omegasoftwareAvatar border
TS
omegasoftware
5 Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Produk bagi UKM Sebelum Menjadi Bisnis Franchise
Bisnis franchsie yang berkembang pesat di Indonesia menjadikan salah satu negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan di kawasan asia tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini tentu semakin memacu pertumbuhan bisnis yang ada termasuk bisnis franchise yang merupakan kategori bisnis yang paling banyak dijalankan. Yang menarik, kebanyakan para pelaku bisnis franchise ini merupakan pebisnis skala UKM yang telah ada sebelumnya.

Lalu cara apa saja yag bisa diterapkan agar bisnis franchise yang di didirikan bisa berkembang dan sukses dan bisa bertahan di tengah maraknya gempuran bisnis waralaba asing yang mulai memasuki pasar indonesia.


1. Merek produk yang unik dan tidak gampang ditiru





Merek yang unik, baik dari sisi rasa, kemasan dan bentuknya merupakan salah satu poin yang menjadi penentu kesuksesan dalam menjalankan bisnis franchise. Produk yang unik, terlebih mampu menjawab kebutuhan konsumen,tentu menjadi magnet tersendiri yang mampu menggugah minat orang lain yang tertarik membeli hak merek produk kita sebagai seorang franchisee.


2. konsistensi dalam jenis bisnis yang dijalankan





Konsistensi menjadi hal penting berikutnya yang bia menjadi jembatan sukses dalam mengelola bisnis franchise. dengan berbekal konsistensi pada satu bidang bisnis yang ditekuni, secara otomatis pemilik binis bisnis franchise telah mengasah untuk fokus dan bersikap profesional terhadap bisnis yang dijalankan.

Inilah yang nantinya akan membawa bisnis franchise yang dikelola mempunyai akar bisnis yang kuat dan relatif mudah untuk di tawarkan kepada calon franchisee karena telah teruji dalam waktu yang lama.


3. Memperhatikan Kualitas Pada Produk





Kualitas produk yang ditawarkan pada sebuah bisnis franchise menjadi poin yang krusial dalam menentukan sukses atau tidaknya bisnis franchise di jalankan. Dengan kualitas produk yang bagus, tentu bisa dengan mudah ditawrkan kepada konsumen dan calon franchisee untuk bergabung dalam bisnis.


4. Memasarkan merk dengan baik





Dengan teknik dan strategi marketing yang baik, bisnis franchise yang dikelola pun akan tersampaikan dengan baik kepada konsumen dan calon franchisee.Senantiasa melukan evaluasi, baik terhadap strategi marketing yang digunakan, cara penyampaian atau komunikasi, menentukan segmen konsumen dan target area pemasaran merupakan salah satu point untuk mendongkrak perkembngan bisnis franchise yang dikelola.


5. SDM yang handal





SDM yang handal sangat menentukan kelancaran bisnis yang dikelola. Hal ini juga nantinya akan berpengaruh terhadap metode pelatihan dan SOP yang dihasilkan untuk calon franchisee yang membeli hak merk bisnis franchise kita.


SUMUR
0
4.7K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan