alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584d929414088d19278b456a/curhat-jokowi-ke-bj-habibie-soal-ketertinggalan-indonesia
Curhat Jokowi ke BJ Habibie soal Ketertinggalan Indonesia
Presiden ke-5 RI BJ Habibie menjadi salah satu tempat curahan hati atau curhat Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Habibie biasa jadi teman diskusi presiden terkait permasalahan bangsa yang belum juga terselesaikan.

Habibie mengungkapkan salah satu hal yang pernah didiskusikan Jokowi adalah soal Indonesia kini tertinggal dengan negara tetangga lainnya. Padahal Indonesia punya segalanya untuk jauh lebih unggul dari negara lainnya.
Curhat Jokowi ke BJ Habibie soal Ketertinggalan Indonesia
"Sebelum saya berangkat keluar negeri, saya pamit sama Presiden Jokowi. Walaupun beliau anak intelektual saya seperti sebagian besar di sini, tetapi waktu saya bertemu beliau dia tanya, 'Pak Habibie kenapa kok kita kalah dengan negara-negara tetangga, di mana kesalahannya?" ungkap Habibie di Silaknas ICMI di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Habibie dengan tegas menyampaikan masalah yang membuat Indonesia begitu-begitu saja dan tertinggal dari negara lain. Salah satu masalah besarnya adalah para pejabat yang malu atau segan dalam meneruskan program pejabat sebelumnya yang sudah baik.

"Saya katakan kita tidak memegang budaya estafet. Setiap orang kalau dapat jabatan, jabatan yang baru dia tidak mau meneruskan apa yang telah diraih oleh pejabat dalam bidang yang sama Sebelumnya. Dia singkirkan semua, dia membuat yang baru. Kalau estafet itu ya kita harus persiapkan generasi yang akan datang yang harus lebih baik dari kita lebih cepat larinya," jelas Habibie.

Selain itu, mekanisme berbasis teknologi harus segera diwujudkan. Program ini tentu juga harus dijalankan oleh generasi muda sehingga bisa terus dijalankan di masa yang akan datang.

"Kita harus mengembangkan mekanisme dan teknologi bagaimana kita serahkan program itu kepada generasi mendatang tidak terjadi sesuatu yang menghilangkan energi dan merusak momentum-momentum yang sudah ada, harus pelajari harus kembangkan bersama untuk sasaran," ujar Habibie

http://m.liputan6.com/news/read/2673...alan-indonesia

Langkah tepat untuk teman curhat memang harus ke orang yang berwawasan super dan perhatian tinggi.
Sebaliknya kesalahan memilih teman curhat adalah kepada yang sedang prihatin

emoticon-Toast
Quote:Di DUbai bangunan sudah menembus awan
Curhat Jokowi ke BJ Habibie soal Ketertinggalan Indonesia
DI negara kita baru sebatas wacana sudah saling jegal jegalan

Quote:Masih banyak panutan kita, bangga wisata menuju sentosa
Curhat Jokowi ke BJ Habibie soal Ketertinggalan Indonesia
Namun menolak keras jika jakarta dan negeri sendiri punya

gbr by google img
Nah curhadnya ke org yg tepat jan ke si kebo yg cuma bisa prihatin aja breemoticon-Ngakak
curhat?
ke rumah uya aje joke
emoticon-Traveller
curhat ke org pinter bermanfaat pakemoticon-2 Jempol

curhat ke media yg ad dibully pak emoticon-Leh Uga

ada yg terguncang pak emoticon-Leh Uga

belum move on dia pak emoticon-Leh Uga
habibi org bijak.. lebih baik curhat ke beliau
Semua mantan tokoh nasional yg kagak di undang cuma kebo dan pks

Sakitnya pasti pake banget

Ibarat mantan yg kagak di anggap buang di tong sampah
masalah besarnya lagi bahwa sebagian besar masyarakat kita tidak sadar kalau negara kita semakin tertinggal
mereka kebanyakan nonton acara sampah di tv
macem emak2 yg dari bangun tidur sampe tidur lagi yg ditonton cm 1 channel yg isinya sinetron india
bahkan ada jg yg nanyangin senetron pinoy emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Iy juga si tiap ganti mentri tiap ganti kebijakan
Saya katakan kita tidak memegang budaya
estafet.

pantesan bnyk pejabat dn ptinggi parpol ogah tutun tahta ktn mrasa dia pling jago
bener tuh jgn malu dan gengsi estafet meneruskan yg sudah baik, bbrp masih ada yg diterusin tp nama programnya diganti biar seolah2 itu ide yg baru, pdhl mah sama aja emoticon-Big Grin
Quote:Habibie dengan tegas menyampaikan masalah yang membuat Indonesia begitu-begitu saja dan tertinggal dari negara lain. Salah satu masalah besarnya adalah para pejabat yang malu atau segan dalam meneruskan program pejabat sebelumnya yang sudah baik.


