alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581b3389e0522780738b456c/polda-metro-serahkan-kasus-pelaporan-buni-yani-ke-bareskrim
Polda Metro Serahkan Kasus Pelaporan Buni Yani ke Bareskrim
Polda Metro Serahkan Kasus Pelaporan Buni Yani ke Bareskrim

Jakarta - Beberapa waktu yang lalu, relawan Ahok dari Komunitas Advokat Muda Ahok-Djarot (Kotak Adja) melaporkan akun facebook Buni Yani ke polisi karena menyunting video Ahok soal Al Maidah 51. Polda Metro Jaya melimpahkan berkas pelaporan ini ke Bareskrim.

"Kita serahkan ke Bareskrim ya proses penyelidikannya," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di kantor sementara Bareskrim, Jl Medan Merdeka Timur, Kamis (3/11/2016).

Buni Yani adalah pengunggah video Ahok yang tengah melakukan kunjungan ke Kepeluan Seribu. Dalam video itu ada penggalan kalimat Ahok yang menyinggung mengenai Surat Al Maidah ayat 51.

Gara-gara upload-annya ini, Buni Yani dilaporkan ke polisi oleh Kotak Adja. Buni Yani membantah sengaja memotong video Ahok yang mengutip surat Al Maidah ayat 51.

"Saya ini mengupload bukan karena masalah Pilgub. Saya ini memberi tahu kalau pejabat publik janganlah ngomong seperti ini, ini saya ingin tunjukan ke publik kalau ada loh yang enggak boleh diucapin pejabat," kata Buni Sabtu (8/10/2016) malam.

Buni yang juga dosen di London School of Public Relations (LSPR) ini mengaku menerima teror. Namun dia berharap peneror tidak melibatkan kampus.

"Tadi ini rupanya ada orang menelepon saya, cari-cari saya akan serbu saya ke kampus. Saya mikirnya ini sudah teror, sudah gitu dia bawa-bawa kampus. Tolong jangan kaitkan hal ini dengan kampus saya," ucapnya.

Belakangam, Buni Yani melaporkan balik tim Kotak ADJA. ke Polda Metro Jaya. Ia merasa 'diteror' setelah menyunting video rekaman Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) yang mengutip surat Al-Maidah:51.

"Kami dari HAMI DKI mendampingi klien kami atas nama Buni Yani melaporkan dua orang yang telah melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik dan itu kami anggap melanggar hukum KUHP Pasal 310, 311 dan UU ITE pasal 27 jo pasal 45 yang ancamannya itu sampai 6 tahun," jelas pengacara Buni, Aldwin Rahadian.

https://m.detik.com/news/berita/d-3336749/polda-metro-serahkan-kasus-pelaporan-buni-yani-ke-bareskrim

Ayo pasang cepetan mana diprosesnya sama ahog emoticon-Ngakak

Ikut nasehat sby, harus dicek dulu asalnya emoticon-Recommended Seller

Buni Yani Mengakui Dia Salah

Quote:Original Posted By yesknow
Buni Yani Bicara soal Transkrip Video Ahok Kutip Al Maidah

Polda Metro Serahkan Kasus Pelaporan Buni Yani ke Bareskrim


"Kata "pakai" itulah yang tidak ada di transkrip saya."

VIVA.co.id – Buni Yani, pria yang mengunggah ulang video pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui ada kesalahannya dalam mentranskrip ucapan Ahok.
Menurutnya, hal tersebut terjadi karena ia melihat dan mendengarkan video tanpa menggunakan earphone.

"Mungkin karena saya tidak menggunakan earphone. Jadi mungkin itu enggak ketranskrip.
Tapi tadi saya lihat ada kata ‘pakai’ (di video), saya mengakui kesalahan saya sekarang.
Di transkrip saya mengatakan dibohongi pakai surat Al Maidah.

Kata ‘pakai’ itulah yang tidak ada di transkrip saya. Jadi saya mengakui kesalahan saya karena kalau itu memang tidak ada kata pakai,” ujar Buni Yani dalam perbincangan di program Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa, 11 Oktober 2016.

Meski demikian, ia tetap menganggap terdapat unsur sensitif dalam video tersebut yang seharusnya tidak diucapkan oleh pejabat publik.
“Meskipun saya mengakui kesalahan saya, persoalan kata ‘pakai’, secara semantik bahwa tetap di sana ada unsur yang sensitif yang mestinya tidak diucapkan oleh pejabat publik,” ucap dia.

