alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581b435bc1cb17ad038b4583/astagabantuan-masjid-rp-49-juta-digondol-maling
Astaga...Bantuan Masjid Rp 49 Juta Digondol Maling!
Astaga...Bantuan Masjid Rp 49 Juta Digondol Maling!

Mataram, GATRAnews - Bantuan dana yang sedianya digunakan untuk membangun masjid di Desa Pene, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, NTB Rabu pagi (2/11) tiba-tiba lenyap dari dalam mobil. Dana sebanyak Rp 49 juta pun hilang. Kuat dugaan uang yang baru saja dicairkan dari Bank NTB Cabang Selong, itu dibobol pencuri, ketika mobil tersebut parkir di halaman kantor Dinas Kesehatan Lombok Timur.

Sebagaimana diketahui uang sebayak itu eruakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Kasus ini sudah ditangani Polres Lombok Timur guna dilakukan pengembangan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelakunya. Bendahara Pembangunan Masjid Pene, Umar menuturkan, hilangnya uang bantuan masjid sebesar Rp 49 juta itu, terjadi setelah selesai mengambil uang di Bank NTB bersama rekannya. Ketika itu, ia mengaku menuju kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Lombok Timur, untuk suatu keperluan. Sesampai di kantor Dinkes, mobil di parkir di halaman kantor. Rekan Umar pun masuk kedalam kantor, sedangkan ia tetap tinggal di mobil sendirian. Tapi karena merasa menunggu lama, Umar pun menyempatkan diri membeli rokok ke warung yang tidak jauh dari kantor. Begitu kembali ke mobil, Umar kaget bukan kepalang. Kaca mobil sudah pecah berantakan! Uang pun raib. "Begitu saya balik, uang bantuan itu sudah raib dibawa dengan lebih dulu memecahkan kaca mobil. Saya tidak mendengar kalau kaca mobil itu dipecahkan,’’ kata Umar. Namun Umar mengaku, sebelumnya ia sempat curiga ada orang menggunakan sepeda motor lalu lalang di sekitar kantor tersebut. Ketika itu Umar bahkan merasa dibuntuti sejak mengambil di bank. Setelah kejadian, ia baru sadar tapi sudah terlambat. Umar juga mengaku heran karena maling itu berani beraksi di tengah suasana kantor Dinkes yang ramai. Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adithyo Kusumo melalui Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendi Oktariansyah membenarkan bila pihaknya sudah menerima laporan masalah raibnya uang bantuan pembangunan masjid di dalam mobil pengurus pembangunan masjid terseut. Bahkan ia juga ikut ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP guna melihat kondisi yang ada. ‘’Kasusnya masih lidik dengan memintai keterangan korban dan mengumpulkan bukti-bukti yang kuat guna mengungkap pelakunya,’’ katanya.

Reporter: Hernawardi
Editor: Nur Hidayat

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/bali-...igondol-maling

---

moga aja cepet ketangkep tu malingemoticon-Hammer2
Duit ga mandang agama

Miris
penistaan agama gak ni? -> emoticon-Malu serius tanya
Bantuan dana yang sedianya digunakan untuk membangun masjid di Desa Pene, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, NTB Rabu pagi (2/11) tiba-tiba lenyap dari dalam mobil. Dana sebanyak Rp 49 juta pun hilang. Kuat dugaan uang yang baru saja dicairkan dari Bank NTB Cabang Selong, itu dibobol pencuri, ketika mobil tersebut parkir di halaman kantor Dinas Kesehatan Lombok Timur.