alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5834800fd675d4932b8b456b/makar-ancaman-hukumannya-mati
Makar, Ancaman Hukumannya Mati
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menegaskan, kepolisian tidak melarang masyarakat menyampaikan pendapat atau melakukan unjuk rasa. Namun, hal itu harus dilakukan sesuai ketentuan.
Makar, Ancaman Hukumannya Mati
Hal itu dikatakan Iriawan saat konferensi pers terkait aksi unjuk rasa pada 2 Desember mendatang. "Jadi Polri tidak melarang orang berunjuk rasa, berdemonstrasi atau menyampaikan pendapat di muka umum tapi ada ketentuan yang berlaku," ujarnya dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 22 November 2016.

Dalam konferensi pers kali ini, turut hadir Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Jupan Royter, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Masyhudi, Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal Teddy Lhaksamana, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara 1 Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, dan Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Pertama Yudo Margono.

Maklumat bernomor: Mak/04/XI/2016 tentang penyampaian pendapat di muka umum, menurut Iriawan, dibuat untuk mengingatkan kembali masyarakat, berkaitan dengan penyampaian pendapat di muka umum.

Kemerdekaan penyampaian pendapat di muka umum diatur dalam UU Nomor 9 Tahun 1998. "Di sana ada bagaimana kewajiban, larangan dan sanksi yang mengatur penyampaian pendapat di muka umum," katanya.

Penyampaian pendapat di muka umum dilarang membawa senjata tajam, senjata pemukul atau benda-benda yang membahayakan.

Larangan lainnya yaitu tidak boleh mengganggu ketertiban umum, dilarang merusak fasilitas umum, dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan gangguan fungsi jalan raya atau arus lalu lintas, tidak boleh melakukan provokasi yang bersifat anarki maupun yang mengarah kepada suku, agama, ras dan antargolongan (sara).

Selain itu, dalam penyampaian pendapat dilarang melakukan kejahatan terhadap keamanan negara berupa makar terhadap Presiden dan atau Wakil Presiden RI, makar hendak memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan makar dengan menggulingkan pemerintah Indonesia.

"Terhadap perbuatan tersebut dapat dihukum mati atau seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun dan atau melakukan tindak pidana lainnya, sebagaimana dimaksud dalam KUHP dan atau dalam undang-undang yang berlaku," ujar Iriawan.

Terkait aksi ibadah salat Jumat di Jalan Sudirman-Thamrin, Iriawan mengatakan, hal tersebut tidak diperbolehkan sesuai undang-undang yang berlaku. Sebab, hal tersebut dapat mengganggu ketertiban umum dan aktivitas yang lainnya.

"Seyogyanya kalau salat Jumat ada masjid, banyak masjid tersebar di jalan protokol tersebut, sehingga aktivitas masyarakat lain bisa tetap jalan. Kita tahu jalan protokol Sudirman Thamrin itu urat nadi lalu lintas khususnya di Jakarta," katanya. (ase)

http://m.news.viva.co.id/news/read/8...ukumannya-mati
Quote:Makar, Ancaman Hukumannya Mati
infografis detik

Untuk para ulama dan panutan kami, mohon lah berikan suara yang sejuk. Ingat seruan anda jadi panutan kami jutaan umat. Perselisihan, pribadi, kelompok dan golongan hendaklah di selesaikan secara kekeluargaan. Apabila ada persinggungan dengan pihak lain, kan bisa yang bersangkutan di temui secara pribadi, di nasihatin supaya bener jangan di umbar di publik.

Bagi orang yang punya duit demo yang meyebabkan toko tutup hingga 3 hari tentu ga ada efek nya. Tapi tolonglah coba tanya buruh lepas yng bekerja pada area tsb. Mereka penghasilan harian, bayangkan jika tidak ada pemasukan 3 hari, tanggung jawab mereka kepada keluarga menjadi terhalang pemenuhannya.