Menurut Buni Yani, dia bukan orang pertama yang mengunggah video itu ke media sosial.
Dia mendapatkan video itu dari kiriman sebuah media.
"Ada tautan yang menurut saya menarik dari media NKRI.
Bukan saya yang pertama, media NKRI yang pertama, saya dapatnya dari sini, lalu saya upload ulang," kata Buni.

Menurut Buni, dia tidak bermaksud apa-apa
dan tidak menyadari video itu sudah dipotong sehingga pernyataan Ahok dalam rekaman video yang diunggahnya, ada kata yang hilang, sehingga memicu kontroversi.

Menanggapi pengakuan Buni itu, tim sukses Ahok-Djarot, Guntur Romli, mengatakan ada dua kesalahan yang diperbuat oleh Buni.
Yaitu, pemelintiran kata-kata dan tidak mencantumkan sumber video yang diunggahnya.

"Jadi dalam kasus ini bukan penistaan agama. Tapi pemelintiran kata-kata.
Dia (Buni Yani-red) juga telah mengakui.
Baru sekarang saudara Buni Yani mengakui ada kata yang dihapus.
Dia tidak mencantumkan sumbernya. Tidak ada sumber sama sekali," kata Guntur.



http://metro.news.viva.co.id/news/re...utip-al-maidah
-----------------------------------------------------------------


Meski tanpa pengakuan bersalah dari Buni Yani pun,
Ahok sama sekali gak menyinggung isi ayat sama sekali.
hanya menyinggung nama ayat.

Itupun jadi kacau seperti ini akibat pelintiran kata (kalo gak mau disebut fitnah)
oleh Buni Yani.

Pertanyaannya :

Sekarang Buni Yani sudah mengaku salah.
Ahok pun kasusnya dalam proses di kepolisian.

itu sumbu pendek yg pada mau demo itu mau demo apaan ??

emoticon-Cape d...



si biang kerok udah mengakui kesalahannya.

demo terancam gemboss...

transfer 10 M terancam batal....!!!






Untuk kemaslahatan ummat dua2nya harus diproses.
Huh, akhirnya masuk juga ini barang emoticon-Big Grin
tinggal nunggu balapan penyelidikan, siapa duluan yang kena..
monyet tonggos emoticon-Embarrassment

untuk pertama kalinya ane menghina fisik orang, karena dia itu provokator pemecah belah bangsa emoticon-Embarrassment
Polda Metro Serahkan Kasus Pelaporan Buni Yani ke Bareskrim


emoticon-Peace
Polda Metro Serahkan Kasus Pelaporan Buni Yani ke Bareskrim
komuknya orang ini koq tidak sedap dipandang ya... maklum lah, provokator. Ini Sengkuni pengganti Amien Rais, sepertinya
Malam jumat mau naik ranjang malah udah mual duluan saya liat foto si Bunda emoticon-Busa:

dosen ternyata ni orang.... baru tahu...

london school of public relation..... pelajaran mahal buat pak dosen... melintir kata yg bisa memecah belah persatuan NKRI.... emoticon-Takut
bakal ganti kolor terus tuh si buni yasin (sby)
Quote:Original Posted By munnafiqun


Waduh gan jangan pajang gede2 gbrnya, pening palaku.

Cocoknya masuk forum DP ini emoticon-Hai
Anjrit dp banget komuknya..
Harus di beri pelajaran. Pemotongan video untu provokasi juga bukan sekali ini saja.

Dulu juga video ahok dan TW

Juga di potong dan di sebar...
Entah siapa sebetulnya dalang utamanya
dosen di London School of Public Relations (LSPR)


Antek asing kah?
tegakan keadilan tanpa pandang bulu... borgol sumber kericuhanemoticon-Toast
Bodat, emang tu orang2 pada marah cuma liat postingan bunti uni itu ? bodat, yaa dari video nya lah, baik yg sepotong atau dari pemprov, ketua NU aja mengakui kalo omongan ahok menyinggung umat islam
Quote:Original Posted By kasparov161
Bodat, emang tu orang2 pada marah cuma liat postingan bunti uni itu ? bodat, yaa dari video nya lah, baik yg sepotong atau dari pemprov, ketua NU aja mengakui kalo omongan ahok menyinggung umat islam

idup az di bonbinatang bebas singgungemoticon-Wakaka


Angin musim kemarau tidak akan membakar rumput kering jika tidak ada bara api
Semoga pada ngerti biar bisa di tegakan seadil2nya
Quote:Original Posted By frikidas

idup az di bonbinatang bebas singgungemoticon-Wakaka




huahahag giliran hoktod pada ngomong gitu, kalo orang lain yang jeplak bacotnya baru koar2 "penjarakan! biar jadi pelajaran orang lain buat jaga bacotnya !" emoticon-Wakaka
×