alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584d9bdf94786801328b4569/ini-lokasi-salat-subuh-berjamaah-1212-di-jawa-timur
Ini Lokasi Salat Subuh Berjamaah 1212 di Jawa Timur
SURABAYA - Gerakkan Nasional Pangawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) akan melaksanakan salat Subuh berjamaah di 34 kota di Indonesia. Untuk wilayah Jawa Timur, gerakkan ini ada empat titik yakni di Malang, Sidoarjo, Surabaya dan Ponorogo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes F Barung Mangera mengatakan, polisi akan melakukan pengamanan terhadap lokasi-lokasi gerakkan salat berjamaah ini. Kata Barung, berdasarkan informasi yang diterima pihak kepolisian untuk Jawa Timur, ada 4 titik yakni Masjid Manarul Islam-Sawojajar (Malang), Masjid At-Taqwa Taman Pondok Legi III (Sidoarjo), Masjid Al-Madani - Pakuwon City (Surabaya) dan Masjid Al Manar UNMUH (Ponorogo).

"Tentu Polda Jatim akan melakukan pengamanan di sejumlah titik tersebut sesuai dengan jadwal," kata Barung kepada Okezone, Minggu (11/12/2016).

Ia menjelaskan, pengamanan itu berdasarkan pantauan polres setempat untuk menentukan berapa jumlah personel yang diturunkan ke lapangan. Pengamanan ini, kata Barung, menyesuaikan jumlah jamaah di lokasi itu.

Barung juga menyebut, estimasi pengamanan masing-masing titik maksimal 400 personel dari polres setempat. Namun, lanjutnya, jumlah ini bergantung dengan estimasi jamaah yang turut hadir dalam safri salat Subuh jamaah itu.

Ia juga meminta kepada peserta safari salat Subuh berjamaah untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga semua bisa menjalankan ibadah dan orang lain juga bisa melakukan aktifitas dengan baik.

Seperti diberitakan sebelumnya, GNPF MUI akan memulai gerakan safari salat Subuh berjamaah di 34 kota di indonesia pada 12 Desember 2016. Hal ini untuk merawat dan menjaga kebersamaan dan persaudaraan.


sumber


jawa timur semoga ini menjadi momentum bagi kita semua
momentum umat


Ini Lokasi Salat Subuh Berjamaah 1212 di Jawa Timur


Ini Lokasi Salat Subuh Berjamaah 1212 di Jawa Timur





waduh sepi ... skip az sholat dmasjid dkt rumah azemoticon-Travelleremoticon-Traveller
sholat lah gan, ga ada yg larang.
asal sholatnya ga ditunggangi pasti berkah.
shalat subuh yg ini adalah shalat politik ... tdk diterima oleh Tuhan ...

makin memperburuk citra org Islam ... org Islam memanfaatkan ibadah utk kegiatan politik ...


shalat jum'at sdh dimanfaatkan ... skrg shalat shubuh ... setelah ini mungkin ibadah haji
ini solatnya pas momen harbolnas pada begadang gitu

tiap hari padahal udah kwajiban lho....


makin kesini ane ngerasa kok makin aneh ya
Quote:Original Posted By klorofi
shalat subuh yg ini adalah shalat politik ... tdk diterima oleh Tuhan ...

makin memperburuk citra org Islam ... org Islam memanfaatkan ibadah utk kegiatan politik ...


shalat jum'at sdh dimanfaatkan ... skrg shalat shubuh ... setelah ini mungkin ibadah haji


ente Tuhan ? keknya maha tahu isi hati orang emoticon-Big Grin
Komen diatas pada nyinyir banget hahaha...
Memperburuk citra lah, sholat politik lah.. ahahah

Inilah momen kebangkitan Islam. Dimulai dari sholat subuh berjamaah, sholat yg paling berat dilakukan oleh orang munafik. Bahkan tanda2 akhir jaman adalah ketika masjid penuh saat sholat subuh layaknya sholat jumat.

