alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581b16ebd89b09055f8b4570/gak-hanya-mozarella-5-keju-ini-bikin-pizza-makin-lezat
icon-hot-thread
Gak Hanya Mozarella, 5 Keju Ini Bikin Pizza Makin Lezat
Selain daging, saus dan berbagai sayuran, keju juga jadi komposisi utama dalam pembuatan pizza. Keju yang paling banyak digunakan saat ini adalah keju mozzarella, padahal ada sederet jenis keju lain yang bisa dipadukan dalam seloyang roti khas Italia ini. emoticon-Betty

Gak Hanya Mozarella, 5 Keju Ini Bikin Pizza Makin Lezat

Apa saja jenis keju yang bisa jadi alternatif tambahan dalam hidangan pizza? Yang membuat sensasi rasanya berbeda, jangan hanya selalu tergantung pada lelehan mozzarella. Ada beberapa keju yang bisa dijadikan sebagai toping pizza gan. Mau tau apa saja? Yuk disimak yaa!! emoticon-Toast

5 Keju Ini Bikin Pizza Makin Lezat

Keju chandoka

Quote:
Spoiler for Keju chandoka:


Keju yang satu ini terbuat dari campuran susu sapid an susu kambing. Keju ini memiliki rasa yang ringan dan manis. Keju asal Amerika ini biasanya melewati masa fermentasi selama 1 tahun. Keju chandoka direkomendasikan untuk topping asin dan gurih pada pizza.


Keju cheddar

Quote:
Spoiler for Keju cheddar:


Cheddar kerap jadi bahan tambahan dalam makanan, termasuk juga pizza. Namun kepopulerannya di pizza tidak seeksis mozzarella. Keju dengan rasa ringan dan khas ini memiliki tekstur yang halus dan krimi. Meskipun saat dipanggang, cheddar tidak akan melting layaknya mozzarella tapi rasanya sangat dominan dan menggoda. Cheddar bisa ditambahkan sebelum atau sesudah pizza dipanggang.


Keju feta

Quote:
Spoiler for Keju feta:


Keju feta termasuk jenis yang memiliki kandungan garam tinggi. Keju ini tidak akan meleleh sempurna layaknya mozzarella namun akan menghasilkan rasa dan tekstur yang menarikm jika memadukan keduanya. Pizza ala mediterania sangat cocok ditambahkan keju feta, kombinasikan dengan minyak zaitun, potongan tomat segar dan paprika untuk pizza yang lezat.


Keju gruyère

Quote:
Spoiler for Keju gruyère:


Gruyère adalah jenis keju kuning keras dari Swiss. Rasa keju ini sangat khas dengan rasa dan aroma yang kuat. Keju ini biasa diolah secara trsdisional, Anda akan menemukan keju gruyere yang dibakar sebelum disajikan. Jika dilihat sekilas, lelehan keju ini mirip seperti mozzarella namun lebih kental dan krimi.


Keju Parmigiano Reggiano

Quote:
Spoiler for Keju Parmigiano Reggiano:


Keju jenis ini memiliki banyak varian bentuk mulai yang bulir, lembaran hingga batangan. Tapi untuk membuat pizza, disarankan menggunakan keju lembaran. Keju ini memiliki tekstur cukup keras sehingga tidak akan meleleh layaknya mozzarella. Namun pizza yang dibuat dengan keju ini akan menghasilkan aroma yang sangat kuat, belum lagi rasanya yang sangat gurih.


Gimana gan?? Yuk dicobaa emoticon-2 Jempol

Spoiler for 6 Jenis Keju Mozzarella yang Meleleh di Mulut:
waduh ane ga pernah merhatiin keju apa yang dipake kalo makan pizza, taunya enak aja, tp thanks gan infonya
gua lebih suka makan pecel bray emoticon-Cool
ane ga pernah makan pizza bre emoticon-Sorry
kagak doyan keju bree... cma doyan singkong emoticon-Hammer2
Pizza emang enak gan emoticon-Betty
njir enak bner ini
apalagi sammbil makan fetucini yg keju nya itu masih panas + lumer emoticon-Leh Uga
Keju....
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Saya lapar..
Mekiju

Gurih asem gitu
keju rasanya asin peju juga, atas ma bawah gua doyan banget emoticon-Leh Uga
Wow kaya nya enak gan
wah enak banget tuh ya emoticon-Matabelo
ga suka keju emoticon-Frown
Pejwan dulu dah
Keju gratis paling enak emoticon-Hammer2
Perasaan kemaren udh ngepost dimarih,

masih sepi aja ini emoticon-Leh Uga
sumber sama tritnya beda njir
Wiiiih bikin ngiler aja ni emoticon-Matabelo
adek suka makanan Indonesia om
mantabh emoticon-Shakehand2
gembok sekalian