Bagi yang mau adakan aksi damai, dengan damai tsb yang saudara serukan, sya cuma mengingatkan dan mempertanyakan itu janji atau apa aksi damai tsb. Bila itu janji ingatlah jika di dalam pelaksanaannya di susupi pihak pembuat onar, maka ya harus siap ber tanggung jawab. Bukan hanya tanggung jawab dunia saja. Bukankah nanti di hari kemudian semua manusia akan salinh menuntut satu sama lain?

Akhir kata , ane cuma bisa nulis koment begini doang. Ga bisa melarang, mengajak, menyuruh, mengatu dll. Maklum aja orang biasa.

Dan bila banyak salah tulis serta menimbulkan perselisihan maksud tulisan pada komentar saya mohon maaf lahir bathin kepada anda semua yang membaca. Karena walaupun kita tidak bisa saling tahu siapa aku dan kamu, tapi saya percaya apabila dari pada tulisan komentar saya ini merugikan orang lain, maka nanti pasti di tuntut atau ada balasannya baik di dunia maupun di akhirat nanti. Untuk itu sekali lagi saya mohon maaf kepada saudaraku yang membaca ini

Dan Kepada ALLAH hamba mohon ampunan,
Spoiler for UPDATE 212:
Ngeri-ngeri sedap ...tapi kayanya sepadan dengan perbuatan nya menghianati bangsa.negara serta pemerintahan yang sah... (Opini pribadih )
Keep smile..hiiii.. Hiiii
Makar, Ancaman Hukumannya Mati
Makar, Ancaman Hukumannya Mati

kalo yg ngancem bikin presiden sendiri gmn gan?

atau label makar cuma disematkan untuk yg ga sependapat dgn pemerintah?
boker lah ..

maaf ya... emoticon-Traveller
atut amat
Hukuman mati di tempat ...emoticon-Leh Uga
Matiiii !!!
Kerak neraka !!!



emoticon-Cool
Mirip junaedih g?
dikebiri aja dah
Pingin liat ane tukang fentung kena fentung, sayang ane nun jauh dari khatulistiwa...tipi oon dan metromini kadang nggak ketangkep siarannya dari sini ketutup salju...tapi berita santer disini klo banyak kaum radikal dag masuk...banyak yg nunda penerbangan krn bau2 demo. Padahal ane dah promosi klo negara ane tuh indah, org2nya rukun damai dan asik....gara2 segelintir org spt babik jijik berijik resek jadi kacau segalanya....mohon ketegasan pemerintah utk menindak segala yg rusuh...
Tabokin aja pake sendal sampe dower emoticon-Big Grin
beneran hukuman mati?
sebentar ane cek medsos dan google dulu utk kepastiannyah

#intelijenpolri
nah gitu dong
negara jangan takut kepada preman berjubah
emoticon-Traveller
Hukum mati braay emoticon-Leh Uga
Jangan cuma ancaman, langsung eksekusi !!
Kayaknya ntar lagi ada yg ganti nama ntuh, abis ud ga diakui lagi sebagai bagian...emoticon-Wakaka
gapapa, kan udah bawa bambu runcing kalo kata komandan dhani....
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


panglima rijik dan komandan dhani siap tempur?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By spicebox15
gapapa, kan udah bawa bambu runcing kalo kata komandan dhani....
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


panglima rijik dan komandan dhani siap tempur?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


gimana mo demo pake bambu runcing. dikiranya mo perang gerilya. emoticon-Wakaka

orang komendannya di ciduk atu atu. br di panggil uda pada dengkul gemeteran.

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
emoticon-Sundul Up biar tau sanksi negara yang diberikan bagi siapa saja yang mau makar....

andai saja dapat neh pelakunya maka tangkapan gede neh Makar, Ancaman Hukumannya Mati

ada 1 post di thread sebelah yang bikin Ane ngakak emoticon-Big Grin
Udah jelas demo kemarin mengarah ke makar.. Cidukin aja satu persatu sampe abis tuh
semua tergantung pendapat pakar kita nanti waktu dan tempat dipersilahkan buat abang kita junaedih...emoticon-Leh Uga
×