alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
(HELP) Suami yang baik d depan istri ternyata ohh ternyata...
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/582d5da6dc06bdc37b8b456d/help-suami-yang-baik-d-depan-istri-ternyata-ohh-ternyata

(HELP) Suami yang baik d depan istri ternyata ohh ternyata...

Salam kenal buat agan dan aganwati dari nubi yang lagi galau semrawut dan butuh pencerahan ini..

Langsung ke curcolan..

Usia pernikahan gw dan suami saat ini masuk ke tahun ke-2 .. Umur gue bru 24th dan suami 28th.. Kita b2 sdh d anugerahi anak perempuan yang lucu dan cerdas ❤️ (Kebetulan pas ane nikah sbulan kmudian gw lsg positif, bsa dblg anugrah tp jga honeymoon sma suami jd kurang pnjang rasanya)

Awal kasus bbrpa mggu yg lalu.. Kita tuker2an hp krna hp suami rusak dan brhub budget buat beli hp bru blm ada jd akhirny kita tukeran hp.. Dia pake hp gw dan gw pake hp dia..

Pas gw pake hp dia.. Ada bbrpa data yg msh mnggalkan jejak.. Dr laporan pmkaian cc dan email yg blm k sign out..

Disanalah bncana terjadi..

Ketauanlah pemakain cc yg misterius dlm jumlah besar (pantes ekonomi rt gue dan suami berantakan krn bnyak dipkai buat bayar tghan cc doang)

Dan Pas gw cek email dia, ternyata ada email dr forum sebelah.. Sbut saja NL .. Yang isinya seperti kaskuser tahu dsna forumnya kaya gmna.. Psti hati para istri hancur brkeping2 baca itu isi forum..

Gw g nyangka bgt trnyta suami punya id buat forum bgtuan.. Krna yg srg kliatan buka kaskus jstru gw.. Bkan dia..

Dan emang udah jalan allah.. Sblum kjadian ini gue udh punya feel yg g enak k suami.. Mulai dri urusan ekonomi rumah tgga kita yg brantakan krna tgahn cc yg g slsai slsai.. Tiap gue tnya ko g abis abis urusnnya dia slalu blg nmny dpke lg buat blnja kbtuhan anak .. Mmang dpke buat anak tp spkirin gue gmngkn smpe nmpuk bgtu krna gue inget porsinya sbrpa dan Toh tiap bulan kita bayarin terus.. Dan dkantor dia kena SP.. Disitu gue feeling .. Ko gini amat yah? Pasti ada yg g beress.. Tp skdar ngbatin aja smbil mnta ditunjukin jalannya ke allah..

Dan ternyata memang allah nnjukin jalannya.. bener kan ada apa2ny..

Drsni insting detektifpun berjalan mulus.. Gw selidikin gw cari tau smpe ke detail detailnya mngnai id dia .. Walaupun hasilnya amat sangat mengecewakan gw.. Dan berhasil bkin mata bngkak emosi meluap rasanya kaya dsmber petir.. 💔💔💔

Lo baca kalau suami lo itu ternyata srg main ke tempat spa ++ .. Dmna aja tempatnya.. Kapan dia ksnanya.. Nocan dan muka pecun yg prnah nglayani dia.. Bahkan smpe FRnya dia ngapain aja.. BAYANGIN !! sedih kecewa kaget dan rasa sakitnya ngalahin wktu gue nglahirin anak dia.. 😭😭😭

Ditambah lagi ternyata dia nglakuin itu rata rata di hari kerja.. Dan dmulai waktu gue hamil besar !! Oh god..................... Gue lagi susah payah bwa anak dia kmna mna.. Dia malah tega nglakuin itu k gue.. Dan g Hanya smpai saat gue hamil.. (Emg dasar dosa suka buat ktagihan para pelakunya) 3 hri sblm mlahirkan dan stelah gue mlahirkan dan smpe agustus kmrn dia msh nglakuin itu.. Kalau dihitung2 sktar 6x dia nglakuin itu.. Dan itu yg hanya gue tau.. Dan pantes keuangan kita jd mmburuk krna tghan cc yg ga abis abis.. Yg trnyta srg dipake buat bgtuan..

Padahal saat gue melahirkan anak dia, Dia ada dsmping gue.. Nemenin gue berjuang buat nglahirin anaknya.. Dia lihat gue nahan sakit stgah mati kaya gmna.. Dia lihat gue berdarah drah.. Dia lihat itu anak kluar kaya gmna.. Yang ga smua para suami berani lihat darah dan mau nmenin istrinya .. Disitu gue terpukau dan gue judge dia sbgai "BEST HUSBAND EVER"

Pernah gue tnya k dia.. Gmna pndgan km stlah lhat aku nglahirin? Dia blg.. Subhanallah aku lhat perjuangan km kaya gmna buat nglahirin.. Pertaruhin nyawa kmi.. Aku psti mikir mikirlah mau nyakitin kamu..

