alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581b3f18dcd77028458b4569/harga-rumah-baru-sby-ditaksir-rp-300-miliar
Harga Rumah Baru SBY Ditaksir Rp 300 Miliar
Quote:Harga Rumah Baru SBY Ditaksir Rp 300 Miliar
Selasa, 1 November 2016 | 19:38 WIB

Harga Rumah Baru SBY Ditaksir Rp 300 Miliar
Rumah baru Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono pemberian negara yang terletak di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah baru yang diberikan pemerintah atas nama negara ke Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditaksir memiliki harga hingga ratusan miliar rupiah.

Pasalnya, rumah di atas lahan seluas 4.000 meter persegi itu berada di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan dan tepat di belakang Keduataan Besar Qatar.

"Luas tanahnya 4.000 meter persegi? Nggak salah itu? Ya kalau dihitung dengan harga tanah sekarang di sana paling murah per meter perseginya Rp 75 juta. Dikali 4.000 ya sekitar Rp 300 miliar berarti," kata Prinsipal Li Realty Ali Hanafia, kepada Kompas.com, Selasa (1/11/2016).

SBY mengklarifikasi pemberitaan terkait pemberian rumah dari negara kepadanya. Menurut dia, luas tanahnya kurang dari 1.500 persegi. Ia tidak menyebut secara rinci berapa luas tanah yang diberikan negara padanya.

Rumah tersebut terdiri dari dua lantai. Di bagian tengah halaman depan rumah tertancap satu tiang bendera dan di bagian kiri gerbang terdapat satu pos penjagaan.

Arsitektur bangunannya bergaya modern kontemporer, jika dilihat dari desain bagian luarnya yang praktis dan fungsional namun terkesan mewah.

Temboknya dicat dengan perpaduan warna putih dan abu-abu. Sebagian bangunan dilapisi dengan marmer, sebagiannya lagi menggunakan kayu. Pintu dan jendelanya berukuran besar.

Sementara itu, dari segi harga bangunannya, rumah seluas 700 meter persegi ini memiliki nilai tak kurang dari Rp 10 miliar.

"Kalau luas rumahnya memang 700 meter persegi luar biasa ini karena untuk rumah di kawasan tersebut per meternya dihargai Rp 15 juta. Jadi sekitar Rp 10,5 miliar," jelas Ali.

Asdep Humas Kementerian Sekretariat Negara Mashrokan mengatakan, pemberian rumah itu merupakan perwujudan undang-undang dan peraturan presiden.

Adapun dasar dari pemberian rumah itu adalah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden.

Selain itu, ada pula Peraturan Presiden Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pengadaan dan Standar Rumah bagi Mantan Presiden dan atau Mantan Wakil Presiden.

"Jadi, ada undang-undang dan perpres yang menjadi dasar pemberian rumah baru kepada mantan presiden itu," ujar Mashrokan saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (28/10/2016) malam.

http://properti.kompas.com/read/2016....rp.300.miliar


daripada habiskan duit sebanyak itu, lebih baik hambalang dikasih ke SBY saja, apalagi proyek hambalang yang merupakan legacy SBY sedang terbengkalai, cukup direnov dikit buat layak huniemoticon-Leh Uga

Harga Rumah Baru SBY Ditaksir Rp 300 Miliar

luas tuh, 7 turunan dinasti cikeas bisa muatemoticon-Salam Kenal
wow
emoticon-Amazed
Pokok ada bahan buat jelekin SBY, panastak semangatnya naujubile, sampe ke ubun-ubun, peduli apa walau faktanya bertolakbelakang emoticon-Big Grin

Asdep Humas Kementerian Sekretariat Negara Mashrokan mengatakan, pemberian rumah itu merupakan perwujudan undang-undang dan peraturan presiden.
Quote:Adapun dasar dari pemberian rumah itu adalah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden.
Selain itu, ada pula Peraturan Presiden Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pengadaan dan Standar Rumah bagi Mantan Presiden dan atau Mantan Wakil Presiden.


