alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581afbdb60e24b2e0a8b456e/170-bus-angkut-demonstran-dari-jabar-ke-jakarta
170 Bus Angkut Demonstran dari Jabar ke Jakarta
170 Bus Angkut Demonstran dari Jabar ke Jakarta

Bandung - Ratusan unit bus memberangkatkan para demonstran dari Jabar ke Jakarta berkaitan aksi unjuk rasa damai pada Jumat 4 November. Mereka merupakan massa gabungan elemen dan organisasi Islam di Jabar.

"Sebanyak 170 bus berangkat dari seluruh daerah Jabar. Lalu ditambah 160 mini bus. Sebagian sudah berangkat dan nanti menyusul. Jadi sejak kemarin (Rabu) sudah tiba di sana (Jakarta), dan nanti malam ada yang menyusul. Bahkan besok (Jumat) subuh ada juga yang berangkat," kata ujar Koordinator Aksi Jabar sekaligus Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar Asep Syaripudin di ruang seminar Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (3/11/2016).

Khusus pedemo asal Kota Bandung, Asep menjelaskan, titik keberangkatannya dari Pusdai. Tercatat armada yang disiapkan tediri 20 bus dan 25 minibus. Selain itu, menurut dia, sebanyak 1.030 sepeda motor turut bertolak ke Jakarta.

"Untuk massa yang menggunakan motor berasal dari daerah yang dekat dengan Jakarta," ucap Asep sambil menambahkan sebanyak 40 elemen umat Islam di Jabar siap bergabung dengan kelompok massa lainnya di Jakarta.

Asep mengklaim, Jabar menjadi penyumbang massa terbanyak untuk aksi unjuk rasa besar-besaran di Jakarta. Pedemo turun ke jalan sebagai bentuk protes terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dianggap telah menistakan agama.

"Kami mengkoordinir keberangkatan umat Islam di 27 kota dan kabupaten di Jabar. Karena 96 persen atau sekitar 4,5 juta jiwa di Jabar ialah umat muslim, tidak susah bagi kita mengirimkan 100 ribu orang ke Jakarta," kata Asep.

Dia secara tegas melarang demonstran yang ikut ke Jakarta membawa anak. Selain itu, sambung Asep, massa dari Jabar yang berangkat ke Jakarta harus membawa kartu tanda pengenal.

"Tidak boleh bawa anak-anak. Terus yang boleh ikut ialah warga memiliki identitas seperti KTP atau SIM," ujar Asep menegaskan.
(bbn/bbn)

sum

gilaa banyak juga ya 170 bus tambah 160 mini bus, ada 1000 motor juga, ngeri banget nih massa jawa barat, 100rb gk susah bagi jabar menurunkan massa, jadi gk sabar ane nunnggu besok gan emoticon-Shakehand2
ga sabar pengen liat se rame apa ya gan? emoticon-Wakaka
Mudah2an besok kerjaan diliburin emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By sontoloyo666
ga sabar pengen liat se rame apa ya gan? emoticon-Wakaka


kalau sampai rusuh ngeri banget tuh gan, ratusan ribu pendemo sedangkan polri tni hanya beberapa puluhan ribu emoticon-Takut
bus-nya di rar gak yak??
Quote:Original Posted By agoeyyy
bus-nya di rar gak yak??


kok di rar gan? kan udah dibilangin busnya udah berangkatemoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By amiruls.lee
kalau sampai rusuh ngeri banget tuh gan, ratusan ribu pendemo sedangkan polri tni hanya beberapa puluhan ribu emoticon-Takut



yaa 50 bus aja udh banyak gan gmn yg sampe 100lebih. mudah2an aja besok kampus ane di liburin (ngarep)emoticon-Ngakak
kan emang slama ini mayoritas yg demo2 itu nasbung jabar..

warga jkt palingan 10-20%...

emoticon-Wkwkwk
Mantap, terus kuras duit si wowo, unok dan sikebo
Toh ngambilnya dr utang negara juga

Gubernur terpilih mah tetep ahok
Presidenya banteng
Menkopolhukam hanura, jaksa nasdem
Ngarep dipenjara
emoticon-Wakaka
rombongan dr jateng insyaallah sampai mlm ini
sebenernya yang demo mayoritas dari luar jakarta, yang warga DKI malah adem2 aja emoticon-Big Grin
heran, daerah sendiri banyak masalah, tapi paling rajin protes ke jakarta.
utang bayar tong
Semoga selamat sampai tujuan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By agoeyyy
bus-nya di rar gak yak??


Sudahlah..jangan seperti itu, ngece namanya..klo demonya dikit kan bersyukur kita
sarang dedemit nasbug jabar.. ga heran emoticon-Traveller
Ya sayang coba yg 170 bus itu pas februari bisa ikut nyoblos, kan lumayan bisa buat nambah2 suara nasbung ngalahin ahok emoticon-Sorry
Buat panasbung sama panastak


Ente kumful ama macan ente bakalan jadi macan
Entekummful ama kuda ente bakalan jadi kuda
Ente kmful ama safi ente bakalan jadi safi
Ente kumful sama onta ente bakalan jadi onta
Ente kumful sama babi ente bakalan jadi babi



Cinta itu ibarat racun yang membutakan
Kasih itu adalah benih kebahagiaan
Cintailah sesamamu dengan sewajarnya
Agar tidak buta kau dibuatnya
Kasihilah sesamamu dengan segenap hatimu
Quote:Original Posted By luckyone6677
kan emang slama ini mayoritas yg demo2 itu nasbung jabar..

warga jkt palingan 10-20%...

emoticon-Wkwkwk


kok lu ngakak gan?
10% dari 10jt kan 1 juta, lu gk ngeri yah?
gw aja yg muslim ngeri kalau sampai rusuh emoticon-Cape d...
Jabar karena udah ga bisa ngirim banjir akhirnya ngirim macet ke Jakarta

emoticon-Traveller
di liat itu yang berangkatin pake APBD apa ndak ?

emoticon-Embarrassment