Dan no no no.. Itu cma manis dmulut saja.. ternyata oh ternyata.. Kenyataanny dia tega khianatin gue dblkang..

Selama ini gue jd istri dia g pernah yg cemburu brlebihan.. Over protektive slalu nelponin dia sharian.. Gue g sperti itu..
Gue punya prinsip.. Aku percaya sma kamu.. Kamu jaga.. Kamu tahu akibatnya kalau kmu nyakitin hati aku.. Aku mgkn gtau apa yg km lakuin d blkang aku.. Tp ALLAH selalu tau.. Dan bangkai mau ditutupin kaya apa psti ketauan jga..

As you know.. Dia jga adalah anak korban broken home.. Sama sperti gue.. Ibu kita sma2 janda yg berjuang buat hdupin anak2nya sendrian.. Bokapnya selingkuh sma anak kosnya wktu dia msh 8th.. Akhirny ortunya bercerai.. Bokapny nikah dan pnya anak dr slngkuhannya.. Dan hidupnya berantakan.. Dr punya rumah sma mobil 2.. Smpe skrg cma tgal dipetakan dan cma bdagang.. Dan slma itu suami gue g pernah dnafkahin sma bokapnya..

Gue slalu ingetin dia.. Kita rumah tngga yg lurus lurus aja.. Kita udh ada contohnya.. Emg kmu mau hidup kamu sma kaya papa kmu? Emg kamu mau anak kita nasibnya sama kaya kita ? Kalau aku ada kurangnya kmu omongin baik baik dan jga sbaliknya..


Saat itu dia blg dia ga akan ikutin jejak bokapnya.. Dia gmau anakny ngrasain apa yg drasain..

Disitu gue lihat ksngguhan dia.. Dia kelihatan sayang bgt sma gue.. Sma anak gue. . Weekend kita b2 slalu jalan buat skdar nnton atau hnya mkan diluar.. Walaupun sskali gue ksh dia me time ngkrong brg tmennya.. Pikir gue kalau gue kekang dia kmna mna hrus gue intilin yg ada dia stres dan gbgus buat pernikahan kita..

Dia jga sosok suami yg pekerja keras.. Dia kerja kantoran dan jga nyambi usha kecil2an sblm dia brgkat kerja.. Disisi religiuspun dia selalu shalat 5 waktu dan ngaji..

Bahkan krna pas awal pernikahan kta g smpet honeymoon.. September kmrin kita jadwalin liburan ke bali buat honeymoon.. (Pdhal bulan agustnya trnyta dia smpet ikut event di tmpat spa++ itu)

Jadi

KESIMPULANNYA : SUAMI YANG KELIHATANNYA PERFECT DIMATA LO BLM TENTU DIBELAKANG LO ITU DIA SUAMI YANG BAIK !! DAMN !!

Setelah ketauan itu smua post post dia.. Gue murka semurka murkanya..
Gue capture dan gue tnjukin itu smua ke dia.. Awalny dia msh ngeles krna diajak tmen dsb.. Krna gue desek terus akhirnya dia ngaku awalny dia ksna sdrian krna pnasaran dan ksni sni dia diajak tmenny terus..

Reflek Gue pukulin dia smbil nangis2.. Krna dia merasa salah jd dia g berkelit apapun...

Saat itu gue ngrasa jijik.. Knpa bsa kejadian d gue??? Knpa lo nglakuin itu ke gue?? Gue mngakui dsni da porsi salah gue.. Stlah pnya anak waktu gue dominan buat kerja , urus anak ,dan urus rumah.. (Gue gpunya pmbantu) Wktu buat dia bsa dblg malem hari dan weekend buat jalan b2..

Dia mnta maaf ke gue, peluk gue .. Dia bilang dia khilaf .. (Khilaf yg berkali kali.. Shit!) gue smpet blg gue mau urus cerai aja..
Dia blg dia gmau .. Dia kshan sma anak kita..
(Sbnernya gue jga kshan sma anak gue.. Masa nasibnya mau sma kaya gue or ayahnya.. Bnyak lah yg gue pkirin klau cerai bneran.. Tp gue jga g terima kalo dgniin.. Gmna kalo keulang lagi???? Emang lo pikir gue apa???)

Dia blg blan agustus itu terakhir kalinya dia ksna.. Dia smpet diajak lg sma tmenny tp gmau.. Dia janji akan berubah dan g akan ksna lgi..

Gue bilang kepercayaan gue ga cukup balik cma krna janji janji lo doang.. Gue minta dia sumpah diatas al-quran dia ga bakal nglakuin itu lagi.. G akan slngkuh lagi.. G akan nyakitin gue lg dan kalau smpe nglakuin lg dia bakal celaka gue bakal ngglin dia dan dia bakal Jd miskin semiskin miskinya..

