alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581b06df9e7404581f8b4570/buni-yani-mengakui-dia-salah
Buni Yani Mengakui Dia Salah
Buni Yani Bicara soal Transkrip Video Ahok Kutip Al Maidah

Buni Yani Mengakui Dia Salah


"Kata "pakai" itulah yang tidak ada di transkrip saya."

VIVA.co.id – Buni Yani, pria yang mengunggah ulang video pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui ada kesalahannya dalam mentranskrip ucapan Ahok.
Menurutnya, hal tersebut terjadi karena ia melihat dan mendengarkan video tanpa menggunakan earphone.

"Mungkin karena saya tidak menggunakan earphone. Jadi mungkin itu enggak ketranskrip.
Tapi tadi saya lihat ada kata ‘pakai’ (di video), saya mengakui kesalahan saya sekarang. 
Di transkrip saya mengatakan dibohongi pakai surat Al Maidah.

Kata ‘pakai’ itulah yang tidak ada di transkrip saya. Jadi saya mengakui kesalahan saya karena kalau itu memang tidak ada kata pakai,” ujar Buni Yani dalam perbincangan di program Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa, 11 Oktober 2016.

Meski demikian, ia tetap menganggap terdapat unsur sensitif dalam video tersebut yang seharusnya tidak diucapkan oleh pejabat publik.
“Meskipun saya mengakui kesalahan saya, persoalan kata ‘pakai’, secara semantik bahwa tetap di sana ada unsur yang sensitif yang mestinya tidak diucapkan oleh pejabat publik,” ucap dia.

Menurut Buni Yani, dia bukan orang pertama yang mengunggah video itu ke media sosial.
Dia mendapatkan video itu dari kiriman sebuah media.
"Ada tautan yang menurut saya menarik dari media NKRI.
Bukan saya yang pertama, media NKRI yang pertama, saya dapatnya dari sini, lalu saya upload ulang," kata Buni.

Menurut Buni, dia tidak bermaksud apa-apa
dan tidak menyadari video itu sudah dipotong sehingga pernyataan Ahok dalam rekaman video yang diunggahnya, ada kata yang hilang, sehingga memicu kontroversi.

Menanggapi pengakuan Buni itu, tim sukses Ahok-Djarot, Guntur Romli, mengatakan ada dua kesalahan yang diperbuat oleh Buni.
Yaitu, pemelintiran kata-kata dan tidak mencantumkan sumber video yang diunggahnya.

"Jadi dalam kasus ini bukan penistaan agama. Tapi pemelintiran kata-kata.
Dia (Buni Yani-red) juga telah mengakui.
Baru sekarang saudara Buni Yani mengakui ada kata yang dihapus.
Dia tidak mencantumkan sumbernya. Tidak ada sumber sama sekali," kata Guntur.



http://metro.news.viva.co.id/news/re...utip-al-maidah
-----------------------------------------------------------------


Meski tanpa pengakuan bersalah dari Buni Yani pun,
Ahok sama sekali gak menyinggung isi ayat sama sekali.
hanya menyinggung nama ayat.

Itupun jadi kacau seperti ini akibat pelintiran kata (kalo gak mau disebut fitnah)
oleh Buni Yani.

Pertanyaannya :

Sekarang Buni Yani sudah mengaku salah.
Ahok pun kasusnya dalam proses di kepolisian.

itu sumbu pendek yg pada mau demo itu mau demo apaan ??

emoticon-Cape d...



si biang kerok udah mengakui kesalahannya.

demo terancam gemboss...

transfer 10 M terancam batal....!!!




mungkin kali ini wartawan yg salah dengaremoticon-Ngakak
sudah mengaku salah.. dimaafkan gak neh emoticon-Maaf Agan
Kan demonya buat nurunin elektabilitas Ahok... Alat buat alesan demonya yah penistaan agama dari video yang dipelintir ini.

