alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581b048050741075708b456c/manuver-sby-jalang-demo-4-november
Manuver SBY Jalang Demo 4 November
okee halo agan2. numpang sharing pendapat ane ttg konf pers sby kemaren
wkwkw

Manuver SBY Jelang Demo 4 November
Spoiler for pak beye:


Banyak gerakan tanpa ancang-ancang terjadi menjelang demo 4 November nanti. Berawal dari pertemuan tiba-tiba Jokowi dengan Prabowo, SBY dengan Wiranto, SBY dan Jusuf Kalla, dan ditutup dengan konferensi pers Pak SBY. Ada apa sih dengan SBY di ajang pemilihan Gubernur ini?

Paranoianya muncul dari tuduhan-tuduhan bahwa ada parpol yang bergerak di balik demonstrasi 4 November nanti. Tak lama berselang, diadakanlah serangkaian pertemuan dengan para petinggi negara, ditutup dengan konferensi pers pada tanggal 2 November kemarin.
Dalam konferensi tersebut, ia bermain peran sebagai korban fitnah sekaligus simpatisan demonstrasi. Tampaknya, pertemuan Jokowi-Prabowo mendesaknya untuk membuka mulut. Tak mau dialienasi, diwacanakan lah kekecewaannya terhadap badan intelijen yang ‘simpang siur’ dalam memberikan informasi. Kepanikannya malah membawa SBY ke atas panggun. Sekarang semua mata tertuju padanya.

Bila memang tak ada keterlibatan Cikeas dalam demo akbar nanti, mengapa SBY mesti berhati-hati menggunakan kata generik ‘parpol’ bukan langsung menyebut partainya yang sedang dituduh-tuduh? Bukannya tindakan ini justru mengimplikasikan adanya kadar kebenaran?

Selain itu juga tak tampak usaha dari SBY untuk meredam aksi. Komentarnya seputar lebaran kuda menyiratkan untuk segera menindak Ahok. Apalagi ia mengatakan bila tidak ingin negara ini terbakar amarah, Ahok mesti diproses hukum. Di saat keadaan semakin genting, informasi bersliweran, dan berbagai isu menumpuk seperti gunung, seorang petinggi negara tidak menggunakan ‘kekuatan’-nya untuk menekan isu guna menghaluskan pergerakan. Akhirnya, gestur ini lebih cocok dilihat sebagai sebuah wacana politik. Usaha pembukaan jalan untuk Agus Yudhoyono yang diusung Cikeas sebagai calon gubernur Jakarta.

Ketenangan SBY akhirnya tergoyahkan juga dengan strategi Jokowi yang memilih untuk bertemu dengan Prabowo. Padahal, sedikit lagi terjadi sudah demo akbar yang telah lama direncanakan. Ada juga kemungkinan gerakan SBY bukan untuk menyelamatkan posisinya tetapi justru menambah kibaran semangat demo 4 November nanti.

sumur:
sumber1
sumber2
sumber3

gimana gan?
kejebak apa emang strategi?

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Ane tidur aja lah ... emoticon-Ngakak
demooooo baeeeee
Langkah pak sby menurut saya cukup prihatin.
bosen bre demo mulu emoticon-Traveller
kaga penting bray Manuver SBY Jalang Demo 4 November
Husssss

Ke bepeh sanahhh emoticon-Leh Uga
mungkin emang ada apa-apanya dia gan, tapi covernya kuat
politik ya biasa aja itu............bermanuver
Dia panik gan
coli dulu gih emoticon-Leh Uga
Bilang kalo mau buka dokumen TPF Munir taunya... hilang emoticon-Ngakak (S)

Bilang kalo korban tuduhan kah (ane gak nonton)? taunya paling... emoticon-Ngakak (S)

SBY = Susilo Baperan Yudoyhono emoticon-Ngakak (S)
kalo mau manuver pastikan sabuk pengamannya kencang pak biar gak jatuhemoticon-Traveller
Quote:Original Posted By takkasi
Husssss

Ke bepeh sanahhh emoticon-Leh Uga



KOMENTAR CERDAS emoticon-Recommended Seller
mbelengeri.... emoticon-Najis
Bepeh sebelah bray emoticon-Traveller
buset.....thread demo membanjiri lounge emoticon-Busa

di sini aja udah begini. di bp apa kabar?
aku gagal paham gan
baperan doi, nyaut2 aja biar dilirik
Quote:Original Posted By .the.comment.
buset.....thread demo membanjiri lounge emoticon-Busa

di sini aja udah begini. di bp apa kabar?


Bp hanyut brayy. emoticon-Leh Uga

-Gemboked-
×