Yang bisa gue pegang saat ini hanya sumpah diatas al-qurannya dia aja..

Bissmillah.. Akhirnya gue maafin semua perbuatan dia.. (Gue cuma mikir nasib anak gue dan gmna jadinya ortu gue tau anakny dsakitin dan jd janda diumur 24th)

Gue dan dia spakat buat nata ulang smua pernikahan kita.. Kita Saling introspeksi diri.. Tutup dosa dosa masa lalu ( ko enak bgt ya dia abis nglakuin dosa besar main dtutup aja seenak udelnya) Dan mulai semuanya dr awal lagi.. Gue lbh perhatian ke dia.. Bljar lbh lihai lagi soal urusan ranjang.. Kerjaan d rumah gue tggalin saat dia ada d rumah..

Tapi tetep aja bokk.. Kalau keinget inget itu lagi tetiba gue jd kaya orang gila yang bengong trus nangis gtu aja..

Yaallah.. Skrg kekuatan gue cuma berdoa sma allah.. Supaya kejadian itu jangan keulang lagi.. Lindungi keluarga kami dr segala hal yang nghancurkan pernikahan kita.. Jauhkan dr sgala godaan godaan setan terkutuk..

Menurut kalian.. Apa jalan yg gue ambil ini udah tepat? Dan apa yg harus gue lakuin buat ke depannya..

Gue cerita buka krna mau umbar aib gue atau suami gue.. Tp pkiran gue udh kalang kabut.. Btuh bgt pndapat dan pencerahan buat nenangin pkiran gue..

Thanks gan / ganwati buat dngerin curhatan gue yg msh brantakan ini..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
Quote:


gak di tinggal aja?
Insya Allah apa yang udah dilakukan sis udah bener. Mencoba memaafkan dan menata kembali kehidupan rumah tangga. Semoga dengan kesabaran sis, kemuliaan di sisi Allah akan didapat.
Memang sangat sangat sulit untuk menerima kembali pasangannya berzina.

Ane jadi mikir, kalau seandainya, pihak istri yang selingkuh dan pihak suami mengetahuinya, kemungkinan besar pihak suami lebih sulit menerima. Wanita itu lebih sabar sedangkan laki-laki ada ego dan harga diri yang ancur kalau diselingkuhi. Seperti ada standar ganda di sini. Ya ini mungkin sekedar pemikiran ane aja mengenai perselingkuhan. (abaikan paragraf ini) emoticon-Hammer (S)

Quote:

Ane juga setuju dengan sikap seperti ini. Walaupun kalau dipikir secara logika, rasa tidak terima dikhianati pasti masih menggelayut. Enak banget rasanya, udah berkhinat, berzina dengan perempuan lain berkali-kali, terus tinggal maaf, beralasan khilaf dan janji tidak akan mengulangi lagi. Pihak yang diselingkuhi pasti rasanya tidak adil diperlakukan seperti itu.

Setidaknya dengan meminta dia bersumpah seperti itu, itu adalah bentuk hukuman yang layak diberikan bagi pihak yang bersalah.

Quote:


Ini juga sikap yang cukup berat juga buat dilakukan. Dia yang selingkuh, tapi sis dengan kesabaran dan kesadaran yang tinggi mau memperbaiki diri dan memperlakukan suami lebih baik. Subhanallah. Salut ane.
Semoga kisah ini nggak terulang lagi di kehidupan rumah tangga, sis. Amiin.
Sori ni sebelumnya mau nanya... Selama kehamilan sista tetap ML dgn suami kah? Jika engga.. mungkin itu yg jd trigger kenapa suami jd penasaran trus ngabur ke spa++ dan akhirnya malah ketagihan.

Tp apapun alasannya.. selingkuh itu tetap salah.

Mungkin sista coba lebih sering ikut pengajian ibu2..jd agar rohani lebih tersiram.. agar lebih bs memaafkan kesalahan suami.