Ane rasa masuk akal banget jawaban pak Habibie ini....
"Saya katakan kita tidak memegang budaya estafet. Setiap orang kalau dapat jabatan, jabatan yang baru dia tidak mau meneruskan apa yang telah diraih oleh pejabat dalam bidang yang sama Sebelumnya. Dia singkirkan semua, dia membuat yang baru. Kalau estafet itu ya kita harus persiapkan generasi yang akan datang yang harus lebih baik dari kita lebih cepat larinya," jelas Habibie.

Selain itu, mekanisme berbasis teknologi harus segera diwujudkan. Program ini tentu juga harus dijalankan oleh generasi muda sehingga bisa terus dijalankan di masa yang akan datang.

"Kita harus mengembangkan mekanisme dan teknologi bagaimana kita serahkan program itu kepada generasi mendatang tidak terjadi sesuatu yang menghilangkan energi dan merusak momentum-momentum yang sudah ada, harus pelajari harus kembangkan bersama untuk sasaran," ujar Habibie

SAMA SEKALE GA ADA BAHAS MALING, PADAHAL MASALAH YG PALING KRONIS YA MALINGNYA...lucu juga sihemoticon-Big Grin...COBA KALO BERANI BANTAI PARA MALING KAYA DI NEGARA KAPRI..EH KAPIR? EH KIPER? EH APAAN ISTILAHNYA? YG SEMUA MAJU2 ITUemoticon-Big Grin
Budaya estafet, integrasi, dan pemimpin umure udah bangkotan pantes gk adaptif sm zaman. Jokowi itu tergolong muda bro sbg presiden. Besok besok gw doain indo ada calon presiden seumur mas agoes atau mas anies, tp pengalaman memimpinnya udh hebat dan otaknya emg otak perubahan
sudah siapkah pemimpin kita menggalakkan budaya estafet?
Korupsi yang paling parah

Negara lain lagi bersaing dalam hal sains dan teknologi sedangkan disini masih ribut soal SARA
estafetkan,..

Pak Jokowi Kan Selama Ini Memang sesuai anjuran Pa Habibi yaitu melanjutkan program sebelum2 nya,.. sampai yang mangkrak jingkrakpun di suruh bergerak
menurut ane sih gitu gan
Menurut ane Pembajakan adalah salah satu kata kunci penting selain rapuhnya metode pembelajaran yang hanya mengandalkan textbook saja tanpa diimbangi dengan rivalitas sebagai tolak ukur person to person antar pelajar selain person to methods, kita bicara masa depan aja ya gak usah ngomongin era sekarang.. gimana mau maju kalo Rokok yang menjadi penggerak ekonomi dalam negri.. siswa diluar negri paling goblok pulang sekolah main game pas jadi dewasa masuk industri game.. sedangkan disini siswanya pulang sekolah ngrokok, udah dewasa masuk bisnis rokok?? lingkaran setan.. tambah lah itu Industri Kreatif selain Rokok sejelek jeleknya game macem tetris itu masih mengasah otak.. Jepang punya Anime, Korea punya K-Pop, K-Drama, Indonesia cuma punya rokok sebagai penggerak roda perekonomian dalam negri
ini bisa terjadi karena ketertinggalan indonesia akan perkembangan pendidikan. banyak yang dapat akses ke pendidikan tapi dirinya tidak berkualitas atau gurunya tidak berkualitas (contohnya seperti guru ngaji)

Membaca aja males mau maju😆
Maju juga ora sudi mampir joke😆
Quote:Original Posted By ale.tomo
Nah curhadnya ke org yg tepat jan ke si kebo yg cuma bisa prihatin aja breemoticon-Ngakak



emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka