenal Tertutup

- Terduga Teroris Bekasi Didikan Bahrun Naim Istri Terduga Teroris di Bekasi Tidak Tahu Suaminya Ditahan Polisi