Trus suruh suami cek hiv aids dan segala penyakit kelamin lainnya. Jangan sampe malah nularin sista.
Quote:


tepat atau tidak, terkadang tergantung persepsi,
kalo ada orang yang ga bisa terima penghianatan, mungkin cerailah keputusan akhirnya

sama sama gan, ane pendengar setia aja emoticon-shakehand
waduh.. ada yah suami kayak gitu..
Quote:


Amiin gan.. Terima kasih atas doanya.. Semoga ngga keulang lagi di rumah tannga ane.. Ane kalo bukan mikirin nasib anak ane, ane udah minggat gan..
Quote:



Semasa hamil kita tetep ML tp jarang sis.. Krna mnurut pngakuan dia, dia kshan ngliat ane hamil msh harus nglayanin dia.. Dan ktnya juga ngeri mau hub kalau lg hamil... Ya mngkn itu pnybab utamanya 😢

Kalau mau cek hiv/aids itu kita k dokter mana ya sis? Spesialis kelaminkah ? Atau lsg k lab?
memang kita2 ini kelihatan baik krn Allah menutup aib2 kita. Andaikan dibuka semua kejelekan kita mungkin akan sama nasibnya seperti suami TS.
Pastinya akan berat sekali bagi TS buat maafin suami tapi kalau bisa bersabar insyaallah pahalanya sangat besar.
Jadi pelajaran juga buat saya dan mungkin agan2 ntuk selalu menjuhi :
1. tempat pijat plus
2. forum NL
3. pemakain CC berlebihan
Quote:



sepengetahuan ane, konseling dulu di spesialis penyakit dalam (poli vct), nanti mereka akan menyimpulkan perlu tidaknya pemeriksaan determinan hiv..
cmiiw emoticon-Smilie
Quote:


itu tempat pijit plus kenapa harus dijauhin ya gan..?

ane belom pernah kesana, jadi penasaran ada apa sebenernya didalemnya.......?
...... emoticon-Bingung
Diubah oleh bhethoro.kolo
satu saran dari gw. Lu minta laporan keuangan suami lu untuk (minimal) 6 bulan ke depan. Sisa saldo berapa, jenis pemakaian apa saja, tagihan cc buat apa saja. Hal ini untuk mengontrol kelakuan suami ente. Ke PP kan butuh duit.

Agak cape tapi lebih mendingan drpd nebak2 dia masih selingkuh atau ga
Quote:


Semua CC Udah gue tarik waktu kejadian.. Yang blm yaa rek koran gajinya dia.. Next psti bkal gue mnta rekapnya..

Btw thanks gan udh diingetin emoticon-Smilie
sabar yaa sistaaa.. #hug

gatau mau komen apa .. cm sesama perempuan ane ngerti bgt gimana perasaan sista., emoticon-Sorry

ga bisa ksh saran apa2, ikut emosi bacanyaemoticon-Mad (S)
Mungkin ini cara Yang Maha Kuasa membuatmu bisa lebih baik dari sebelumnya....

Mohon maaf sebelumnya ya sis.

Coba inget-inget sis....ente pernah buat salah apa, terutama ke orang tua kandung sista.
Namanya hubungan orang tua dan anak nggak bisa putus (kan nggak ada istilah mantan anak, atau mantan orang tua)

Buat tenangin pikiran sista...... dan ademin hati sis, inget aja Yang di atas, istighfar terus ya sis...
Ane aja yg sholatnya bolong2, ngaji sebulan sekali jg Lom tentu, takut yg ngelakuin yg namanya zina emoticon-Takut

emoticon-Belo

Id nya pake tag UG-FR
Kalau ane jadi ente sih
Minta suami tes penyakit menular seksual seperti sipilis, herpes, hiv, dsb
Hiv lebih susah menular tapi sipilis dan herpes jauh lebih gampang menular
Dasar cewek gila. Lu pikir lu cerai trus nanti dapat suami baru yang kemungkinan besar duda bakal bersih dari gituan?
Spa ++ itu meraja lela karena customer amat sangat banyak.
Suami lu cuman main di spa++ berarti cuman baiknya yang selingkuh bukan hatinya. Beda ama kalo dia punya simpenan, ente sudah diduakan itu.
Kalo spa++ mah itu hobi doank, ketagihan dan tekanan teman2.

Tidak ngomongin benar apa salah, tapi umur ente skrg udah cukup dewasa buat jadi bijaksana. Apakah masuk akal ente hancur kehidupan dan hancur masa depan anak cuman karena suami melakukan yg sebagian besar suami lain lakukan?
Ego lu vs kebijaksanaan lu. Pilih aja.

Your next husband gua jamin 1000% jg ke spa++. Bole belajar dari janda nina88 kalo dia post disini

emoticon-Leh Uga
Ane salut sm sista..
Smoga sakinah mawadah warahmah ya sis utk rmh tangga sis kedepannya, ane kehabisan kata2 😭
Quote:


Agan simak baik baiklah cerita ane.. Ane saat ini bertahan krna mngsampingkan ego ane.. Ane mikir ulang buat cerai jga krna kpikiran nasib anak ane.. Dan stuju sma pernytaan agan kalo ane dpt suami baru blm tentu bersih sma zina.. Krna jaman skrg cwo pilihanny cuma dua.. Kalo g brengsek yaa homo.. Walaupun msh da secuil laki laki mgkn yg msh bner.. Tp g bnyak..
Halaman 1 dari 18


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di