Masalah dah dilurusin kalau itu salah atau bukan itu masalah lain lagi. Yang penting turun elektabilitasnya emoticon-Shutup
Buat panasbung sama panastak


Ente kumful ama macan ente bakalan jadi macan
Entekummful ama kuda ente bakalan jadi kuda
Ente kmful ama safi ente bakalan jadi safi
Ente kumful sama onta ente bakalan jadi onta
Ente kumful sama babi ente bakalan jadi babi



Cinta itu ibarat racun yang membutakan
Kasih itu adalah benih kebahagiaan
Cintailah sesamamu dengan sewajarnya
Agar tidak buta kau dibuatnya
Kasihilah sesamamu dengan segenap hatimu
makan pake sendok
am makan sendok

udh beda artinya

dibohongi pake al maidah

yg membohongi suratnya apa oknumnya

kl oknum artinya luas

lalu siapa ulama?
kan tdk disebutkan jg itu ulama?

kl oknum? siapa yg merasa tersinggung?

kl kata ane masalah ini jd lebar

setelah klr fatwa penistaan agamaa!

yg kita tau jg setelah pertemuan di kantor petinggi
lha nasi udah jadi bubur emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Everslow
Kan demonya buat nurunin elektabilitas Ahok... Alat buat alesan demonya yah penistaan agama dari video yang dipelintir ini.

Masalah dah dilurusin kalau itu salah atau bukan itu masalah lain lagi. Yang penting turun elektabilitasnya emoticon-Shutup


Kalau menurut sy kok malah nanti bakal naik ya elektabilitas nya. Soalnya tau sendiri lah. Sudah berapa kali kejadian kaya gini. Bukan cuma sekali saja. Apa lg DKI Jakarta ini warganya sudah melek politik. Kita liat saja besok
udah ngedit video, pake alasan gak dengar krn via earphone emoticon-EEK!
pak pak, anda orang pintar berpendidikan, lulusan LN, seharusnya bisa faham n mengerti apa yang akan di posting ke sosmed n akibatnya..
skrg bapak udah ngelihat efeknya, jadi selamat deh pak.. tujuan anda sukses n misi tercapai..
ini dia biang keroknya!!!

Quote:Original Posted By kelazcorro
sudah mengaku salah.. dimaafkan gak neh emoticon-Maaf Agan


sebagai preman yg bar-bar, keras & ganas....serta sesuai adat...

sebaiknya kita maapin aja bree...

emoticon-Shakehand2
Tetap aja ngahox si durjana bangshad ngapain bawa kitab suci umat muslim??
Kenapa ga pake kitab agamanya sendiri??ga pede??
Sdh terlambat
Quote:Original Posted By junaedih
Tetap aja ngahox si durjana bangshad ngapain bawa kitab suci umat muslim??
Kenapa ga pake kitab agamanya sendiri??ga pede??


eeehhh...si sumbu pendek otak udang hadir toh...

emoticon-Shakehand2
jadiin satu sel penjara ahok sama buni yani

biar akrab emoticon-army
leh uga
Ga urus
Buni Yani Mengakui Dia Salah Buni Yani Mengakui Dia Salah
Ojadibegitu?

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By nadinekaiser
lha nasi udah jadi bubur emoticon-Big Grin


SeharusnyaTidak ada rotan, akar pun jadi.
Panik dan kepepet tidak ada bahan kampanye dan nyerang dari kinerja program, akhirnya isu sara yang berpotensi menghancurkan nkri pun digaung2x kan demi kekuasaan segelintir orang.
Yang penting berkuasa, peduli amat dengan seluruh rakyat yang tinggal atau nama baik negara. Kalau pilpres 2019 masih kalah gw curiga bisa kudeta di ibukota atau melahirkan pengantin2x dadakan di tengah kota
ayo diutak atik, biar ahog lepas.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kemarin koar2 nantangin ga bersalah...
Sekarang ngaku salah...
Agama dibuat semacam alat untuk berpolitik...
Tetap hrus diproses tuh orang