TS blangsak kalau lu pengen kayak beye ya jadi presiden tar di kasih juga....
lah lu kerja jadi buzzer yang menggadaikan hati nurani demi 2,juta sebulan sampai mati jg gak akan kebeliemoticon-Wkwkwk
ya baguslah .... semoga betah ya pak emoticon-Smilie
Rumah Mega apalagi gan emoticon-Embarrassment
AYO MAInKANNN


emoticon-Leh Uga
2 kavling gede ngaku cuma 1500 m?
Ckck
Kebo... kebo
Makin malu2in aja nih orang

Bikin petisi cabut gelar sirnya aja!
Isunya sudah melebar, gak ada lagi soal demo bezok, temanya sekrg sby, dan udh bberapa trit isinya itu2 aja, yang semangat ya biar jatahnya banyak.
Dari dia oleh dia untuk dia emoticon-Ngakak
Walau peraturan sudah ada sejak 1978, tapi yg neken revisi sir beye.


Sungguh ahli strategi

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By stylush
Asdep Humas Kementerian Sekretariat Negara Mashrokan mengatakan, pemberian rumah itu merupakan perwujudan undang-undang dan peraturan presiden.


TS blangsak kalau lu pengen kayak beye ya jadi presiden tar di kasih juga....
lah lu kerja jadi buzzer yang menggadaikan hati nurani demi 2,juta sebulan sampai mati jg gak akan kebeliemoticon-Wkwkwk



rejeki Olang mah beda2 gan, b'rapa pun hasilnya /bulan gak masalah ya Om ya. intinya doi kerja halal dan gak korup.
emoticon-Malu
Quote:Original Posted By stylush
Asdep Humas Kementerian Sekretariat Negara Mashrokan mengatakan, pemberian rumah itu merupakan perwujudan undang-undang dan peraturan presiden.


TS blangsak kalau lu pengen kayak beye ya jadi presiden tar di kasih juga....
lah lu kerja jadi buzzer yang menggadaikan hati nurani demi 2,juta sebulan sampai mati jg gak akan kebeliemoticon-Wkwkwk


Ah, ini yg ane kamsud

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By dealsuper
Pokok ada bahan buat jelekin SBY, panastak semangatnya naujubile, sampe ke ubun-ubun, peduli apa walau faktanya bertolakbelakang emoticon-Big Grin

jelekin sby biar efeknya mantul ke elektabilitas anaknya

nastak logic emoticon-Big Grin
SBY mengklarifikasi pemberitaan terkait pemberian rumah dari negara kepadanya. Menurut dia, luas tanahnya kurang dari 1.500 persegi. Ia tidak menyebut secara rinci berapa luas tanah yang diberikan negara padanya.


Nonton di tv, terkesan dia minta 1500 meter,
karena UU nya 1500 M.

Gila SBY ..
Dulu ane kira dia salah satu presiden terbaik RI,
Sekarang keliatan,,
Mewah banget kalau sampai 300 M. Menyakiti perasaan sebagian orang-orang Indonesia di zaman pemerintahan SBY yang buat makan 3 kali sehari aja susah.

Kalau presiden amrik bolehlah dikasih negara rumah 300 M, soalnya penduduknya sudah sejahtera. Presiden Indonesia janganlah, makanya ane memilih Jokowi yang gaya hidupnya sederhana.
300 M kira2 gaji sama tunjangan selama 2 periode nyampe gak ya 300Memoticon-Wow
Quote:Original Posted By gatos
Walau peraturan sudah ada sejak 1978, tapi yg neken revisi sir beye.


Sungguh ahli strategi

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


revisi??
jd buzzer blh aja tp otak dipake

mana bs perpres revisi uu??


emoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By zhoeloe
revisi??
jd buzzer blh aja tp otak dipake

mana bs perpres revisi uu??


emoticon-Cape d...


Pertama, dari jaman si mbah enggak pernah denger mantan presiden bakal di kasih rumah.

Mungkin karena bakal jadi presiden sampai akhir hayat sih.

Tapi tetep yg nanda tangan soal rumah mah sir beye. Di sempurnakan lagi aturannya.

emoticon-Cool


Quote:Original Posted By stylush

Asdep Humas Kementerian Sekretariat Negara Mashrokan mengatakan, pemberian rumah itu merupakan perwujudan undang-undang dan peraturan presiden.


TS blangsak kalau lu pengen kayak beye ya jadi presiden tar di kasih juga....
lah lu kerja jadi buzzer yang menggadaikan hati nurani demi 2,juta sebulan sampai mati jg gak akan kebeliemoticon-Wkwkwk


Yah tau aja tuh uud SBY yang bikin awalnya megawati yg bikin cuman maksimal 20 m zaman sby dibikin nggak terbatas nilainya
×