alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584d8761d675d49f558b4567/berbau-politis-mui-ogah-ikut-aksi-1212
Berbau Politis, MUI Ogah Ikut Aksi 1212
INDOPOS.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotawaringin Barat tak akan menggelar salat Subuh berjemaah pada 12 Desember nanti.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotawaringin Barat M Chabib mengatakan, salat berjemaah yang dikenal dengan Aksi 1212 itu berbau politis.

Menurutnya, keputusan itu sesuai dengan hasil rapat internal pengurus MUI Kotawaringin Barat, Sabtu (10/12).

Dalam rapat internal tersebut, MUI Kobar memutuskan tidak akan menggelar aksi apa pun pada 12 Desember.

Pihaknya juga mengimbau umat Islam di Kobar menunaikan salat seperti hari-hari biasa.

”Sesuai arahan dari MUI pusat dan MUI provinsi kepada masyarakat agar melaksanakan ibadah salat subuh seperti biasanya tanpa mengatasnamakan suatu aksi tertentu," kata Chabib seperti dilansir laman Radar Sampit, Minggu (11/12).

Dia menambahkan, pada dasarnya MUI Kotawaringin Barat mendukung setiap kegiatan ibadah yang dilakukan umat Islam.

Syaratnya, kegiatan itu disertai niat yang tulus dan tanpa ada kepentingan apa pun.

”Mari lakukan salat Subuh seperti biasa. Niatan itu muncul karena Allah, jangan karena ajakan semata. Sehingga dengan tegas MUI Kobar tidak akan menggelar aksi apa pun di momen 1212. Namun kalau ada dari pihak lain, kami tidak tahu," ujar Chabib.

Chabib juga berharap masyarakat Kobar tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang negatif.

”Intinya kita harus cintai NKRI dan sebagai umat muslim beribadah pun karena niatan yang tulus," kata Chabib. (rin/gus/jos/jpnn)

http://nusa.indopos.co.id/read/2016/...Ikut-Aksi-1212

Kalaw yang enih berbau politis.. yang 411 dan 212 otomatis bau politis juga ya gak??

Kalaw yang enih dianggap hal-hal yang negatif.. yang 411 dan 212 otomatis hal hal negatif juga ya gak??

Konsisten donk ah!!

Gituh bukan?? Bukan gituh?? MASA SIH??
hoaem.. bosen
Udah ketahuan gelagatnya. emoticon-Big Grin
Tumbenemoticon-Traveller
Quote:Original Posted By Vanished
Tumbenemoticon-Traveller


tumben error.. atau tumben waras??
Jelas2 adzan perintah shallat dari allah masjid subuh paling cuma 4 shaf.

Lah ini diajak habib langsung rame, jadi lebih mandang oanggilan habib drpada allah.

Bingung gw, niatnya shallat.lillahi taala apa krn tujuan tertentu
bebas2 aja... emoticon-Big Grin
ga ada yg maksa emoticon-Big Grin

ketika ummat mulai kompak, maka nampaklah dengan jelas ... emoticon-Traveller
Ini yg bikin gw bertanya2 ama nih organisasi

Mereka ga konsisten..
Berubah2 kek bunglon.. Dulu 2012 memeilih nonmuslim gpp.. 2016 jadi haroom..

Kalo mau oposisi ya oposisi.. Jgn setengah2

Kalo mau ikutan politik kek 411,212 sma 412 ya konsisten.. Jgn maju mundur..

Sama kek makar kemaren.. Pas ditangkep pada kicep.. Ga ada yg memberanikan diri ngemeng "gw makar nih"..

emoticon-Cape deeehh
Hal begini aja musti digerakkin...subuh mah wajib...
Kl ada ceramah yg bawa2 politik tinggalin buru2...
sholat subuh berjamaah biasa ajalah...
tiap hari jg berjamaah.
gak perlu diumum2in..

kok kaya gak pernah sholat subuh berjamaah aja...... emoticon-Traveller
apa istimewanya sholat subuh jamaah 1212? biasanya juga sholat subuh jamaah....gak perlu seruan bibib gak perlu politak politik
emoticon-Cape d...
Kek gak pernah shalat subuh aje emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By n4z1
Udah ketahuan gelagatnya. emoticon-Big Grin


Klo 412 politis gak kak? ... emoticon-Big Grin
Walikota Danny Galakkan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu


Berbau Politis, MUI Ogah Ikut Aksi 1212


Berbau Politis, MUI Ogah Ikut Aksi 1212






Quote:Original Posted By n4z1
Udah ketahuan gelagatnya. emoticon-Big Grin


di makasar sejak agustus yang lalu ajakan shalat subuh berjamaan, seperti apa gelagat tsb ?
Quote:Original Posted By kagak.nyambung
Jelas2 adzan perintah shallat dari allah masjid subuh paling cuma 4 shaf.

