alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581b2962a09a39366e8b456c/12-hal-tanda-kalian-sdh-matang-drpd-sebelumnya
12 hal tanda kalian sdh matang drpd sebelumnya
Sebenarnya ini hasil tulisan yg ane ambil dr kompasiana, tp ga ada salahnya krn materinya bagus utk kita.

Perlu banget memang kita menilik sejenak ke belakang, bagaimana kita 1 atau 10 thn yang lalu, agar jadi evaluasi kemajuan yg kita peroleh.

Masa muda adalah masa yang menantang sekaligus penuh kejutan. Pada masa ini, manusia berada di titik paling produktif sekaligus paling rentan. Ada juga sebagian orang yang mengidentikkan masa muda sebagai masa-masa proses, pencarian jati diri, dan masa emas untuk belajar dari pengalaman dan kesalahan untuk menuju fase yang lebih matang dan dewasa dari sebelumnya.

Berbicara soal dewasa di masa muda, sejak menginjak remaja, banyak orang mulai sepakat kalau dewasa bukan hanya diukur berdasarkan umur, ada sejumlah indikator lain, terutama sikap yang menentukan kedewasaan seseorang. Tua itu pasti, dewasa itu pilihan, dan sikap yang matang itu proses. Banyak dari kita, kaum muda yang sedang berproses menuju kematangan, baik secara pribadi dan sosial.

Nah, muda, kalau ada dari selusin tanda ini yang sudah kamu punya, selamat! Kamu lebih matang dari sebelumnya. Apa saja, di antaranya ini dia:

1. Menghargai Masa Tunggu

Kamu gak memaksakan apa yang kamu mau harus sekarang. Kamu percaya ada waktu yang tepat untuk semuanya, tapi tetap usaha dan gak 'hilang' kalau gagal. Kamu akan semakin jarang lari dari masalah dan memilih hadapi saja.

2. Menghargai Pilihan

Bukan cuma pilihanmu sendiri, tapi juga pilihan orang lain. Kamu tahu kalau tiap-tiap orang punya pilihan dan adalah hak mereka seandainya mereka berbeda dengan pendapat kita. Orang yang mulai matang akan mengerti bahwa memang ada hal-hal yang berada di luar kendalinya, contohnya; kita gak bisa mengontrol isi pikiran orang lain yang bisa saja berbeda 180° dengan kita.

3. Less Stress

Kamu gak pusing lagi dengan hal-hal yang ada di luar kendalimu, misalnya kalau ada orang yang memilih satu jalan yang menurut dia terbaik untuk diri dan masa depannya, ya kamu cuma bisa support dan mendoakan.

4. Berdamai dengan Situasi

Kamu lebih bisa memahami penolakan, termasuk yang mungkin datang tanpa alasan, kemudian kamu mencoba berdamai dengan keadaan. Dalam hidup sesekali kita pasti pernah mengalami penolakan, terkadang saat-saat ditolak menjadi saat yang paling berat, tapi hai, di masa muda penolakan itu pasti ada, entah apa pun aspeknya.

Tapi jangan sedih lama-lama, kita masih muda dan yang terpenting kita masih hidup. Kalau ditolak masih ada kesempatan lain yang bisa dicoba. Yuk coba lagi, dan berdamai sama situasi Itu demi kamu juga.

5. Join Wisely

Kamu mulai malas terlibat dengan debat-debat air keruh seperti beradu binatang di medsos, bagimu medsos bukan arena perang yang sebenarnya, selalu ada etika yang kamu jaga baik di dunia nyata ataupun ruang maya. Topik-topik yang kamu ikuti atau komentari pasti kamu seleksi dan pilah.

Kamu sadar untuk belajar menahan marah dan gak berdebat terlalu ngebul dengan pendapatmu sendiri, karena kalau nanti dari kata jadi penjara, kamu juga yang susah.

6. Berani Keluar Kotak

Duniamu meluas. Kamu mulai berpikir ada zona lain di luar kotakmu dan kamu berani mencoba menjajaki zona itu untuk pengalaman.

7. Peduli Sehat

Kamu mulai suka olahraga dan membiasakan makan buah dan sayuran. Karena semakin bertambah usiamu, selama belum pensiun, aktivitas dan pergerakanmu akan bertambah, tentu butuh badan yang sehat untuk menunjang kegiatan. Semua orang tahu kalau sakit itu tidak enak, dan semua orang sepakat kalau makan buah dan sayur itu sehat.

8. Lebih Peka

Ada keinginan untuk memahami orang lain lebih dalam, bukannya kepo, tapi kamu mulai sadar di dunia ini bukan cuma ada kamu. Kamu yang mulai matang punya waktu lebih banyak untuk mendengar, sisi empatimu bertumbuh dan bertambah luas.

9. Tak Selalu Tentang Uang

Kamu mulai sadar ada hal-hal yang tidak bisa dibeli dengan uang, ada momen-momen yang gak ingin kamu tukar dengan apa pun. Uang memang penting, tapi bukan berarti semuanya bisa dan harus diuangkan.

10. Tak Melulu Luaran

Kamu yang mulai matang pelan-pelan mulai mengerti kalau penampilan fisik bukan segalanya dan boleh ngepas. Kamu akan lebih banyak fokus untuk menjadi pribadi yang punya keterampilan, karena yang namanya skill, itu jelas bisa ditingkatkan.

Bagaimana dgn agan2 sekalian? Siap berubah ke arah kedewasaan? Nggak peduli usia agan....

Selamat instrospeksi
kalo matang sama gosong apa bedanya bre ? wkwkwkemoticon-Leh Uga
klo item berarti trlalu mateng
Ane masih setengah mateng bray..
Masih imut imut gmn gitu..
emoticon-Cool
bawah ane mateng dipohon jones sumur hidup emoticon-Leh Uga
Kalo udah negegelotok udah mateng bray emoticon-Ngakak (S)
Aku suka dengan kata "matang"

emoticon-Cool

Manis kecut lah

2, 4, 5, 6, 8, 9, 10
udah terasa gan

btw, tritnya dirapihin dan dikasih mulustrasi gan biar lebih menarik lagi
ane sudah berpikiran dewasa, tapi wajah masih terlihat belia emoticon-Cool
Masih jauh kayaknya, perlu bermalam 2 3 hari lagi emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By laki2baik
kalo matang sama gosong apa bedanya bre ? wkwkwkemoticon-Leh Uga

kalo mateng enak, kalo gosong pait. gitu aja ngga tau emoticon-Cool
Quote:Original Posted By .the.comment.
kalo mateng enak, kalo gosong pait. gitu aja ngga tau emoticon-Cool



Kan kalo udh item kan gak ketauan bre itu mateng apa gosong wkwkwkemoticon-Leh Uga
brati ane udah mateng gan emoticon-Malu
bawah ane masih mentah emoticon-cih
Quote:Tua itu Pasti
Dewasa itu Pilihan
Atas ane kematengan bre :nyantai
Ane masih mengkal bang emoticon-Big Grin
ane suka cewek yg lebih mateng bray emoticon-Malu
gemboked
Bawah ane udag angus bray emoticon-Leh Uga