alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581afff71ee5df41038b4568/sby-dituduh-dalang-demo-ahok-agus-bilang-jangan-main-fitnah
SBY dituduh dalang demo Ahok, Agus bilang 'jangan main fitnah
SBY dituduh dalang demo Ahok, Agus bilang 'jangan main fitnah

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) geram dituduh sebagai dalang yang menggerakkan aksi demonstrasi pada 4 November atas dugaan penistaan agama Basuki T Purnama alias Ahok. Sikap itu ditunjukkan SBY saat menggelar jumpa pers di Cikeas, Bogor, Rabu (2/11) kemarin.

Calon gubernur nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono membela sang ayah dan meminta semua pihak untuk tidak asal fitnah dan menuduh. Dia menegaskan, tudingan terhadap SBY itu tidak benar.

"Ya jangan main fitnah karena tidak baik memfitnah seseorang menggerakkan unjuk rasa dan sebagainya itu tidak benar. Itu namanya menghantam-menghantam sendiri sesama anak bangsa," kata Agus saat blusukan di Pesing, Kedoya Utara, Jakarta Barat, Kamis (3/11).

Agus menilai, ulah dari pihak yang menebarkan isu tersebut tidak lah baik. Dia tidak ingin proses hukum kasus Ahok dipolitisasi dan akhirnya saling menyalahkan satu sama lain.

"Kepada siapapun yang melempar isu desas desus fitnah tuntutan seperti itu tidak baik lah. Jangan lah seperti itu. Kita tidak ingin mempolitisasi segala sesuatunya kemudian mencari kambing hitam," tegasnya.

Agus menyadari rumor tersebut sebagai reaksi atas rencana aksi ormas keagamaan kepada Ahok besok.

"Padahal kita tahu bahwa ini adalah reaksi dari suatu aksi. Sejauh selama diselesaikan dengan baik dengan cara-cara yang ditentukan negara kita tidak akan berhenti permasalahan ini," pungkasnya.

Sebelumnya, SBY mengatakan, selama 10 tahun menjadi orang nomor satu di RI, tidak pernah melarang orang untuk berdemonstrasi. Dia pun mengingatkan, selama berkuasa tidak pernah menuduh orang per orang atau kelompok tertentu menggerakkan massa untuk demo.

"Dulu saya tidak pernah menuduh, mencurigai, ada orang besar mendanai aksi unjuk rasa, ada orang besar menggerakkan unjuk rasa," kata SBY.

Sejak dua hari lalu, memang beredar kabar bahwa Partai Demokrat yang menggerakkan rencana demonstrasi 4 November. Tujuannya untuk mengikis elektabilitas Ahok, demi memenangkan Agus Yudhoyono.

Namun hal ini dibantah tegas oleh SBY. Dia bahkan mengkritik Badan Intelijen Negara (BIN) yang harusnya membawa data akurat.

"Kalau dikaitkan dengan situasi sekarang kalau ada info analisis intelijen seperti itu saya kira berbahaya, menuduh orang, kelompok, partai politik melakukan itu, itu fitnah, fitnah lebih kejam dibanding pembunuhan," kata SBY dengan ekspresi wajah marah.
(mdk/rnd)

Sumber : https://m.merdeka.com/politik/sby-dituduh-dalang-demo-ahok-agus-bilang-jangan-main-fitnah.html

??????????????????????????????????;;;????????????????????????????????