Lah ini diajak habib langsung rame, jadi lebih mandang oanggilan habib drpada allah.

Bingung gw, niatnya shallat.lillahi taala apa krn tujuan tertentu


Quote:Original Posted By Mcveigh
Ini yg bikin gw bertanya2 ama nih organisasi

Mereka ga konsisten..
Berubah2 kek bunglon.. Dulu 2012 memeilih nonmuslim gpp.. 2016 jadi haroom..

Kalo mau oposisi ya oposisi.. Jgn setengah2

Kalo mau ikutan politik kek 411,212 sma 412 ya konsisten.. Jgn maju mundur..

Sama kek makar kemaren.. Pas ditangkep pada kicep.. Ga ada yg memberanikan diri ngemeng "gw makar nih"..

emoticon-Cape deeehh


Quote:Original Posted By cenghay
Hal begini aja musti digerakkin...subuh mah wajib...
Kl ada ceramah yg bawa2 politik tinggalin buru2...


Quote:Original Posted By onilav
sholat subuh berjamaah biasa ajalah...
tiap hari jg berjamaah.
gak perlu diumum2in..

kok kaya gak pernah sholat subuh berjamaah aja...... emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By spicebox15
apa istimewanya sholat subuh jamaah 1212? biasanya juga sholat subuh jamaah....gak perlu seruan bibib gak perlu politak politik
emoticon-Cape d...


bisa mirip2 gitu ye pade kumentarnye? emoticon-Leh Uga

tetangganye.. kluarganye lagi rukun,eh die nye kepanasan.. emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By SanEgg
INDOPOS.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotawaringin Barat tak akan menggelar salat Subuh berjemaah pada 12 Desember nanti.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotawaringin Barat M Chabib mengatakan, salat berjemaah yang dikenal dengan Aksi 1212 itu berbau politis.

Menurutnya, keputusan itu sesuai dengan hasil rapat internal pengurus MUI Kotawaringin Barat, Sabtu (10/12).

Dalam rapat internal tersebut, MUI Kobar memutuskan tidak akan menggelar aksi apa pun pada 12 Desember.

Pihaknya juga mengimbau umat Islam di Kobar menunaikan salat seperti hari-hari biasa.

”Sesuai arahan dari MUI pusat dan MUI provinsi kepada masyarakat agar melaksanakan ibadah salat subuh seperti biasanya tanpa mengatasnamakan suatu aksi tertentu," kata Chabib seperti dilansir laman Radar Sampit, Minggu (11/12).

Dia menambahkan, pada dasarnya MUI Kotawaringin Barat mendukung setiap kegiatan ibadah yang dilakukan umat Islam.

Syaratnya, kegiatan itu disertai niat yang tulus dan tanpa ada kepentingan apa pun.

”Mari lakukan salat Subuh seperti biasa. Niatan itu muncul karena Allah, jangan karena ajakan semata. Sehingga dengan tegas MUI Kobar tidak akan menggelar aksi apa pun di momen 1212. Namun kalau ada dari pihak lain, kami tidak tahu," ujar Chabib.

Chabib juga berharap masyarakat Kobar tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang negatif.

”Intinya kita harus cintai NKRI dan sebagai umat muslim beribadah pun karena niatan yang tulus," kata Chabib. (rin/gus/jos/jpnn)

http://nusa.indopos.co.id/read/2016/...Ikut-Aksi-1212

Kalaw yang enih berbau politis.. yang 411 dan 212 otomatis bau politis juga ya gak??

Kalaw yang enih dianggap hal-hal yang negatif.. yang 411 dan 212 otomatis hal hal negatif juga ya gak??

Konsisten donk ah!!

Gituh bukan?? Bukan gituh?? MASA SIH??


Cb kita lihat masyarakat mengikuti himbauan MUI ga?
Kan ktnya MUI dijadikan pedoman bagi umat Muslim?

Kecuali Syarat n Ketentuan berlaku..
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By Drs.Sumanto.MM


di makasar sejak agustus yang lalu ajakan shalat subuh berjamaan, seperti apa gelagat tsb ?


hmmm...
gelagatnya sptnya sebelum2nya mrk gak pernah sholat subuh..

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

jangan2 tujuannya cuma biar Ahoax dan cukong2 jadi pada takut karena aksi rame2 kayak beginian.

emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By Drs.Sumanto.MM


di makasar sejak agustus yang lalu ajakan shalat subuh berjamaan, seperti apa gelagat tsb ?


Lantas kenapa Bachtiar Nasir baru sekarang ini menggaungkan bawa2 Fatwa?