Semoga istiqomah
Quote:Original Posted By peluk.aku.say
ini solatnya pas momen harbolnas pada begadang gitu

tiap hari padahal udah kwajiban lho....


makin kesini ane ngerasa kok makin aneh ya


Ajakan gak ada yang aneh bray, kecuali kalau habis ajakan ada tambahannya. Disitulah yang perlu disimak dan diperhatikan. Selama ajakan sholat subuh doang sih oke lah, kalau gak diajak juga banyak yang masih molor. Semoga gak ada embel-embel apapun dibelakangnya emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By Ultramen.T


Ajakan gak ada yang aneh bray, kecuali kalau habis ajakan ada tambahannya. Disitulah yang perlu disimak dan diperhatikan. Selama ajakan sholat subuh doang sih oke lah, kalau gak diajak juga banyak yang masih molor. Semoga gak ada embel-embel apapun dibelakangnya emoticon-Jempol


iya....
maksudnya itu kenapa kok seolah2 ah... pokoknya aneh lah menurut ane emoticon-Sorry

toh sholat subuh berjamaah selama ini juga sudah berjalan walaupun memang belum sebanyak kayak sholat jumat sih


semoga aja istiqomah kayak yang dibilang agan diatas ane yang itu emoticon-fuck
Alhamdulillah banget, seluruh Mushala dan Masjid di wilayah Mampang, Jaksel mengumandangkan Adzan Shubuh, gak ada 1 pun yang terlewat.

emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By klorofi
shalat subuh yg ini adalah shalat politik ... tdk diterima oleh Tuhan ...

makin memperburuk citra org Islam ... org Islam memanfaatkan ibadah utk kegiatan politik ...


shalat jum'at sdh dimanfaatkan ... skrg shalat shubuh ... setelah ini mungkin ibadah haji


Ente emang tau niatan orang? Maen tuduh aja
emoticon-Traveller
Semoga nggak panas2 taik ayam karena momentum 212 dan 411 kemarin.

Pernah denger kta nabi, kebangkitan muslim itu kalo yg solat subuh di masjid jamaahnya rame kaya solat jumat.

Coba rekan2 kaskus yg muslim dikoreksi kalo gw salah emoticon-Peace
Quote:Original Posted By n4z1
Alhamdulillah banget, seluruh Mushala dan Masjid di wilayah Mampang, Jaksel mengumandangkan Adzan Shubuh, gak ada 1 pun yang terlewat.

emoticon-Recommended Seller

emang biasanye gmn bre? Ada yg kelewat gitu adzan subuhnye? Jam 6 baru adzan?
Atau lewat jadi adzan zuhur?
emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By nadinekaiser
Semoga nggak panas2 taik ayam karena momentum 212 dan 411 kemarin.

Pernah denger kta nabi, kebangkitan muslim itu kalo yg solat subuh di masjid jamaahnya rame kaya solat jumat.

Coba rekan2 kaskus yg muslim dikoreksi kalo gw salah emoticon-Peace


Betul.
Dan shalat shubuh berjamaah biasanya hanya ramai saat Ramadhan dan ada event, terkecuali di pedesaan dan kampung santri.
Quote:Original Posted By cenghay

emang biasanye gmn bre? Ada yg kelewat gitu adzan subuhnye? Jam 6 baru adzan?
Atau lewat jadi adzan zuhur?
emoticon-Big Grin



emoticon-Big Grin

Ada yang salah dari kata2 ane?
Quote:Original Posted By nadinekaiser
Semoga nggak panas2 taik ayam karena momentum 212 dan 411 kemarin.

Pernah denger kta nabi, kebangkitan muslim itu kalo yg solat subuh di masjid jamaahnya rame kaya solat jumat.

Coba rekan2 kaskus yg muslim dikoreksi kalo gw salah :Peace


Bukan perkataan Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam gan,

ane cari haditsnya belum ketemu sampai sekarang....,

Itu perkataan orang Yahudi ketika ditanya apa yang membuat dia takut terhadap umat Islam di akhir jaman?

Salah satunya adalah ketika umat Islam bisa shalat subuh dari segi kualitas dan kuantitas seperti shalat jum'at....
Quote:Original Posted By klorofi
shalat subuh yg ini adalah shalat politik ... tdk diterima oleh Tuhan ...

makin memperburuk citra org Islam ... org Islam memanfaatkan ibadah utk kegiatan politik ...


shalat jum'at sdh dimanfaatkan ... skrg shalat shubuh ... setelah ini mungkin ibadah haji


ente muslim.......hati hati ya kalau bicara
Semoga menjadi awal kebangkitan umat muslim Indonesia
Quote:Original Posted By n4z1


Betul.
Dan shalat shubuh berjamaah biasanya hanya ramai saat Ramadhan dan ada event, terkecuali di pedesaan dan kampung santri.


berat kalo mau konsisten.
Yg bulan puasa aja ramenya kan diawal2 aja.. Cmiiw

Butuh trigger, musti dipecut dulu baru sadar, kek bocah aja.

Masa nunggu Ahok 'berulah' lagi baru pada sadar emoticon-Cape d... (S)
×