Mas agus harus tebiasa di fitnah kalau ikut pilkada. Semoga kuwat menghadapi ini y mas
saya prihatin

sambil nyeruput kopi nunggu besok lebaran kuda
Berarti mlm takbiran dong ini mlm.
turut prihatin sampe di fitnah gitu, seharusnya pake bukti..
ada kwitansi gitu..
Quote:Original Posted By rashford.upin77
saya prihatin

sambil nyeruput kopi nunggu besok lebaran kuda


Info A1:
Lebaran kuda ini, Kowi dan Wowo akan main koboi-koboian lagi, dan Sibeye sendirian naik kuda lumping.

emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By corsairVX450


Info A1:
Lebaran kuda ini, Kowi dan Wowo akan main koboi-koboian lagi, dan Sibeye sendirian naik kuda lumping.

emoticon-Ultah

sibeye cm prihatin
lihat ibas ditahan dan kepaksa pakai lengan pendek
serta ruhut bernyanyi lagu2 nya sby
ada yg bilang, SBY bapak provokator nasional
sing nuduh sopo Gus???
kok pepo ke"panas"an sampe jumpa pers?? emoticon-Wakaka
SBY dituduh dalang demo Ahok, Agus bilang 'jangan main fitnah
SBY dituduh dalang demo Ahok, Agus bilang 'jangan main fitnah
SBY dituduh dalang demo Ahok, Agus bilang 'jangan main fitnah
SBY dituduh dalang demo Ahok, Agus bilang 'jangan main fitnah
balas budi FPI kepada SBY yang bikin gagal dibubarin 2x


emoticon-Leh Uga
yang memfitnah juga siapa ya ?
bukannya pak beye yang baper duluan ngajak lebaran kuda ?
emoticon-Wakaka
emg ada yg fitnah pow? gr
Quote:Original Posted By corsairVX450


Info A1:
Lebaran kuda ini, Kowi dan Wowo akan main koboi-koboian lagi, dan Sibeye sendirian naik kuda lumping.

emoticon-Ultah


berarti cuma kudanya beye aja yang ga bisa nyengir emoticon-Leh Uga
semakin terlihat siapa dalangnya emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By eLvan_BaginDo
semakin terlihat siapa dalangnya emoticon-Ultah


Bapak SBY memang multi talenta. Kadang bisa jadi presiden, kadang bisa jadi pesinden, kadang bisa jadi gitaris handal, nah yang terbaru bisa jadi dalang. Luar biasa bakatnya, jarang ada mantan presiden multi talenta seperti bapak SBY. emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By bangsutankeren


Bapak SBY memang multi talenta. Kadang bisa jadi presiden, kadang bisa jadi pesinden, kadang bisa jadi gitaris handal, nah yang terbaru bisa jadi dalang. Luar biasa bakatnya, jarang ada mantan presiden multi talenta seperti bapak SBY. emoticon-shakehand


sudah terlihat sih waktu demokrat walk out pilkada by dprd kemarin cuma waktu itu kan mainnya cantik ?
kali ini kepala ular langsung keluar ya masbro ?
emoticon-Leh Uga
Intelijen ngasih clue: "Pelakunya mantan petinggi di negeri ni"
Sudah begitu doang. Tapi cuma Beye yang buntutnya serasa disop emoticon-Ngakak (S)
oh ya btw ya itu mungkin salahnya om rizieq mas kenapa om rizieq mesti pake gambar jari ala coblosan gitu loh ?
itu yang lain angka biasa yang ditunjuk pake jari itu kok tendensius nomornya siapa ?
simpulkan sendiri yeee ? emoticon-shakehand
emoticon-Leh Uga

SBY dituduh dalang demo Ahok, Agus bilang 'jangan main fitnah
Quote:Original Posted By munnafiqun
yg merasa aktor coba unjuk gigi hari ini .....emoticon-Traveller

SBY dituduh dalang demo Ahok, Agus bilang 'jangan main fitnah

menunggangi apa tuh ? emoticon-Leh Uga


lah itu sudah nunjuk jari, jari telunjuk ke atas.. 2016 , angka 1 diganti jari telunjuk ke atas emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Osenk2Bantal
Intelijen ngasih clue: "Pelakunya mantan petinggi di negeri ni"
Sudah begitu doang. Tapi cuma Beye yang buntutnya serasa disop emoticon-Ngakak (S)


Baca dimana gan clue dari Intel nya? Penasaran ane