alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58390fbea09a39c51e8b4568/elektabilitas-ahok-bisa-naik-lagi-dalam-2-bulan
Elektabilitas Ahok Bisa Naik Lagi dalam 2 Bulan
Peneliti Senior LIPI Ikrar Nusa Bakti menilai wajar jika elektabilitas Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama alias Ahok turunpasca dirinya ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama. Menurut Ikrar, persoalan hukum tersebut memang menggerus elektabilitas calon gubernur petahana ini.

"Sebagai efek kejut atas penetapan tersangka Ahok, pasti turun elektabilitasnya. Namun, itu nanti tidak akan berlangsung lama dan dalam sisa waktu 2 bulan lebih sebelum pemungutan suara, elektabilitas itu bisa pulih kembali," ujar Ikrar di Jakarta, Kamis (24/11).
Elektabilitas Ahok Bisa Naik Lagi dalam 2 Bulan
Ikrar menilai banyak pendukung Ahok takut menyatakan dukungannya pascademonstrasi 4 November khususnya pendukung Ahok yang beragama muslim. Ketakutan itu, kata dia semakin menguat dengan adanya peristiwa pengadangan kampanye Ahok-Djarot di beberapa wilayah di Jakarta oleh sejumlah oknum dengan mengatasnamakan bela Islam.
Elektabilitas Ahok Bisa Naik Lagi dalam 2 Bulan
"Itu sebabnya pendukung Ahok ini belum menyatakan atau menyampaikan dukungannya. Dan biasa survei menanyakan, jika pilkada dilakukan hari ini, maka pasangan calon mana yang akan pilih? Nah, dalam situasi seperti ini, mayoritas pendukung Ahok tidak mau jawab," terang dia.

Ikrar juga masih optimis Ahok-Djarot bisa menang di pilkada DKI Jakarta. Apalagi banyak masyarakat yang ke rumah Lembang tanpa dimobilisasi dan kampanye Ahok-Djarot yang banyak didatangi warga termasuk warga muslim, seperti ibu-ibu memakai jilbab.
Elektabilitas Ahok Bisa Naik Lagi dalam 2 Bulan
"Dengan banyak melakukan pertemuan-pertemuan dan blusukan, elektabilitas Ahok bisa naik lagi, ditambah kerja-kerja kreatif dari relawan parpol pengusung Ahok-Djarot. Apalagi pemilih DKI Jakarta lebih memilih pemimpin yang terbukti kinerjanya, daripada pemimpin yang hanya menebar janji," tandas dia Berita Satu
Sumur GBR

Yang kerja nyata dan terlihat hasilnya wajar saja jika dukungan terus berdatangan
somoga emoticon-Hammer2
abis debat cagub pasti makin banyak limpahan suara swing voter buat ahok..
Semoga warga jkt tdk salah pilih pemimpinnya. Pilih yg sdh terbukti.
udah krar, udah jilatnya... selamat kursi dubes udah ditangan meskipun jauh amat di libya sono. itu hadiah ato dibuang ane jg kagak tau.
nunggu momen debat kandidat aja, bakal keliatan ntar kualitas masing2 calon emoticon-Big Grin